(masih) Tentang birthday

Lho koq gak posting kopdar Jul?

Iyalah, aku tadi udang ngetik panjang2 tentang kopdar Plangi sama Akin, Pak Iksa, Mas Isro dan permaisuri, Orin, Lidya dan Pascal, Dede, Didot plus istri ehhhhh mati pulak listriknya mana belom kusimpen, jadi aku posting yang laen ajalah. *merajok*

Begini *mbenerin duduk plus nuang aer minum ke gelas*,kalo bulan April tuh emang identik dengan ulang tahun banged. Bukan karena aku ulang tahun pas tanggal 18 april ya, tapi karena begitu banyak orang2 terdekatku yang juga berulang tahun pada bulan april.

Otomatis pada bulan April aku harus menyediakan budget yang cukup besar untuk membeli hadiah dan mentraktir teman-teman.

Kakakku yang usianya berjarak 2 tahun saja di atasku, ulang tahunnya pas dengan hari Kartini (21 April) dan kebetulan anak ketiganya pun juga lahir di tanggal yang sama plus anak pertamanya di tanggal 29 april, biasanya kami merencanakan acara ulang tahun berdua. Dan selalunya bertukar hadiah.

Sekarang, karena jarak yang jauh kami cukup saling mengucapkan selamat dan saling mendoakan.

Sebenarnya tak semua orang merayakan ulang tahunnya dengan pesta, sekedar makan-makan atau bertukar kado. Masih banyak juga yang menandai hari lahir mereka dengan diam-diam saja bersyukur dan berdoa pada Tuhannya. Dan aku belum pernah bisa diam-diam saja seperti itu namun alhamdulillah aku selalu menyempatkan diri untuk bersyukur tak hanya pada hari ulang tahun.

Biasanya aku menantikan kado juga apalagi pas jaman-jaman masih sekolah dulu. Dan aku paling senang dengan hadiah buku. Entah kenapa, bagiku pemberian buku itu sangat berkesan sekali. Meski apapun judulnya.

Namun, saat kakak, adik, anak, ayah, ibu, suami, pacar, teman-teman berulang tahun tak jarang pula aku kebingungan sendiri memilih kado yang dapat dikenangnya.

Dulu saat aku masih SMA dan punya pacar (bernama ALdian) sepertinya dialah orang yang paling sering kucurhati dengan kado. Bahkan momen-momen kecil pun aku tandai dengan kado. Karena buatku pemberian (hadiah) itu tak harus pada momen ulang tahun, namun saat ia berhasil melakukan sebuah cita-cita kecil semacam menang lomba, naik kelas, lulus ujian, dll pun pantas diberi hadiah.

Dan hadiah favoritku untuk orang-orangย  yang kucintai adalah coklat dan buku. Tapi kadang tak semua orang suka membaca dan tak semua orang suka makan coklat ya ๐Ÿ˜€

Kira-kira hadiah apa yang kalian berikan untuk orang-orang tercinta?

tempat garam dan lada dari LEGO ini keren lho buat hadiah untuk kakakku

Advertisements

happy birthday to me

kemarin 18 april 2011 aku berulang tahun yang ke 34. hehe kebayang gak sih jaman aku ulang tahun ke 17 pas lagi ujian ebtanas gitu dan akhirnya memiliki usia 2 kali lipatnya?

ternyata hidup itu indah, meski penuh dengan ujian di sana sini yah anggap saja seperti mengalami beberapa ujian akhir dan sidang sarjana plus ujian komprehensif lainnya.

tapi ujian hidup itu boleh mencontek koq kata Tuhan :D.

alhamdulillah memiliki bos yang baik hati dan bekerja di perusahaan yang sangat care dengan karyawannya karena setiap berulang tahun untuk level eksekutif dan manajer selalu dibelikan cake ultah. dan bos ku yang baik hati itu mentraktir kami makan siang hehehe itu sebabnya orang yang ulang tahun itu kan harusnya memang ditraktir ๐Ÿ˜€

my birthday cake

supreme nasi lemak, menu makan siangku

sebelum acara tiup lilin

Terima kasih mr bos atas traktiran kue dan makan siang rame-ramenya, terima kasih enrico atas kasih sayangnya, terima kasih prince zuko untuk semuanya, terima kasih kakak2ku, terima kasih teman2 yang udah ngucapin selamat dan doa.

Yang terpenting pada hari ulang tahun adalah hadiah doa dan kasih sayang dari orang-orang tercinta.