Taukah kau mengapa aku jatuh cinta padamu?

Aku sendiri tak pernah tau.

Pagi itu suasananya biasa. Langit berwarna biru muda dengan highlight putih pada beberapa helai awan yang melengkung-lengkung. Seekor kucing kecil berbulu kuning muda mengeong lemah di depan pintu rumahku. Lalu kau di sana, di atas sepeda motor merah seperti biasa dengan celana pendek dan jaket coklat tua.

Hari itu kau berbeda.

Menatapku dengan senyum yang tak bisa kueja. Aku menyapamu dengan senyum riang seperti biasa. Dan kau membalas dengan tawa lepas yang menggema di dinding telinga. Aku duduk di belakangmu, bersiap untuk melewati hari itu bersama-sama.

Seperti biasa pula kita berbincang sambil tertawa tentang apa saja. Tentang presentasi untuk calon customer yang akan kutemui pagi itu, tentang proposal bisnis, tentang buku-buku, tentang warna, tentang cuaca. Namun kita memang tak pernah berbincang tentang hati.

Pada setengah perjalanan kau menepi. Mengajakku menikmati pagi yang terburu-buru itu dengan secangkir kopi.

Kita duduk berhadapan. Kau menatapku dengan mata berbintang, pada sebuah genggaman tangan tersenyum dan berkata “aku ingin berada di waktu ini selamanya.”

Angin meniup beberapa daun kering ke arah kita. Langit tetap biru namun ia menangis bahagia. Membiarkan dua tangan tergenggam menikmati waktu berdua.

Saat itu kutau aku jatuh cinta padamu.

IMG01937-20121214-1238

 

11 thoughts on “Taukah kau mengapa aku jatuh cinta padamu?

  1. Suka sekali dengan postingan ini Mbak. Entah kenapa, rasanya aku bisa melihatmu tersenyum berbunga-bunga. Spertinya, pipimu bersemu merah jambu saat menuliskannya. Sukaaa. Auranya nyampek sampe kemari🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s