(masih) Tentang birthday

Lho koq gak posting kopdar Jul?

Iyalah, aku tadi udang ngetik panjang2 tentang kopdar Plangi sama Akin, Pak Iksa, Mas Isro dan permaisuri, Orin, Lidya dan Pascal, Dede, Didot plus istri ehhhhh mati pulak listriknya mana belom kusimpen, jadi aku posting yang laen ajalah. *merajok*

Begini *mbenerin duduk plus nuang aer minum ke gelas*,kalo bulan April tuh emang identik dengan ulang tahun banged. Bukan karena aku ulang tahun pas tanggal 18 april ya, tapi karena begitu banyak orang2 terdekatku yang juga berulang tahun pada bulan april.

Otomatis pada bulan April aku harus menyediakan budget yang cukup besar untuk membeli hadiah dan mentraktir teman-teman.

Kakakku yang usianya berjarak 2 tahun saja di atasku, ulang tahunnya pas dengan hari Kartini (21 April) dan kebetulan anak ketiganya pun juga lahir di tanggal yang sama plus anak pertamanya di tanggal 29 april, biasanya kami merencanakan acara ulang tahun berdua. Dan selalunya bertukar hadiah.

Sekarang, karena jarak yang jauh kami cukup saling mengucapkan selamat dan saling mendoakan.

Sebenarnya tak semua orang merayakan ulang tahunnya dengan pesta, sekedar makan-makan atau bertukar kado. Masih banyak juga yang menandai hari lahir mereka dengan diam-diam saja bersyukur dan berdoa pada Tuhannya. Dan aku belum pernah bisa diam-diam saja seperti itu namun alhamdulillah aku selalu menyempatkan diri untuk bersyukur tak hanya pada hari ulang tahun.

Biasanya aku menantikan kado juga apalagi pas jaman-jaman masih sekolah dulu. Dan aku paling senang dengan hadiah buku. Entah kenapa, bagiku pemberian buku itu sangat berkesan sekali. Meski apapun judulnya.

Namun, saat kakak, adik, anak, ayah, ibu, suami, pacar, teman-teman berulang tahun tak jarang pula aku kebingungan sendiri memilih kado yang dapat dikenangnya.

Dulu saat aku masih SMA dan punya pacar (bernama ALdian) sepertinya dialah orang yang paling sering kucurhati dengan kado. Bahkan momen-momen kecil pun aku tandai dengan kado. Karena buatku pemberian (hadiah) itu tak harus pada momen ulang tahun, namun saat ia berhasil melakukan sebuah cita-cita kecil semacam menang lomba, naik kelas, lulus ujian, dll pun pantas diberi hadiah.

Dan hadiah favoritku untuk orang-orang  yang kucintai adalah coklat dan buku. Tapi kadang tak semua orang suka membaca dan tak semua orang suka makan coklat ya😀

Kira-kira hadiah apa yang kalian berikan untuk orang-orang tercinta?

tempat garam dan lada dari LEGO ini keren lho buat hadiah untuk kakakku

124 thoughts on “(masih) Tentang birthday

  1. Hehe.. kalo bulan yang bikin bangkrut menurutku adalah Mei, karena banyak sekali temanku yang ultah Mei..

    Kalo kado spesial sih biasanya apa yang mereka suka.. yang suka baca buku saya kasi buku, yang suka nyanyi ya DVD.. kalo netral sih tas, boneka, cowonya topi..

  2. Ish…kak Jul kalo merajuk cantik deh, palagi kalo ga merajuk *kiss…kiss…
    Sama Kak, aku suka coklat dan buku, dan seringnya ngasih dua benda itu ke orang2 terdekat, kecuali ada permintaan khusus dari mereka.
    Eh, tapi kmrn suamiku ultah aku kasih helm, coz helmnya udah butut, dan dia seneng banget hihihihi

    (halah…panjang amat ni komen. Maabh ya Kak)

  3. Tadi malam ada juga teman saya yang ber ultah, saya kasih korek api, hehe.. Soalnya waktu saya ditodong kado, yang ada di tas kecil cuma itu hehe…

    Maap Mbak baru bisa mampir;

  4. tempat salt and pepper nya cute bangeeeet
    serius deh,
    bikin pengeeen!
    btw, intermezzo dikit kak : si agil baru cerita ketemu sama anaknya adek ipar kakJul, katanya anaknya menggemaskan, mirip Ayah nya.
    (intermezzo yang ga penting blass. hahahahhaa)

  5. Huuu kak juuul, piyee cerita kopdarnyaa?
    seru yah?
    huuuuu… aku sediiiih….😥

    maafkan ya Kaaaak, aku batalin mendadak.. hiks!
    jangan kapok ngajak akuuu..

  6. kayaknya kalo mau ngasih kado mendingan nanya dulu orangnya lagi butuh apa. biar kadonya gak mubazir. hehe. tapi jadi hilang unsur surprisenya ya…😛

    btw iya lucu banget tuh salt and pepper legonya…

  7. Pingback: Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis) « Batavusqu

  8. permisi numpang promosi http://www.batikking.com
    sedia berbagai macam produk batik : blus pakaian wanita, dress, kemeja pria, tas laptop, baby doll, daster, kaos batik dan pakaian modis yang modern dengan aksesorisnya.. yang pasti dengan model, motif modern, kualitas terjamin dengan harga murah..
    terimakasih

  9. aku sih paling suka ngasih kado boneka ke orang😀 hahaha yg cewe loh, kalo ke cowo, karena nggak pernah (eh pernah deng sekali😳 itu jg buat oleh2 dia :oops:) jadi jarang ngado😀

    tempat garem sama mericanya lucu bangeeeeeett >.<

  10. *perasaan aku udah komen, kok ga muncul yah? -.-‘

    aku paling suka ngado boneka kalo ke cewe, tapi kalo ke cowo, ga pernah ngado. eh pernah deng sekali😳 ngasih kaos😳

    tempat garem sama mericanya luccuuuuuu😀

  11. aku suka ngasih boneka kalo untuk cewe, tp kalo untuk cowo ga pernah ngado (eh pernah deng sekali,😳 ngasih kaos :oops:)

    *kak jul, aku udah komen dari tadi, tp kok ga bisa yah? -.-‘

  12. tenang Jul,, aku ga di bulan April kok😀
    # lihat kesukaan yang mau dikasih aja Jul,,
    apapun itu, pasti disuka sama yang nerimalah, apalagi dari kajol

  13. hehehe….masih tentang ultah 🙂

    Jul…maaf yach… akhirnya nggak bisa nepati janji…sdh baca di inbox fb kan ?.

    Nah…gimana cerita kopdarnya…pasti seru yah….dishare photo dan postingannya doang Jul, hehehehe 🙂

    Ok, Jul..saya kabur dulu yach mau meeting dulu….see you 🙂

    Best regard,
    Bintang

  14. suami , dan pacar?? lhaa bagaimana ceritranya??
    kalau saya ulang tahun mendapatkan kunjungan istimewa dari special person >_http://www.mizzu.net/2010/06/tukar-link.html

    Dengan nama : Gerhana Coklat

    semoga sobat mau bertukar link dengan saya😉

  15. Merajoooook…*tepuk tangan keras-keras*
    Hehehehe, kayaknya suami saya juga termasuk komunitas yang ultah di bulan April Jul…kayaknya seru juga tuh kalo ulang tahun bareng-bareng…😛

  16. Oi Jul …
    masih jamannya merajok hari gini?😛

    satu lagi yang ulang tahun di bulan April ini
    harap catat bae2 yah

    si abang itu ulang tahun besok, tgl.28
    jadi jangan ga sampe nanti kado mu buat dia ya

  17. Lucu tempat garam & ladanya.
    Biasanya sih aku suka ngasih jam, baju, sepatu or parfum ke pacarku.
    Kalau buat adikku paling ngasih uang aja, soalnya pernah aku beliin topi eh malah ga dipake. Kalau buat orang tuaku sih pasti dikasih apa aja sama anaknya seneng🙂

  18. Pingback: THE POST OF APRIL « The Ordinary Trainer writes …

  19. saya mauuu semuanya coklat dan juga bukunya kak😀

    kalo saya dulu juga paling seneng kasih sesuatu apalagi pas pacaran jaman SMA, kasih deh apa aja yg penting bisa dikenang.. ada satu yang kayaknya semua cowok saya pernah dapet dari saya : Baju dan Kaos hahaha itu kado andalan dari saya😆

  20. wah Jul, aku sama 2 kakak juga ultah di bulan yang sama cuma november jadi suka dirayain bareng kalo pas ada momen ngumpul, memang unik juga satu keluarga bisa samaan bulan lahirnya. met ultah ya, walau telat… baru tau soalnya hiks.

  21. Kita sama ya Jul punya org2 yg terdekat ultah di bln Apr. Aq sendiri tggl 8, ankku yg nmr 1 tggl 19, adik ku, iparku n jg bbrp keponakan jg di bln yg sama. Tahun ini gada Bdae party buat aq jg ank ku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s