Bukan Cuma Hati yang Bisa Rontok: Rambut Pun Juga

Sumpah judulnya lebay. Iya.

Sejak melahirkan dan punya anak aku punya masalah rambut yang bukan maen ribetnya yaitu rambut rontok. Kenapa? Karena siklus pertumbuhan rambut pasca melahirkan akan lebih banyak berada pada fase istirahat daripada pertumbuhan. Tapi seharusnya ini cuma terjadi pada 6-12 bulan setelah melahirkan. Kenapa rontoknya rambutku berlanjut terus sampai sekarang? (padahal kan ini udah 8 tahun setelah melahirkan). Ya udah pasti karena konsumsi makanan yang tidak mencukupi untuk nutrisi rambut.

Sebenarnya dulu pas masih muda (jiee pernah muda juga ya?) kira-kira usia 26 tahunan gitu aku pernah menggunakan produk Complexe 5 dari Rene Furterer karena pada saat itu aku masih bertugas sebagai store manager di sebuah retail farmasi besar dan dengan mengenal produk yang dijual di sana aku jadi tau bahwa produk ini memang bagus dengan cepat menumbuhkan rambut-rambut baru. Tapi ya gitu kan namanya juga kalau udah punya anak jadi berubah agak sedikit pelit dengan diri sendiri. Nggak bisa belanja-belanji untuk diri sendiri aja harus mikirin anak apalagi kalau nyari duitnya sendirian (ini curcol).

Setelah bolak-balik ganti sampo dan tonik plus serum, akhirnya aku memutuskan kembali pada produk Rene Furterer ini. Terutama yang Complexe 5.

 

dwqsy1cg_201305152217101335

Memang sih kalau cuma lihat harga retailnya kelihatan mahal banget 50ml harganya 600 ribuan. Tapi itu satu botol bisa dipake buat 3 bulan kok tenang aja. Selain bagus banget untuk yang mengalami masalah rontok rambut, produk ini juga wangiiii. Walau cuma pakai seminggu sekali, tapi rambut kita bisa wangi sepanjang hari gitu.

 

Selain menggunakan tonik ini, aku juga suka banget dengan beberapa sampo dan kondisioner dari Rene Furterer. Sekarang ini aku pakai Lissea sampo yang berguna untuk smoothing rambut, biar rambutku gak terlalu bervolume dan gampang disisir. Tapi kalau mau mendukung rambut lebih kuat lagi ada sampo Forticea atau Tonucia yang mulai numbuh-numbuh ubannya cocok banget pakai Tonucia selain bikin rambut lebih tebal juga bisa mencegah uban lebih banyak tumbuh. Pokoknya suka banget dengan rangkaian perawatan rambutnya Rene Furterer. Semuanya lengkap untuk jenis rambut apapun bahkan untuk pemakaian sehari-hari yang ringan.

 

Daripada juga beli sampo murah 1 botol 200ml harga 30 ribu plus serum harga 80 ribu tapi rambutnya gitu-gitu aja kan sekalian yang bagus dan berkualitas. Ya gak siiiih.

 

9 thoughts on “Bukan Cuma Hati yang Bisa Rontok: Rambut Pun Juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s