Blogger (Sok) Sibuk

Dulu kala saat kerajaan api menyerang pas lagi semangat-semangatnya ngeblog sekitar tahun 2010 dan semangat-semangatnya kopdar juga, pernah debat-debatan kecil dengan beberapa orang blogger yang merasa kegiatan kopdar-kopdaran itu sungguh sia-sia dan bukanlah kegiatan inti dari seorang narablog. Karena menurut mereka blogger itu tugasnya hanya menulis postingan di blog.

Mula-mulanya aku panas juga sih menanggapi mereka dan nuduh mereka ga berani kopdar karena jelek (hahahha jahat banget sih :p). Tapi lama-lama didiemin aja karena percuma juga menanggapi mereka. Kalau udah dari awalnya nggak suka pasti nggak bakal suka seterusnya sebab apapun yang aku posting dan buat selalu salah di mata mereka.

Saking rajinnya bikin acara kopdar blogger sampai aku sempat direpotin banyak orang dan herannya aku gak marah gitu ngangkat telpon atau jawab sms dari blogger-blogger di luar kota misalnya pas tengah malam. Tapi buat yang agak nakal sih selamat dijutekin aja. Bermula dari kopdar-kopdar biasa akhirnya bisa bikin komunitas dan bikin event yang lumayan gede. Trus bisa kenalan dengan banyak blogger dari komunitas lain atau yang memang tidak tergabung dalam komunitas manapun tetep hepi banget bisa kenalan dengan mereka.

Dan dunia blogging itu tak sekedar posting curhat-curhatan atau nulis fiksi dan kuliner plus jalan-jalan. Dunia blogging itu juga bisa buat cari duit recehan, ngeksis jadi seleblog, peluang untuk membuka bisnis pribadi dan tentu saja mencari network.

Selama tergabung dalam komunitas blogger (dblogger) mulai dari ikut mendirikan, membangun dan terus berusaha membesarkan sampai hari ini banyak banget yang aku dapat dan pelajari. Ikut kelas menulis sih terus terang belum pernah, kelas fotografi, kelas memasak atau pun kelas bisnis mencari uang dengan blog juga belum pernah. Tapi aku punya pengalaman membuat event mulai dari yang ecek-ecek sampai serius, terlibat dalam berbagai kegiatan charity (yang memang aku sukai), ikut fashion show blogger dan yang terbaru akan terus-menerus mengajak blogger untuk lari (dbloggerrun).

Semua kegiatan itu memperkaya pengalamanku, menambah teman-teman, dan pastinya banyak manfaat yang didapat selain itu. Jadi blogger (sok) sibuk itu nggak merugi sama sekali meski aku nggak bisa juga sih kaya beberapa teman lain yang selalu aktif di setiap acara. Yang pasti semua yang dilakukan insya Allah bermanfaat.

Dblogger itu….

apa ya?

Pertanyaan itu udah sering banget aku jawab sampe rasanya hapal di luar kepala jawabannya.

Cerita tentang dblogger itu seperti tak ada habisnya karena meski sempat memutuskan untuk keluar dari kepengurusan dblogger tapi jiwa dan raganya masih aja peduli dengan komunitas yang satu ini sebab aku adalah bagian dari dblogger itu sendiri.

Kalau mau tau sejarah berdirinya dblogger bisa baca-baca di postingan ini.

Yang bermula dari pertemuan sambil lalu dengan eyang anjari di instansi tempat aku mengurus beberapa dokumen, lalu dilontarkan ide oleh admin blogdetik versi lama mas fanabis, ditambah antusiasme teman-teman blogger yang dulu sering chatting ym, akhirnya komunitas ini terbentuk pada tanggal 11 januari 2009 dengan ketua pertamanya Hilman (hil lo kemana sih sekarang?).

Perjalanan panjang komunitas ini memang banyak sekali dramanya. Mulai dari merajok-merajokan, nangis-nangisan, berantem-beranteman dan macam-macamlah itu tapi semangat kebersamaan dan kekeluargaannya selalu terasa kuat.

 

x2_a586ff4

ultah dblogger taping bareng kick andy

 

 

385402_4903034731460_1033735099_nultah dblogger ke-4 #blogstalgia

45498_3564881380271_954750441_n

ultah dblogger ke-3, we share because we care

170092_146327075425199_100001437231887_263707_211730_o

ultah dblogger ke-2 #Dbloggereaction

Dblogger itu tak terkatakan, sebab begitu besar artinya di dalam hatiku. Berisi orang-orang yang kucintai.

Selamat ulang tahun ke-5 Dblogger.