Mendadak Model

Setelah sekian harinya aku sok sibuk jadi detektif (yang akan kuposting kemudian setelah kasusnya reda), akhirnya aku (sok-sok) menyempatkan diri bikin postingan.

Daan kali ini postingannya berbeza banget. Kenapa? Karena selain aku numpang narsis, aku juga pengen nyeritain pengalamanku mendadak jadi model catwalk versi emak-emak.

Ini merupakan pengalaman ketiga kali jadi model dadakan versi blogger setelah aku pernah ikutan Blogger Bicara Fashion di Blogdetik, ikutan Fashion SHow Srikandi Blogger 2013, dan yang terbaru ikutan lagi di Srikandi Blogger 2014.

Sebenarnya aku termasuk jarang dandan, tapi sesekali memang didandani untuk acara tertentu. Misalnya saat manggung untuk membawakan tarian daerah, untuk sesi pemotretan bareng keluarga (ini motret bareng keluarga aja dah kaya model beneran) dan untuk event yang kaya gini ini. Jadi bisa dibilang jaraaang banget pake kosmetik selain pelembab, bedak tabur dan lipgloss.

Selama didandani dengan bermacam-macam merk kosmetik itu, wajahku memang yah cukup berbeda dari biasa. Kali ini aku dapat pengalaman dirias dengan produk Sariayu Martha Tilaar dan gak tanggung-tanggung yang merias adalah make-up artist profesional. Rasanya senang banget dapat kesempatan ini. Trus karena aku satu-satunya Makmod (mak model) yang tak berhijab maka aku pun berkesempatan dirias rambutnya oleh team dari Sariayu jugaaa. Hasek gak sih?

Pagi-pagi jam 7 aku udah ready aja di Museum Nasional tempat di selenggarakannya perhelatan Srikandi Blogger 2014. Udah ada beberapa teman blogger yang siap untuk jadi model dadakan bareng aku juga. Ada Mia, Winny, Eska dan Novi duduk dengan setia. Team perias dari Sariayu pun sudah hadir cuma kami masih menunggu ruang rias dibuka.

Sebelum dirias

Sebelum dirias

Jam delapan tepat waktunya untuk para model dadakan dirias. Sihiiy. Aku buru-buru ganti baju atas karena baju yang kukenakan itu manset dalaman yang harus dimasukin dari kepala. Ntar malah kena bedak dan ngerusak rambut kan? Jadilah aku dengan manis duduk di kursi khusus untuk makmod.

Aku kan memang orangnya penurut, jadi pas make-up artistnya (lupa nanya namanya pokoknya orangnya cantik) suruh merem, ya merem. Disuruh dongak, ya dongak. Disuruh matanya lihat ke bawah, ya lihat ke bawah. Pasrah gitu. Nggak lama, cuma kira-kira 20 menitan lho si mbak make-up artist ini selesai merias wajahku.

Make-up artist Sariayu sedang merias mataku

Make-up artist Sariayu sedang merias mataku

Dari sejak dirias aku belum ada lihat-lihat ke cermin karena kata make-up artistnya sengaja supaya surprise gitu. Selesai rias wajah aku pindah ke bagian rias rambut. Kira-kira rambutku mau diapain ya? Soalnya tahun lalu tuh aku cuma dicepol yang kaya ibu-ibu gitu kurang sreg deh rasanya. Si mbak hair stylish-nya orangnya rame gitu dan cantik juga, gak pake lama cuma naikin rambutku ke atas, bikin kunciran, jepit sana-sini, kasi hair spray dan dia bilang udah selesai. Widih cepet amat yaak. Jadi penasaran.

Dan beginilah hasilnya, taraaaaa

Make-up and Hair Do by Sariayu Martha Tilaar

Make-up and Hair Do by Sariayu Martha Tilaar

Beda banget yaa sama aslinya. Ternyata aku bisa jadi cantik juga😀. Karena aku kebagian waktu dirias pagi banget sekitar jam 9 udah selesai, aku sempat ngeri juga make-upnya bakal luntur saat fashion show yang kemungkinan jadwalnya sekitar jam 2. Trus kami pun diminta untuk makan siang dulu sebelum menuju stage. Haduuh gimana ya aku kan orangnya paling ga bisa mempertahankan bedak dan lipstik di wajah dan bibirku. Tapi demi keberlangsungan perut yang mulai meronta ya terpaksalah aku makan siang. Makannya sih gapapa tapi pas minumnya ini yang susah karena gak pake sedotan hahhaa. Ajaib lipstik Sariayunya memang beneran waterproof sesuai dengan yang diinfokan oleh mbak make-up artistnya. Trus karena aku memang agak belepotan jadi cuma ngerapihin di bagian ujung bibir aja yang keluar dikit. Sisanya tetep meraaah.

Jam 1 lewat 30 menit, dengan cemas aku memeriksa wajahku yang gampang keringatan. Daaan bedak Sariayunya teteep nempel gak ada pecah-pecah gitu karena keringat. Pengalaman dulu pernah juga dirias pas wisuda selesai baru jam 1 bedakku udah kaya apa lunturnya. Tapi ini masih rata dan kinclong jadi nggak perlu ditouch-up. SIhiiiy dan alhamdulillah penampilan aku dan teman-teman makmod ternyata lancar jaya.

Ini sebagian foto-foto selama fashion show.

Bersama Makmod lainnya - picture taken from Mia Fauzia

Bersama Makmod lainnya – picture taken from Mia Fauzia

with Mia Fauzia, picture taken from Evi Indrawanto

with Mia Fauzia, picture taken from Evi Indrawanto

Makmod - picture taken from Myra Anastasia

Makmod – picture taken from Myra Anastasia

 

 

Udah jam 5 sore bedaknya masih nempel cuma matanya aja yang belepotan karena aku kucek2 terus :)))

Udah jam 5 sore bedaknya masih nempel cuma matanya aja yang belepotan karena aku kucek2 terus :)))

 

Rasanya beruntung bisa mendapatkan pengalaman ini. Thanks to Sariayu Martha Tilaar, Thanks to KEB, thanks to Haya dan Riski dan thanks juga buat semua Makmod ^^.

 

 

51 thoughts on “Mendadak Model

  1. hihihihi… dirimu emang tampil beda bingit deh maak.. emak2 cuantiiikk nan gahoooollll…hahaha… btw sihiiiiyy paan siih? *katro :p

  2. cantik banget Jul… tapi senyum sumringahmu tetap bikin mudah dikenali…., walau sempat nanya juga sm Melly…, takut salah tuduh he..he..

    • mondaaa aku seneng banget bisa ketemu tak kusangka dan tak kuduga eaaa ternyata monda diem2 datang yaa ke acara SB kemaren sampe kaget aku pas lihat hihihi mang dah jodoh kita yaa bisa ketemuaaan *peluuk*

  3. Iini mah bukan emak lagi, tapi gadis manaaaa gitu hehe..
    Cantik kak Juli.. ngga mengecewakan ya meski harus bercapek-capek ria🙂

  4. Hehehe..Ini pujian tulus untuk diriku sendiri Mbak (eh emak2 gak sehat). Foto yang aku jepret menggambarkan banget kalau posturmu itu cocok buat peragawati atau model. Bahasa tubuhnya itu lho bicara banget. Mbak Mia juga seperti itu. Ayuh ibuk-ibuk cari job tambahan sebagai model 🙂

  5. Aishh kenapa aku baru mampir kesinih ? kan kita tetanggaan di WP ?
    Juliiii senengnya se-team lagi di FS-nya KEB, dan ngerasain GR sm dateng kepagian sm kamu hihihi, tapi kita jadi paling duluana di-make over sm Sari Ayu yah …^_^
    O ya, ih itu rambut no sisirannya bikin kangen ^_^

    • iya yaa kita baru mampir2an ini hahhaha jangan2 suka papasan di jalan win? :p

      aku pun seneng bangeeet bisa ketemu winny lagii kemaren sempat ragu bener gak yaaa ini winny yang tahun lalu ikutan FS ternyataa beneeeer.
      kapan2 kita ketemuan lagi donk supaya bisa lihat rambutku yang belom disisir hahaha
      *ini dah 2 hari gak sisiran* -____-

  6. Saya menyaksikan sendiri Kajol at the catwalk …
    Saya dengar dari sesama mak mod lainnya … Kajol yang paling tenang … hahaha
    dan ketenangan Kajol membuat yang lain juga tenang …
    begitu katanya …

    salam saya Kajol

    (13/3 : 7)

Leave a Reply

