Liebster You

Horeee aku dapat Liebster Award *jejingkrakan*.

Tumben nih setelah sekian lama tiada masa-masa pemberian award ke sesama narablog tiba-tiba aja ditag sama Riski buat postingan tentang Liebster Award ini. Tapi ntar dulu ya untuk mendapatkan award ini ada syaratnya sebagai berikut:

  1. Membuat postingan tentang Liebster Award ini di blog
  2. Mengucapkan terimakasih kepada blogger yang memberikan award ini
  3. Menulis 11 hal tentang diri kita
  4. Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kita
  5. Memilih 11 blogger untuk menjawab 11 pertanyaan yang kita berikan (tapi kata Riski ga harus 11 koq)

Nah untuk yang nomor 1 pastinya jawabanku sedang on the way diketik ini, trus berlanjut ke nomor 2 pastinya aku mengucapkan terima kasih kepada Riski yang telah mengingatku donk hehe.

Tapi tunggu dulu, Liebster Award itu apa sih? Kaya gini nih penampakannya:

 

liebsterblogaward

Sebenarnya setauku Liebster itu berasal dari bahasa Jerman yang artinya Dearest gitu. Tapi kalau arti Liebster Award sendiri gak tau apa mungkin award yang dipersembahkan untuk orang-orang yang kita sayangi gitu. Yang jelas tujuan utama event ini adalah untuk saling silaturahmi sesama narablog kaaan biar bisa komen-komenan gitu :D.

Ya udah kalo gitu kita masuk ke poin nomor 3 ya. Menulis tentang diri sendiri (hikz paling susah ini pertanyaannya šŸ˜¦ ).

1. Aku seorang ibu dari Enrico yang ganteng

2. Aku punya hobi menulis, membaca dan menari (juga main game online sih)

3. Punya 1 abang yang ganteng, 4 kakak yang cantik semua dan 1 adek yang cantik juga

4. Anak pak Hardy dan ibu Endang

5. Suka banget makan lontong sayur tapi yang di Medan kalau yang di Jakarta sih ada beberapa restoran yang menu lontong cap go meh nya lumayanlaaah.

6. Nggak suka basa-basi lebih suka terus terang aja terutama dengan pertemanan. Jadi kalau nggak suka dengan perbuatan teman yang nggak baik seringnya negor gak peduli mau dimusuhin udahannya.

7. Suka banget dengan sepatu yang heelsnya datar terutama boots karena lebih sering jalan kaki. High heels selain nggak bagus buat otot kaki dan saraf mata juga bikin capek sih.

8. Nggak suka sisiran, kalo nggak terpaksa banget karena mau ketemu orang (buat meeting formil dan nggak) pasti nggak nyisir.

9. Suka nonton pertandingan bola dan badminton (kadang-kadang tinju) dari kecil dan selalu berantem sama alm ayah dulu karena beliau sukanya nonton film nggak suka bola.

10. Sedang mencari calon ayah baru buat enrico (ini harus ditulis namanya juga promosi kapan dan dimana aja kaaan?)

11. Suka bingung kalau disuruh menceritakan tentang diri sendiri tapi ya gitu tetep juga bisa cerita ya udah 11 nomer aja ini.

 

Istirahat bentar dulu boleh kaaaan *buka tab game* *save draft*

*Balik lagi*

Sekarang masuk ke nomor 4, aku harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemberi Award yaitu Riski. PErtanyaannya ada 11 lho (oya ngomong-ngomong itu kenapa sih harus 11?)

  1. Apa arti nama teman-teman? (tidak usah disebutkan namanya, artinya saja)

Namaku panjang terdiri dari 4 suku kata (termasuk nama keluarga). Nama depan diambil dari bidan yang membantu kelahiran aku namanya Julia trus arti keseluruhan yang diharapkan dari aku adalah aku orangnya penuh kasih sayang, bertindak terpuji dan selalu selamat dunia akhirat. Mudah-mudahan cita-cita alm orang tuaku tercapai yaa jadi tindakanku bisa lebih terpuji nantinya. Aamiin.

2. Apa warna favorit teman-teman?

Kalau dulu sih aku sering menjawab warna Merah, sekian lama berganti waktu aku menyukai warna coklat dan hitam. Tapi kalau ditanya sekarang sih semua warna suka-suka aja selama warna itu memang sesuai pada waktu dan tempatnya. MIsal langit yang biru pada pagi hari itu menyenangkan tapi langit yang jingga pada sore hari itu juga cantik.

3. Pilih libur MInggu atau Jumat? Kenapa?

Mau nanya balik, kenapa pilihannya Minggu dan Jumat? Kenapa nggak hari lain? :p Sejauh ini aku libur Sabtu dan Minggu, nggak milih hari lain deh karena menyesuaikan dengan masa aktif sekolah anak. Kalau liburnya nggak matching kan nggak asik.

4. Kalau boleh bebas memilih, pilih hidup di desa atau di kota? Kenapa?

Mungkin bisa lebih spesifik jawabannya. Lebih suka hidup di Medan yang merupakan kota nomor 3 terbesar. Karena di sana ada rumah masa kecil dan juga rumah pribadi. Suasana di sana nggak sesibuk kota Jakarta dan moralitas manusianya masih dalam batas normal.

5. Apa saja cita-cita teman-teman waktu kecil?

Pertama kali punya cita-cita waktu SD itu jadi psikiater. Lalu masuk SMP tiba-tiba aja kepingin jadi Pilot dan usaha untuk mewujudkan cita-cita itu dengan mencoba daftar untuk sekolah penerbangan saat lulus SMA tapi ternyata tes mata aja udah nggak lolos trus sok-sokan ikut seleksi pramugari tapi nggak dibolehin kerja karena harus kuliah. CUma dua itu cita-citaku dan akhirnya sekarang jadi APoteker :p.

6. Suka koleksi benda apa?

Dari kecil udah biasa mengkoleksi sesuatu. Dulu koleksianku perangko, penghapus pensil (yang akhirnya dihibahkan ke keponakanku elza sebanyak 1 kotak sepatu), penggaris, pensil, kertas surat. Pas udah mulai banyak jajannya memasuki masa SMP aku pun mulai koleksi novel agatha christie, komik serial cantik dan misteri jepang (jaman dulu harganya masih IDR 1,500 lho) dan novel-novel yang aku suka. Kalau sekarang masih koleksi komik dan buku sih pengennya sih koleksi uang dan rumah hahaha.

7. Pilih emas atau tanah untuk investasi? Kenapa?

Bukan tanah tapi properti (jadi tanah dan bangunan) dan emas juga. Karena ingin mencontoh alm ibuku. Jadi ibuku itu dulunya menabung buat beli emas, setelah emasnya banyak dan pas harga naik dijual deh trus beliau beli rumah. Sampai akhirnya beliau punya 7 rumah. Jadi anak-anaknya sekarang beberapa mengikuti jejak alm ibuku. Properti itu nggak ada matinya buat diinvest.

8. Tanaman apa yang teman-teman tanam di rumah?

Karena saat ini numpang di rumah kontrakan orang jadi deh nggak nanam apa-apa. Tapi kalau bisa dan punya waktu buat merawat tanaman sih aku kepingin nanam bunga siti maryam.

9. Ingin sekali liburan kemana?

Inggris.

10. Apa yang akan dilakukan kalau punya toko buku seperti Gramed?

Ini pernah kepikiran waktu jaman SMP. Rasanya kepingin beli satu toko buku Gramed itu karena setiap ke sana rasanya duit kurang terus. Pengen ngeborong bukunya. Nah kalau punya satu toko aja aku bakal bikin ruangan khusus di situ yang aku bisa baca sendirian plus minum kopi dan tidur-tiduran.

11. Apa buah kesukaan teman-teman? (Boleh lebih dari satu)

Kalau paling suka bangeet gitu ya aku suka banget buah sawo. Tapi secara umum aku suka banyak buah hampir semuanya deh kecuali buah duku/langsat dan buah roda :p.

 

Memasuki poin kelima aku mau ngasi pertanyaan apa yaaa? Coba deh ini mudah-mudahan nggak kepo-kepo banget yaa.

1. Dari hati kecil yang paling dalam, lebih suka bersosialisasi langsungĀ  atau lebih suka berkomunikasi online?

2. Suka sepatu model apa?

3. Suka olahraga apa?

4. Menurut teman-teman, hewan peliharaan itu perlu nggak sih (misalnya untuk ngajarin anak supaya menyayangi hewan)

5. Pernah nggak sih bosan dengan pacar/suami/istri? Kalau pernah gimana cara mengatasi rasa bosannya?

6. Lagu apa yang paling berkesan?

7. Perlu nggak kita tiap hari mengabari atau menanyakan pasangan dia udah makan atau belum trus lagi dimana?

8. Punya teman yang pura-pura nggak? MIsalnya nih cuma buat basa-basi aja tapi sering jalan bareng dan ngobrol bareng?

9. Pernah nggak berbohong dengan orang tua yang lumayan besar efeknya?

10. Kejadian masa kecil apa yang paling dikenang dan selalu bikin ketawa

11. Nanti pas pemilu pilih Jokowi atau Prabowo? Tapi kalau ga mau jawab ya ga papa namanya juga kepo :p

 

Daan award ini aku estafetkan kepadaaaaa Arman Tjandra, Dani K, Jay Boana, Melly, Lidya. Segitu aja boleh kaaan.

 

 

Blogger dan Politik

Sok iye kali aku nulis postingan tentang blogger dan politik? Iyelah. Macam ngerti aja awak tentang politik ya kan?

Sepanjang sejarah kehidupan aku pernah merasakan belajar yang agak-agak menyinggung politik itu ketika tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam sebagai pengurus. Pas masih junior-juniornya gitu aku didaulat untuk memimpin Raker HMI komisariat kampus dan baru itu deh ngalamin yang namanya jadi pemimpin sidang paling nggak betahin. Ada yang sengaja ngerjain aku karena aku memang termasuk mahasiswa baru yang paling amit-amit imut. Trus ada pula yang ngelempar gelas kopinya ke aku karena katanya aku pimpinan sidang yang nggak tegas. Sejak itu aku kapok deh jadi pimpinan sidang. Tapi ketika melihat persidangan para wakil rakyat buat aku itu biasa aja deh karena udah sering lihat jaman kuliah dulu.

Terus terang aku sangat tidak tertarik dengan politik. Mulai jaman kuliah dulu sampai sekarang. Entah karena nggak suka dengan lika-likunya, nggak suka pelajaran tata negara atau memang nggak suka dengan skenarionya jaman orde baru dulu (aku kan hidupnya jaman orde baru dulu). Semuanya ada kontribusi yang buat aku nggak tertarik. Bahkan mengamati situasi politik pun rasanya mau-mau malas.

Nah jadi ceritanya tahun 2014 adalah tahun politik yang panas di Indonesia. kenapa panas? Ya jelas aja panas. Karena presiden yang sebentar lagi turun dianggap gagal menghandle negara trus tiba-tiba muncul nama-nama baru ke permukaan yang akan dicalonkan jadi presiden. Tapi juga ada nama-nama lama yang berasal dari orde baru. Yang menjadi demikian happening adalah ketika salah tiga (soalnya yang aku tau ada 3 jangan-jangan lebih ya?) dari capres menggunakan blogger sebagai media mereka untuk berkampanye. Salah nggak sih? Ya nggak salah juga. Fine-fine aja.

Yang menjadi salah pada akhirnya adalah ketika kita menulis tentang satu tokoh dengan berbunga-bunga entah karena memang cinta atau karena duitnya (krik krik) tanpa melihat realitasnya. Okelah let say kita harus menulis tentang hal yang baik, tapi ya nggak juga dibaik-baikin banget sampe terkesan sinetron. Trus oke juga sih kalo memang ingin mengangkat sisi baik sang capres yang satu ini. Tapi sebaiknya berhati-hati saat kita menerbitkan satu postingan yang menjatuhkan tokoh lawan, karena publik akan menilai bahwa tindakan tersebut sudah merupakan bagian dari kampanye dalam meningkatkan mutu capres yang sudah membayar kita. Jalan pikiranku sadis? Nggak jugalah. Itu kan memang kenyataannya. Udah deh nggak usah munafik.

Maka dari itu sebaiknya jika kita memang ingin terlibat dalam kampanye, lebih baik menulis sesuai logika. Jangan sampe gara-gara satu tulisan jelek trus jadi panjang deh. Kalau cuma dicibir atau dikomen negatif masih mending ya, kalau akhirnya berbuntut perbuatan yang buruk gimana? Stay safe in this hot situation, friend.

Nah trus kita nggak panjang-panjang deh cerita politiknya, karena aku mau pengumuman tentang pemenang giveaway #PostByRequest kemarin itu. Jadi aku telah memilih 2 pemenang yang aku anggap unik permintaannya.

1. Agung karena request postingan tentang apa yang aku sukai dan apa yang pasanganku sukai. Dan apakah yang kami sukai itu sama atau nggak? Terus terang belum pernah terpikirkan sampai ke sana dan jangan-jangan aku nggak tau apa yang dia sukai? Hahahha. Ini termasuk request yang sulit dan unik.

2. Debby, karena request postingan bersambung tentang segala hal. Misalnya piala dunia disambung pemilu disambung cerita cinta dll. Sumpah deh ini susah banget kayanya dan ada kemungkinan aku nyerah :p.

lego keychain

lego keychain

Buat Agung dan Debby mohon mengirimkan alamat dan nomor telpon ke emailku yaa di julia_hardy(at)yahoo.com. Buat semua teman yang sudah menuliskan requestnya terima kasih banyak ya.

Gara-gara bikin ini aku jadi kepingin bikin keychain dengan gravir nama semua keponakanku yang jumlahnya 10 ditambah anakku 1 dan adekku yang belum punya anak. Jadi totalnya 12 deh *nebok celengan*.

See you on the next giveaway!

#PostByRequest: It Is A Cute Giveaway

Gara-gara bikin event #20DaysBloggingChallenge, kok ya aku jadi ketergantungan sama para komentator untuk memberikan ide postingan? Jangan manja gitu ah Jul. Nggak, ini bukan karena manja, tapi setelah 20 hari jor-joran posting di blog yang mana telah lama tak kulakukan itu ternyata menemukan banyak isi kepala teman-teman blogger yang unik-unik dan aku belum pernah terpikirkan untuk bikin postingan macam gitu.

Jadi karena aku modus pengen dikasi ide buat bikin postingan maka terciptalah event giveaway ecek-ecekan ini, dimana aku akan memberikan 2 Lego keychain dengan graviran nama kawan-kawan yang ide postingannya paling unique. Dan aku menamakan event ini #PostByRequest.

Caranya gimana?

Cuma nulis aja di kolom komenku ini permintaan atau ide untuk postinganku selanjutnya. Nanti aku akan pilih dua ide post yang paling berkesan buatku. Tapi kalau bisa sih jangan yang pernah aku post di #20DaysBloggingChallenge kemaren yaa.

Mau tau penampakan hadiahnya seperti apa?

Lego Classic Keychain

Lego Classic Keychain

Nah tulisan nama teman-teman akan digravir di sisi kanan atau kiri keychain ini. Untuk warnanya sih nanti tergantung stok aja yaa.

Hadiahnya murah meriah ini cuma 40 ribu doank 1 piecenya. Semoga teman-teman bersedia memberikan komen untuk ide postingan buatku. Dan semua komen yang masuk menjadi hak aku untuk post by requestnya ya.

Ditunggu komen-komennya sampai tanggal 14 Februari 2014 yaa.