Lari-lari di Pinggir Pantai dan Cinta Lokasi Itu

Tapi ini bukan berarti beneran cinta sih soalnya nanti kalo dibaca sama mas itu dia bisa jeles ya kan mas? Ya mendinglah aku posting tentang pengalaman kemarin berangkat tugas conference ke Thailand daripada aku cerita kasus yang aku alami mirip leah palmer itu takut ah.

Ceritanya kan aku dapat tugas kerja ke Koh Sa Mui sebenarnya cuman 3 hari tapi karena gak ada penerbangan langsung ke sana terpaksa bermalam dulu di singapore. Sebenarnya asik-asik aja bermalam di Singapore as long as duit banyak buat belanja belanji, lahhh ini aja dah pas-pasan kan bawa duit mana mau prepare untuk conference selanjutnya bulan depan.

Ya udah kita kembali ke judul.

Niatnya sih selain presentasi hasil kerja selama 2014, juga mau lari-lari unyu di lokasi resort. Nyampe singapore tgl 17 siang, tanggal 18 pagi aku udah duduk-duduk manis di Krisflyer Lounge changi, bukan apa-apa kebetulan aja bos awak baek hati diajak sarapan dulu di situ. Trus perjalanan sih lumayan smooth karena cuma butuh 1 jam 35 menit untuk sampai ke Koh Sa Mui dari Singapore.

Yang pertama diperhatikan adalah airport Koh Sa Mui yang unyu dan cute. Sumpah ini airport terimut yang pernah aku datangi karena mungil banget dan asli no air conditioner alias cuman pakek kipas angin hihi.

 

Koh Sa Mui Airport - International DeparturesKoh Sa Mui Airport – International Departures

 

Setiap kali perjalanan tugas ke luar negeri aku selalu mewakili company dari Indonesia di antara para distributor lainnya di asia pasific. Tapi jangan salah, aku gak sendirian di company ini karena dari grup perusahaan ada juga perwakilan dari Singapore, Malaysia dan Philippine dan mereka semua direktur plus owner cuma awak inilah yang level-level bawah gitu ya kan. Tapi semua orangnya asik-asik aja, bukan cuma bisa haha hihi bahkan untuk formil-formilan dalam hal berbusana pun gak perlu di perusahaan tempatku ini.

Pas berangkat dari Jakarta udah pastilah aku pake celana panjang, karena udah ga mungkin ngelewatin rumah pak Haji dengan busana pendek, begitu juga pas berangkat dari singapore ke thailand, tapiii pas lunch bareng para bos itu aku udah ganti busana jadi celana pendek plus blus ceria hahha. So hot maaaan. Panasnya udah kayak dimana gitu kalah pokoknya Bali. Tapi sambutan di resort ini memang toplah apalagi kamarnya super keren cuma sayang koq aku sendirian ya di sini? :p

welcome greeting

welcome greeting

 

shampoo dan lotionnya top banget selama nginep di hotel baru ini mau pake shampoo hotel ^^

shampoo dan lotionnya top banget selama nginep di hotel baru ini mau pake shampoo hotel ^^

 

Malam pertama di Koh Sa Mui sih sebenarnya udah mulai mellow karena kangen sama Enrico, trus acara dinner tepi pantainya biasa aja gak asik plus digigit nyamuk. Panasnya juara, angin ada sih tapi gak adem. Aku udah schedule-in untuk lari pagi besoknya sebelum sarapan. Malam itu aku duduk manis di sebelah bosku owner perusahaan dan cuma say hi aja ke beberapa teman yang udah kenal sebelumnya. Gak lasak pokoknya.

Besoknya adalah hari pertama conference. Jam 5.30 aku udah bangun dan inilah pertama kalinya aku lari pagi tanpa mandi dulu karena gak sempat waktunya. Jadi bangun langsung pake baju lari dan sepatu lari, pemanasan 3 menit, trus keluar kamar dan lari di jalanan depan hotel. Pertama keluar itu mikirnya gini “Dih gelap kali ya…” trus mulai lari pasang aplikasi running buat ngukur berapa jauh aku lari dan kecepatannya. Eh baru lari berapa menit tiba-tiba ada orang naek sepeda motor, aku kan parno gitu ya karena suasana gelap dan sepi. Akhirnya aku balik arah ke hotel lagi, menuju arah sebaliknya. Trus lari deh muter-muter tiga kali, tapi koq aku tengok itu orang yang naek motor berhenti di jalan. Jadi aku buru-buru selesai. Pas ngecek aplikasi ternyataaa aku lari cuman 1,2 km 0h maaan tapi tumben sih pacenya bisa 8 km/hour hahaha itu dah bangga kali awak. Plus keringetannya berasa walopun jarak pendek.

Buru-buru mandi dan sarapan udah rapi dengan pakaian casual. Masuk ruangan conference yang dimulai dengan syahdu.

Malam kedua dinner kami masih berada di lokasi yang sama tapi hari itu aku lebih mellow lagi berhubung ada seseorang yang berusaha ketemu dengan anakku di Jakarta padahal aku cuma kasi ijin ketemu pas aku ada di tempat, jadi sumpah aku cemas banget. Jadi gak menikmati makan malam apalagi acaranya sama sekali. Kepikiran aja, bolak balik ngecek si mbak di rumah.

Tapi gitu pun aku tetap lari pagi besoknya dan inilah lari pagi di tepi pantai pertamaku, yiiihaaa

 

Tetap setia pake sepatu ini. Mas makasih ya sepatunya kapan beliin yang baru? #krik krik

Tetap setia pake sepatu ini. Mas makasih ya sepatunya kapan beliin yang baru? #krik krik

 

Ternyata yang dibilang bosku benar, daripada aku takut lari di jalanan karena ada orang-orang tak dikenal lebih baik lari di pinggiran pantai udah pasti gak ada siapa-siapa karena itu masih kawasan resort. Larilah anak mudanya ya kan, dan ternyata lari di pinggir pantai gak gampang sodara-sodara karena jalanannya menurun sesuai arus ombak. Gak papalah walopun pace melambat tapi yang penting sehat. Tapi jangan senang dulu kau Jul, baru lari 1,5km ada anjing di depan terpaksa kabur diam-diam dan harus segera menghentikan lari sebab aku kesiangan bangun dan udah jam 6.30 harus segera siap-siap untuk sarapan dan menuju ruang meeting.

Hari kedua ini adalah hari dimana aku harus kasi presentasi dari Indonesia, dan giliranku adalah after coffee break, tapiii setelah makan siang adalah waktunyaaaa jalan-jalaaaaaan horeeee.

Entah kenapa Tuhan memang selalu baik hati padaku sehingga para bos gak mau ikutan acara leisure time ini jadilah pak bosku dan 3 bos dari malaysia dan singapore ga ikutan hore hore awak bebas hahaha. Sebelum berangkat mr Korea telah dengan setia mengoleskan sunblock di wajahku pake acara mau ngolesin di kaki sama tanganku udah deh kalo mau modus jangan berlebihan. Aku sengaja gitu bawa topi lebar khusus buat maen-maen di pantai tapi ternyata pas lagi boat tour topiku rusak *nanges*.

Selama di boat itu aku sih asik-asik aja duduk di luar tapi sempat mabok karena kapalnya berenti dan ombaknya gede. Biasanya pas acara kaya gitu lumayan mengakrabkan para tamu dari berbagai negara dan otomatis acara foto-foto pun tak mampu kami hindari *tsaaah*

with mr Korea and mr Japan kenapa ga ada satupun dari kita yang mata belo?

with mr Korea and mr Japan kenapa ga ada satupun dari kita yang mata belo?

 

with Christianne hobbynya moto-moto aku dan juga foto-foto

with Christianne hobbynya moto-moto aku dan juga foto-foto

 

Pokoknya puas banget kena matahari dan belang-belang plus ketawa haha hihi sama mereka semua, foto-foto di boat rame-rame dan juga jalan-jalan di Koh Phangan tempat Full Moon Party itu. Pulangnya kudu mandi buru-buru karena acara dinner terakhir telah menanti. Tempatnya di luar hotel dan pakaiannya harus dress dimana aku cuma bawa baju dikit banget pas-pasan karena isi koper udah Lego semua pas berangkat.

Besoknya sih masih ada meeting mulai dari pagi sampe jam 5 sore dan karena aku capek jadilah aku gak lari pagi padahal cita-citanya mau lari pagi sampe hari terakhir tapi ya udahlah kan ntar hari sabtu mau ikutan Star Wars Run.

Hari terakhir aku masih lunch bareng-bareng peserta tapi sebagian udah check out dan berangkat ke negara masing-masing. Lah trus cinta lokasinya yang mana Jul? Gak cinta lokasi sih ya cuma lagi happening aja bareng-bareng gitu dan mungkin merasa cocok ngobrolnya. Jadilah malam itu aku dinner dengan si abang korea itu. Fotonya kaki aja ya.

 

20150521_215454

 

Demikianlah ceritanya nantikan cerita conferenceku bulan depan bersama Hardysoul. Dadaaaah ^^

hardysoul copy

11 thoughts on “Lari-lari di Pinggir Pantai dan Cinta Lokasi Itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s