Take A Look At Yourself

Pagi-pagi banget suasana hatiku agak terganggu dengan sebuah bbm. Sebenarnya bukan cuma isi bbm itu aja yang bikin aku kesal tapi hal yang terjadi yang membuat orang yang aku sayangi bermasalah. Ketika merasa nggak salah dan nggak melakukan hal yang dituduhkan aku selalu berusaha memberikan argumen sejauh kebenaran yang aku miliki. Perdebatan itu melelahkan dan biasanya aku menghindarinya. Apalagi harus melalui chat seperti itu. AKu lebih suka bertemu muka, duduk berhadapan dan bicara semua yang mengganjal di kepala dan hati.

Saat emosional seringnya kita melontarkan ucapan yang menyakiti orang lain. Tak terkecuali aku. Sebenarnya dia berusaha menenangkan aku dan bolak-balik minta maaf tapi emosi yang menguasai memang membuat aku membalas dengan malas-malasan. Kebetulan dalam jam kerja pula. Herannya Tuhan memang menciptakan manusia sabar itu sepanjang masa ya. Sepanjang hari ini dia pun tetap sabar meladeni aku yang ngambek bicara.

Setelah kerjaan masing-masing kelar, akhirnya kami bisa bicara langsung. Dan lagi-lagi meskipun dengan begitu jelas ia menunjukkan perasaan sayangnya padaku, aku tetap saja sempat mengeluarkan beberapa statement yang emosional. Ketika pembicaraan berakhir, aku berpikir betapa aku nggak sadar bahwa aku pun punya andil dalam terciptanya kesalahan itu.

Emosi yang memanaskan kepala menciptakan perdebatan panjang itu membuat aku melihat kembali ke diriku sendiri. Benarkah aku sudah bertindak lebih baik? Nyatanya aku pun memang nggak sempurna sebagai manusia.

Tapi nggak ada kata terlambat kan untuk minta maaf. See you in the next morning dear.

 

2 thoughts on “Take A Look At Yourself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s