Untuk Gelas-gelas Kopi Sore Ini

aku membiarkan kakiku menapak di lantai kayu kedai kopi itu. sore ini sejuk ditemani angin yang mengelus-elus helai rambutku.

dan kau ada di sana.

menatapku dengan tawa berbinar bahagia. aku mengatur langkah dan detak yang berdentum di dada.

“apa kabarmu?” tanyamu membuka suara.

aku tersenyum menyambutnya. tak ada kata-kata yang mampu mewakili bahagia saat bersamamu.

lalu kita berbincang lagi, seperti biasa saat waktu memihak kita. kau bercerita tentang mimpi-mimpi yang selalu berani kau eksekusi. aku menimpali dengan komen-komen pribadi. kita bertukar kisah setelah beberapa waktu terpisah. cita-cita, perjuangan, begitu banyak pelajaran yang kita lewati dengan saling berbagi.

kau, aku, buku-buku, gambar-gambar, lingkaran kita.

awan menggelap dan cairan kopi semakin menyusut dari gelas-gelas kita. matamu bicara, waktu berpisah telah tiba.

“aku selalu punya sayap dan dekap erat yang hangat untukmu.” begitu katamu.

sejenak aku memandang langit, berharap tiba-tiba waktu berhenti di sini.

bersamamu. genggam tangan dan gelas-gelas kopi sore ini.

20140113_091132

10 thoughts on “Untuk Gelas-gelas Kopi Sore Ini

Leave a Reply

