Sebuah Cinta untuk Diceritakan

Dalam rangka memeriahkan Giveaway “Understanding Love” yang diselenggarakan oleh Agung Rangga, maka terciptalah postingan ini. Karena aku masuk dalam kategori orang tuanya Agung (bener kan Gung? :D) jadi isi postingan adalah tentang bagaimana aku memahami cinta dan nasehat apa yang ingin aku berikan pada para remaja yang sedang dimabuk cinta.

Sejujurnya aku sendiri juga masih butuh nasehat Gung :p. Tapi sejauh ini rasanya aku sudah cukup memahami cinta.

Cinta itu tercipta begitu saja pada dua orang yang mungkin awalnya tidak saling mengenal. Namun bisa pula tercipta dari dua orang yang bertahun-tahun saling kenal dan bersahabat. Cinta tidak mengenal tempat (lokasi) ia bisa saja tercipta di antara dua orang narablog yang berjauhan misalnya. Cinta juga tidak kenal usia, bisa saja tercipta antara dua orang dengan beda usia 11 tahun misalnya atau 15 tahun. Cinta pun tidak mengenal suku, agama, jabatan dan hal-hal duniawi lainnya.

Kadang-kadang kita salah menafsirkan kehadiran cinta.

Pasangan yang protektif, selalu mengatur apa saja yang harus kita lakukan atau tak boleh dilakukan, selalu mengecek keberadaan kita sedang apa dan sama siapa. Itu bukanlah cinta. Sebab cinta membebaskan, cinta adalah saling percaya. Cinta membiarkan dirinya tidak mengikat secara duniawi sebab jika cinta maka kedua hati dan jiwa akan selalu saling menggenggam dan rasa percaya akan timbul di antara keduanya.

Cinta akan saling menemukan jalannya meski dipisah dengan cara apapun.

Jika kita saling mencintai, maka apapun yang memisahkan akan dilewati dan pada suatu hari akan saling menemukan kembali. Kecuali nih yang mencintai satu orang saja sementara lainnya nggak, ya udah pasti gak akan saling berusaha untuk menemukan kembali.

Cinta tidak menyakiti.

Cinta akan selalu memahami apapun yang terjadi pada orang yang dicintai. Cinta pun memaafkan. Cinta akan selalu membiarkan kedua tangannya terbuka untuk pelukan yang hangat.

Nasehat untuk Agung dan teman-teman lain yang masih remaja. Cintailah mereka yang selalu membuat kalian tersenyum, mampu melalui hari-hari indah dan sulit tanpa banyak mengeluh. Cinta akan membuat hidup kalian lebih maju, berpikir ke depan bukan terpuruk dalam kesedihan.

Cintaku saat ini kepada orang yang kucintai pun demikian. Aku selalu ingin dia bahagia, mencapai semua impian-impiannya. Saling membangun dan belajar tentang perjuangan dalam kehidupan. Cinta kepadanya selalu membuat hati berbahagia dan hidup lebih bersemangat. Cinta itu membahagiakan.

Salah satu dari dua orang yang paling kucintai:

Enrico

Enrico

 

banner-cewe

12 thoughts on “Sebuah Cinta untuk Diceritakan

  1. Menunggu cerita tentang … cinta yang satunya lagi …🙂

    Cinta itu saling memahami … saling memberi … dan saling merasakan

    salam saya Kajol

    (9/2 : 9)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s