#19 Sebelum Aku Pergi

Mau pergi kemana sih Jul?

Ck, ini kan ceritanya mau menjawab 2 tantangan terakhir dari Ina Partnerinvain katanya gini: tempat apa yang pingin didatangi sebelum meninggalkan dunia dan hal romantis apa yang pingin dilakukan tapi belum pernah dilakukan? Jadi postingannya digabung aja ya kakak kan masih nyambung itu.

Oke, untuk pertanyaan pertama terus terang banyak banget tempat yang pingin aku datangi. Salah satunya ya rumahku sendiri di Medan karena bisa sekalian ziarah ke makam kedua orang tua. Tapi kan ceritanya menghayal gitu ya eceknya aku dapat fasilitas boleh milih tempat mana aja di dunia yang bisa disinggahi gratis tiket PP dan penginapan plus akomodasi (ini ngelunjak namanya) maka aku akan pilih Inggris.

Kenapa?

Karena aku ini pembaca setia cerita-ceritanya agatha christie, enid blyton, jane austen dan jk rowling kayanya pedesaan-pedesaan di sana itu kok bagus-bagus gitu deskripsinya. Kebetulan pula dulu pernah berpacarkan seorang inggris kelahiran birmingham dan memang kepingin juga sekali-sekali jalan-jalan ke sana. Nggak tau deh apakah itu akan terwujud suatu hari nanti *ngelirik celengan*.

Kalau untuk pertanyaan kedua tentang hal romantis apa yang ingin dilakukan tapi belum pernah dilakukan?

Sebentar dulu aku ingat-ingat pernah melakukan hal romantis apa aja ya? Yang aku ingat dulu pernah dinyanyiin lagu Don’t Cry sama Aldian pake gitar di ruang televisi keluarganya dan itu rasanya romantis banget. Trus pas aldian melamarku di sepanjang perjalanan kami menuju rumah putra di bawah taburan bintang, itu juga romantis banget (sampe aku bikin puisinya). Atau ketika aku kehujanan berdua dengan si Aa itu trus kami neduh di jalan tapi hujan nggak berhenti-berhenti dan akhirnya sepanjang jalan kehujanan trus makan di meruya dengan baju yang kembali mengering, itu juga romantis. Atau ketika aku dan si Aa duduk berdua di atap sebuah mal di daerah serpong sambil menata jantung masing-masing yang tengah berdebar-debar, itu juga romantis.

Tapi kayanya kepingin juga deh kalau suatu hari bisa duduk di tepi pantai berdua dengan Aa sambil menanti sunset kaya di film-film atau novel gitu. Kayanya romantis banget itu. Tapi sebenarnya bisa bersama orang yang dicintai dengan suasana apapun itu sudah sangat membahagiakan buatku kok, meski mungkin bagi orang lain itu bukan sesuatu yang romantis.

Mai Kao Beach, Phuket Pas banget buat romantisan

Mai Kao Beach, Phuket
Pas banget buat romantisan

12 thoughts on “#19 Sebelum Aku Pergi

  1. Iya bener Kak, beberapa kali baca novel-novelnya Sophie Kinsella saya juga penasaran dengan suasana Inggris. Pedesaannya, bentuk flatnya, gerejanya, toko-toko pemiliki merk keren dan semuanya..

Leave a Reply

