Mengapa Harus Berbeda, Mengapa Harus Luar Biasa?

Berasa bikin tagline iklan layanan masyarakat gitu deh pas bikin judul kaya di atas. Iya. Tapi ini memang serius sih mau ngebahas kenapa harus anti mainstream?

Selain itu ya supaya si Siti kalok lagi maen ke sini gak bosen dengan postingan terakhir yang judulnya statis macam hubungan aku dengan kamu gitu. *dadah-dadah sama Siti* *Kapan kita minum-minum cindi lagi dek?*

Nggak bilangin siapa-siapa kok ini cuma bilangin orang-orang yang mau maju, mau sukses dan mau serius menjalankan apapun bentuk usahanya.

Kenapa harus berbeda? Kenapa harus luar biasa?

Sebab yang biasa saja tak akan meninggalkan kesan dan akan segera dilupakan lalu ditinggalkan.

Contoh kecil nih gosah yang susah-susahlah contohnya.

Misalnya gini, kita punya pacar atau pasangan (ga berani bilang suami atau istri nanti digampar aku). Mula-mula kan si pacar ini sungguh bikin penasaran, mulai dari kepingin tau dia hobinya apa aja, sukanya makan apa, kebiasaan-kebiasaan dia selama sehari penuh, kegiatannya selain sekolah/kerja apa aja, trus sampe suka aliran musik apa.

Ternyata setelah sekian waktu berlalu si pacar atau pasangan kita ini flat gitu aja mulai dari kebiasaannya, ciri-ciri khasnya dan lainnya tuh biasa banget deh. Akan ada perasaan bosan nggak sih? Boong deh kalo bilang pasangannya nggak bosenin walopun orangnya standar dan biasa. Apa yang buat dia nggak bosenin? Ya karena dia berbeda.

Tuh kaaaan.

Samalah dengan itu, suatu produk akan meninggalkan kesan mendalam ketika ia berbeda. Punya unique selling point yang tidak sama dengan produk sejenis.

Jadi kenapa aku tiba-tiba nulis tentang ini?

Iya karena sebagai pelaku usaha dan juga bekerja untuk dunia perdagangan aku merasa perlu membagi hal ini untuk mereka yang ingin menjual sesuatu. Apakah sebuah produk yang dimiliki oleh sebuah brand atau pun personal branding untuk orang itu sendiri.

Jadi jangan takut untuk berbeda ya selama itu memang luar biasa.

*dadah dadah sama Ariel

11 thoughts on “Mengapa Harus Berbeda, Mengapa Harus Luar Biasa?

  1. Hahhhaha…gegara ngetwit kmrn jd didadah2in sama kak ulil *dadahbaliksambilnaikbecak*

    Ayok,kita minum cindi lg kakak,udah lama juga ga k DW, tongkrongan plg nge-heits di farmasi tercintah itu.. Hahhhaha

  2. Kadang di suatu waktu, aku suka hidupku yang biasa saja. Kadang juga menginginkan sesuatu yang tidak biasanya. Kadang malah mendapatkan yang luar biasa…๐Ÿ™‚ Itu tentang hidup. Kalo soal dagang, walo barangnya saa tetapi harus tetap ada yg luar biasa dari produk kita๐Ÿ™‚. Ya nggak ka Jul?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s