(Sok) Update Blog Hari Kedua

Tadinya sih temenku minta aku posting tentang pengalaman aku minum glucola gara-garanya aku berhasil nih ceritanya menghilangkan jerawatku tapi karena aku minta komisi buat posting jadi dia masih mikir-mikir dulu #eaaak.

Trus akhirnya aku putuskan untuk posting tentang twit post aku yang dibahas oleh salah seorang teman. Ceritanya waktu itu aku pernah ngetwit gini:

twit

“Dalam dunia kerja buatlah dirimu dibutuhkan baik oleh perusahaan maupun hubungan antar personal”

Trus ada temen yang kirim inbox, dan membahas dengan sangat serius postinganku itu. Dia nanya kenapa aku berpendapat seperti itu.

Pernyataan itu terucap karena terjadinya PHK pada salah seorang staff di kantorku. Dia adalah seorang perempuan, ibu dari seorang anak yang sebenarnya bekerja sendirian karena suaminya tidak bekerja (dengan alasan kuliah). Jabatannya di kantor adalah sebagai customer service merangkap hal-hal kecil misalnya nyiapin tiket, ngebook hotel untuk perjalanan dinas luar, dan lainnya. Sebenarnya aku dan beberapa teman cukup membutuhkan dirinya karena urusan surat-surat legal perusahaan biasanya akan minta ke dia, tapi beliau ini sering banget nggak masuk kantor. Alasannya mulai dari masuk angin, anaknya sakit, nggak ada yang jaga anaknya dan lain-lain.

Sebenarnya kalau dia memang kerja dengan sungguh-sungguh mungkin dia bisa menutupi ijinnya yang terlalu banyak dengan mengurangi jatah cutinya. Tapi sekali lagi, sudah terlalu enak, cuti pun bahkan minus. Karyawan punya jatah cuti 12 hari setahun dan dia sudah mengambil jatah cutinya ditambah beberapa hari lagi.

Saat beberapa orang membutuhkan surat-surat penting, cari tiket untuk keluar kota, booking hotel, urusan lainnya sang customer service ini tidak berada di tempat. Akhirnya pekerjaannya ini diambil alih oleh staf lain dan dalam waktu yang dapat diprediksi dirinya pun diPHK karena perusahaan merasa dia sudah tidak ada kontribusi untuk perusahaan.

Sebenarnya di perusahaan tempatku sekarang sedang ada beberapa tahap PHK karena bisnis akan banyak berubah. Dan alhamdulillah aku masih akan tetap bergabung di sini.

Pernyataan yang aku tulis itu bisa berlaku di semua bagian kehidupan kita apakah itu dalam pekerjaan maupun hubungan pribadi. Ketika kita dibutuhkan tentu kita tidak akan dibuang atau diputuskan, makanya buatlah dirimu dibutuhkan dimana saja dan oleh siapa saja.

#krik krik

4 thoughts on “(Sok) Update Blog Hari Kedua

Leave a Reply

