#7 He is My World

Sejak siang susah banget nyari koneksi dari provider yang katanya anti lelet itu sampe sekarang belum juga -____- jadilah aku posting tantangan hari ke7 #20DaysBloggingChallenge pake hpku ini duhh siap-siap pegel *kretekin jari*

Tantangan ini masih dipersembahkan oleh Idana. Kata Idana gini,

Kak, ceritakan donk tentang Enrico, 5 hal yang membuat kau tersenyum dan 5 hal yang membuat cemberut.

Waaa gampang bangeeed bahkan lebih dari 5 pun bisa :p.

Waktu kecil dulu aku juga merasakan hal yang sama dengan enrico sekarang merasa bahwa duniaku bergantung sepenuhnya pada ibu, ayah dan saudara-saudaraku yang 6 orang itu tapi bedanya enrico cuma punya aku jadi dia benar-benar bergantung padaku.

Kalau dulu sebelum ada dia duniaku mungkin terbelah antara orang tua dan suami kemudian enrico lahir dan taraaaa rasa cinta itu berbeda. Keharuan saat mendengar tangisnya pecah di ruang operasi, air mataku pun menetes saat menatap wajahnya untuk pertama kali dan mencium pipinya dlm keadaan masih berbaring karena operasi belum selesai, keharuan berbeda lainnya saat pertama mendekap tubuhnya untuk disusui.

Semuanya berbeda saat dia hadir di dunia.

Enrico Maheswara Souissa 4 months

Enrico Maheswara Souissa 4 months

Ada banyak hal yang buat aku kesal atau marah ke dia terutama sejak masuk sekolah karena 3 hari lagi mau umur 7 tahun dia teteep aja maunya dimandiin mama, disuapin dan dipakein baju sementara itu teman-temannya udah bisa sendiri sejak TK.

Trus kalau udah main game online di leptop atau tab nggak mau berhenti sampe ngomelnya udah kaya emak-emak bawel aku ini. Belum lagi mainan mobil-mobilannya yang dijejer sepanjang ruangan dan kadang ketendang sama aku -____- tapiii tetep ketika dia minta maaf dan menciumku marah dan kesal langsung hilang.

Sementara hal apa yang membuat aku tersenyum:

1. Enrico itu romantis

Setiap hari dia selalu menulis satu surat buatku yang isinya:

Enrico♥Mama selamalamanya

Pake kertas origami trus dimasukin amplop yg dia buat sendiri juga pake kertas origami lalu dimasukkan ke tasku atau diletakkan di atas hpku. Dan aku selalu membalasnya dengan ucapan terima kasih beserta pelukan.

2. Enrico menyenangi apa yang aku senangi

Dia suka main catur karena aku ajari sejak kecil supaya aku punya lawan main catur, dia suka baca karena dari kecil aku belikan buku-buku, dia suka lagu-lagu rock karena aku perdengarkan setiap hari dan hal-hal lainnya yang bisa buat aku ketawa.

3. Enrico senang mengerjakan peer matematika

Dan ini pun persis aku. Walau kadang suka ribet karena tiap hari minta dikasi soal untuk dikerjakan, tapi aku jadi senyum sendiri ingat kebiasaanku dulu yang ngga pernah berhenti nyari soal matematika untuk dikerjakan.

4. Enrico rajin membantu

Terutama menyikat kamar mandi. Mungkin juga karena kebiasaanku yang  lebih sering menyikat kamar mandi daripada ngepel. Suatu  hari pas aku pulang kerja menemukan dia sedang sibuk nyikat kamar mandi dan kata mbaknya dia sering melakukan itu karena mama bilang kamar mandi ga boleh kotor hahaaaa.

5. Ada begitu banyak hal yang membuat aku tersenyum, wajahnya yang masih imut saat tidur, rambut ikal, kuping kecil, matanya yang persis aku, imajinasinya saat main sendirian sambil ngomong berasa bikin cerita, usapan tangannya di rambutku saat aku mau tidur, banyak bangeeet.

Dan aku sangat bersyukur telah mendapat kesempatan untuk melahirkan dan membesarkannya. Terima kasih Tuhan🙂.

Hari pertama masuk SD, enrico 6 tahun

Hari pertama masuk SD, enrico 6 tahun

IMG_253058278951258

15 thoughts on “#7 He is My World

  1. ow-ow-ow.. so sweet..
    Enrico.. tambah besar kau kok makin ganteng sih, dan lama-lama diperhatikan ada eksen bule-bulenya gitu..
    Yang bikin gemes itu surat cinta ke Mama itulho.. makjleb bacanya,,🙂

  2. Enrico …
    masih suka maen hot wheel nggak ?
    masih inget cara moto yang Om ajarin nggak ?
    Ballpoint dari Rico masih om simpen lho … masih om pake sampe sekarang …
    Om bawa-bawa terus kemana-mana …
    aaahhh udah lama banget belum ketemu Rico lagi

    Sehat-sehat ya Nak …

    Salam saya

  3. Enrico …
    Masih suka maenan Hot Wheel nggak ?
    Masih inget cara moto yang Om ajarin nggak ?
    Ballpoint dari Rico masih om simpen lho … masih om pake sampe sekarang …
    Om bawa-bawa kemana-mana …

    Udah lama banget ya … belum ketemu Rico lagi

    Sehat-sehat ya Nak

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s