Menentukan Tema Blog

Tenaaang, ini bukan postingan yang seserius itu kok. Kalau mau yang serius mending mikirin hubungan kita deh -____-.

Entah kenapa aku lagi kepikiran dengan blog-blog bertema. Misalnya blog yang khusus membahas tentang resep-resep masakan slurpee, atau blog bertema fashion, travelling pun bisa dijadikan tema bahkan blog bertema fiksi. Banyak macam blog bertema yang bisa ditemukan di dunia.

Sebenarnya dulu kala sebelum negara api menyerang, blog ini aku buat dengan rencana bertema farmasi dan ditulis dalam bahasa Inggris. Tapi ya gitu lama-lama ngawur jadi nggak bertema, suka-suka aja bahkan dalam cara penulisannya pun makin lama makin suka ati yang punya aja.

Blog bertema itu bagus dan bahkan bagus banget ketika begitu banyak pelaku internet yang membutuhkan informasi komplit. Misalnya nih, aku kepingin masak semur ayam tapi aku nggak tau bumbunya semur itu apa aja. Walaupun sebenarnya bumbu semur ayam itu gampang:

1. Ayam 1 ekor

2. Bumbu semur instant

kesemuanya itu dibelilah di karfur atau hypermart atau sejenisnya.

Gampang kan?

Tapi ya gak gitu. Aku kan kepingin tau misalnya bawang putihnya berapa siung, pake jahe atau nggak, batang sereh dikeprek atau nggak, kecapnya berapa banyak, ayamnya dimasukin kapan?

Untuk mendapatkan informasi sedetail itu dibutuhkan blog dengan tema masakan tapi sebelum menuju blog tersebut sebaiknya makan dulu.

Beberapa blogger yang kukenal dengan tema itu ada mas Indriyanto, ibu desi fitri, kakakku sendiri trus keknya si Lies surya juga udah mulai rajin masak itu tapi entahlah dia nulis di blog apa gak?

Tapi buat orang yang semoody aku ini susah rasanya untuk konsisten menulis blog dalam satu tema. Paling nggak aku mendua di blog ini. Nanti aku pengen membuat blog ini dengan 2 tema. Yang satu bisa nulis konsisten satu tema dan lainnya bisa suka-suka kapan aja pengen gosipin orang, gosipin makanan, gosipin baju atau gosipin apapun bisa.

Yang jelas niat menulisnya dulu ajalah semoga dikembalikan lagi ke tempat yang benar.

 

11 thoughts on “Menentukan Tema Blog

  1. ada kok tema khususnya blog ini dan blogku juga namanya tema suka-suka, kadang lagi suka tanaman ya nulis tanaman langka, lagi suka lagu bagus ya nulis tentang lagu, he..he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s