Cinta yang Saling Menemukan

Ketika semua orang berada dalam gegap gempita perayaan dan renungan atau sekedar basa-basi tentang hari Kartini, aku sedang sibuk mondar-mandir penuh kecemasan menanti sembuhnya lelaki kecil yang paling kucintai diselingi dengan potong kue dan tiup lilin kakakku dan anaknya yang berulang tahun hari ini.

Sejak tiba di Medan hari jum’at tanggal 18 april kemarin itu yang merupakan hari ulang tahunku yang ke-37 (astaga udah tua yaaaa), aku cuma sempat mengunjungi salah satu store dan makan eskrim di fountain, lalu anakku jatuh sakit dan cukup serius sehingga sampai sekarang aku belum juga bisa tidur. Pas malam minggu itu panas tubuhnya sih masih dalam batas yang wajar dan aku nggak berhenti kasi kompres plus melek karena enrico nggak berhenti juga bolak-balik manggil mamanya. Yang serem ya malam seninnya karena panas tubuhnya sempat mencapai 40 derajat celcius, dan aku cuma bisa berdoa sambil terus nunggu pagi supaya bisa bawa dia ke dokter.

Pas memandangi wajah enrico yang imut dengan bibir merah dan telinga merah karena panasnya tinggi banget, aku sempat merasakan takut kehilangan seperti ketika aku kehilangan ibu dan ayahku (alm). Orang yang paling kucintai ini harus kujaga baik-baik. Memang sih anak itu cuma titipan Tuhan, tapi tentu semua ibu bercita-cita bisa melihat anaknya tumbuh besar sampai maut memisahkan, terus berada dekat dengannya dan mencintainya. Pinginnya bisa melihatnya sehat terus dan bahagia.

Cinta memang seperti itu.

Ingin selalu bersama-sama. Melihat yang dicintai bahagia, sehat dan penuh kegembiraan.

Cinta bukanlah dua orang yang selalu bersama namun saling meniadakan di dalam hatinya. CInta meski berjauhan jaraknya selalu akan bertemu pada gelombang yang sama.

Sebab itu aku begitu bersyukur karena bisa merasakan cinta dari orang-orang yang kucintai.

 

 

6 thoughts on “Cinta yang Saling Menemukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s