Blogger (Sok) Sibuk

Dulu kala saat kerajaan api menyerang pas lagi semangat-semangatnya ngeblog sekitar tahun 2010 dan semangat-semangatnya kopdar juga, pernah debat-debatan kecil dengan beberapa orang blogger yang merasa kegiatan kopdar-kopdaran itu sungguh sia-sia dan bukanlah kegiatan inti dari seorang narablog. Karena menurut mereka blogger itu tugasnya hanya menulis postingan di blog.

Mula-mulanya aku panas juga sih menanggapi mereka dan nuduh mereka ga berani kopdar karena jelek (hahahha jahat banget sih :p). Tapi lama-lama didiemin aja karena percuma juga menanggapi mereka. Kalau udah dari awalnya nggak suka pasti nggak bakal suka seterusnya sebab apapun yang aku posting dan buat selalu salah di mata mereka.

Saking rajinnya bikin acara kopdar blogger sampai aku sempat direpotin banyak orang dan herannya aku gak marah gitu ngangkat telpon atau jawab sms dari blogger-blogger di luar kota misalnya pas tengah malam. Tapi buat yang agak nakal sih selamat dijutekin aja. Bermula dari kopdar-kopdar biasa akhirnya bisa bikin komunitas dan bikin event yang lumayan gede. Trus bisa kenalan dengan banyak blogger dari komunitas lain atau yang memang tidak tergabung dalam komunitas manapun tetep hepi banget bisa kenalan dengan mereka.

Dan dunia blogging itu tak sekedar posting curhat-curhatan atau nulis fiksi dan kuliner plus jalan-jalan. Dunia blogging itu juga bisa buat cari duit recehan, ngeksis jadi seleblog, peluang untuk membuka bisnis pribadi dan tentu saja mencari network.

Selama tergabung dalam komunitas blogger (dblogger) mulai dari ikut mendirikan, membangun dan terus berusaha membesarkan sampai hari ini banyak banget yang aku dapat dan pelajari. Ikut kelas menulis sih terus terang belum pernah, kelas fotografi, kelas memasak atau pun kelas bisnis mencari uang dengan blog juga belum pernah. Tapi aku punya pengalaman membuat event mulai dari yang ecek-ecek sampai serius, terlibat dalam berbagai kegiatan charity (yang memang aku sukai), ikut fashion show blogger dan yang terbaru akan terus-menerus mengajak blogger untuk lari (dbloggerrun).

Semua kegiatan itu memperkaya pengalamanku, menambah teman-teman, dan pastinya banyak manfaat yang didapat selain itu. Jadi blogger (sok) sibuk itu nggak merugi sama sekali meski aku nggak bisa juga sih kaya beberapa teman lain yang selalu aktif di setiap acara. Yang pasti semua yang dilakukan insya Allah bermanfaat.

19 thoughts on “Blogger (Sok) Sibuk

  1. Ya …
    memperluas jaringan pertemanan melalui Blog … sama sekali tidak ada ruginya …
    silaturahmi terjaga … pengetahuan bertambah … gembira …
    plus satu dua ada bonus penghasilan – bisnis – GA – hadiah dan sebagainya

    salam saya Kajol

    (27/2 : 4)

  2. Ngeblog memang tidak ada ruginya …
    bisa memperluas jaringan pertemanan …
    menambah pengetahuan
    silaturahmi … gembira … plus satu dua kali dapat bonus hadiah – memperluas bisnis – GA dan sebagainya

    Salam saya Kajol

    (27/2 : 4)

  3. Aktifitas nge blog memang tidak ada ruginya …
    teman bertambah
    pengetahuan bertambah …
    wawasan bertambah …
    dan … sekali sekala ada bonus dapat hadiah … perluasan bisnis … nulis buku … dan sebagainya

    Salam saya Kajol

    (27/2 : 4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s