Ketika Tuhan punya account Facebook

Ia akan memerintahkan salah satu malaikatnya untuk menjadi admin pada awalnya. Saat ingin mengisi profile picture Tuhan tak bingung karena sebuah profile picture tak harus foto sang pemilik account. Malah Ia bergabung di group “Ganti Foto Profilmu Setiap Hari” yang dicreate oleh Julie.

Malaikat sang admin kadangkala meletakkan foto dedaunan, atau awan, terik matahari, tetesan hujan. Apa saja sesuai seleranya.

Ketika account itu dipublish, Ia tak perlu meng-add friend karena otomatis seluruh pengguna facebooklah yang meng-add Tuhan ke dalam friend listnya sampai kuotanya habis. Wall terisi penuh dengan segala bentuk permohonan dan keluhan, tak jarang ada pula panjatan rasa syukur dan terima kasih. Belum lagi isi inbox yang bisa lebih panjang dan pribadi sifatnya.

Lama kelamaan malaikat admin merasa kewalahan karena harus mengkomen tiap postingan di wall Tuhan, sang malaikat admin pun mengajukan kepada Tuhan untuk menambah satu admin lagi yang membantunya.

Setelah ada dua admin, beberapa friend mengajukan protes karena masih banyak sanak saudara dan handai taulan mereka yang belum terdaftar di friendlist Tuhan. Maka Ia membuat account Tuhan2, dengan dua malaikat admin pula sebagai back-up.

Akan tetapi, manusia-manusia yang dari dulunya memang tak pernah puas, semakin banyak saja permintaan dan usulannya, belum lagi setan yang terkadang senang membuat fake account untuk memata-matai tiap kegiatan manusia di wall Tuhan.

Melihat kekacauan yang ditimbulkan karena account facebooknya, Tuhan merasa sedih. Dari 1000 postingan dan message yang masuk, hanya 10% berisi ucapan syukur dan selebihnya adalah complain, permohonan dan keluhan. Tuhan akhirnya memutuskan untuk menutup semua account facebooknya.

Dan aku pun terbangun.

92 thoughts on “Ketika Tuhan punya account Facebook

  1. selebihnya adalah complain, permohonan dan keluhan …

    Bener Banget …
    Manusia itu memang serakah …
    Sampe Doa aja punya list permintaan yang panjang

    salam saya

  2. hihihi,,,,bagus bgt sih! kreatif…..

    entr ta add lah!! *alah apa2 nih,,,,:D

    saya mao bersyukur aj. trlalu hina, en ta tau diri klo sya hanya komplain, ngeluh dkk.😀

    mantaff deh,,,,:D

  3. Kyaaa, aku tersindir nih, secara mintaaaa mulu dan ngeluuuuh mulu. Oh God, forgive me… mulai sekarang akan lebih sering bersyukur. ‘Coz tanpa diminta pun Tuhan akan memberi.

  4. Selalu kurang dan gak puas itulah sifat manusia. Yang bila ini dapat dimanage dengan baik bisa meningkatkan produktifitas, namun sebaliknya jika gak bisa tentu mendatangkan kehancuran

  5. Wess judulnya Seksi…..
    Tergugagah saya untuk membaca cermat….
    Namanya juga manusia gak luput dari rasa kurang puas..

    Aku hanyalah manusia tak seperti tuhan yang sempurna (Vierra)

  6. Duh,
    Jadi kayak ditampar gimana gitu.. Manusia emang bisanya ngeluh ya (saya maksudna).. Kalaw dsuruh bkin daftar yg dikeluhkan dan yg disyukuri. Pasti bANYakan yang dikeluhkan. Sem0ga kita diHindarkan dari sft krg berSyukur. Amin.

  7. Bersyukurlah, karena kita telah diberi keleluasaan untuk hidup sampai hari ini, walaupun penuh dengan tantangan dan cobaan toh kita tetap tidak pernah bosan untuk menjalaninya,karena di ujung terowongan selalu ada harapan akan kehidupan yang lebih baik.

  8. Pingback: Tweets that mention Ketika Tuhan punya account Facebook « gerhana coklat -- Topsy.com

  9. Menyimak dan membacanya isinya sangat mendalam, begitulah kita sebagai manusia, ketika senang selalu lupa akan keberadaan Tuhan, ketika susah baru dia Datang dengan derai air mata, padahal Tuhan itu tetap mencintai kita baik susah maupun senang. hanya mengucapkan syukur yang tulus saja susah luar biasa, namun menyalahkan Tuhan dengan mengucapakan Tuhan itu tidak adil malah sering sekali yach

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s