Perjodohan

Benarkah perjodohan hanya terjadi di masa lalu pas jaman sinetron belum ada? Kata siapa?

Buktinya saat ini beberapa orang kakakku (kakakku ada 5) sedang sibuk mencarikan aku jodoh. Alasannya pertama karena beberapa orang calon yang aku ajukan nggak memenuhi kriteria, misalnya terlalu jauh beda usianya, trus ada yang diprotes karena alasan masa lalu yang berbahaya ada juga karena alasan yang tidak dapat disebutkan (halaaah sok rahasia kali kow jul).

Jadi akhirnya kakak-kakakku ini mungkin karena sayang sama adeknya berusaha terus pasang mata mencari lelaki single artinya yang nggak punya istri ya (kalo punya pacar sih tinggal rebut aja dari pacarnya gitu aja repot *digetok*), trus pas ada calon langsung dikirimkan fotonya ke aku kira-kira aku sreg atau nggak.

Ternyata proses mencari jodoh ini lucu juga. Pada suatu hari kakakku yang nomor 4 merasa udah ketemu jodoh buat aku, duda punya anak 1 usianya 28 tahun. Kakak nomor 5 langsung nggak setuju katanya usia terlalu muda buat aku, trus aku bilang, mana sini lihat fotonya. Akhirnya ketika diperlihatkan si cowo ini ganteng pisan, tapi aku langsung bertanya dalam hati. Masa cowo ganteng, masih muda, punya pekerjaan lumayan bisa ditinggalin sama istri? Kenapa ya? Setelah coba ngobrol dan kenalan gitu akhirnya aku jadi paham sih kenapa dia ditinggal istrinya soalnya pas aku bilang kalau aku bersedia kenalan untuk silaturahmi dan belum merasa cocok sama dia, eh dianya langsung ngamuk-ngamuk dan ngamuknya itu di wall facebook. Duh, jangan sampe deh punya suami lebay kaya gitu -____-.

Ada lagi yang lucu, kakak nomor 5 tiba-tiba bilang bahwa karyawan suaminya mungkin cocok buat aku, usianya 29 tahun trus duda tanpa anak. Jadi aku minta donk fotonya, biasanya ketika melihat foto kita bisa langsung tau sreg atau nggak, sebenarnya pas lihat foto dia itu aku udah merasa kurang sreg gitu perasaan kok wajahnya agak kecewe-cewean gitu tapi ya udah aku bilang silakan kenalan aja dulu supaya kakakku nggak kecewa. Nah, pas kakakku prospek ke dia nih ngenalin ada adeknya yang mungkin cocok dengan beliau si cowo ini langsung bilang ah usianya terlalu jauh di atas aku, trus kakakku sampaikan ke aku bahwa dia menolak. Dalam hatiku sih senang karena memang aku nggak sreg. Eh, tak lama kemudian beberapa jam kakakku kirim message lagi katanya si cowo ini mau, gara-gara kakakku ngirim fotoku ke dia hahhahha. Padahal awak dah gak sreg sama dia, jadi akhirnya kutolaaak sodara-sodara lagian belagu amat ya dia udah nolak aja padahal awak pun belom tentu mau sama dia ya kan?

Perjodohan masih berlanjut dengan calon selanjutnya, aku hepi-hepi aja sih siapa tau emang jodohnya ketemu nanti.

Tungguin ya woi undangannya :p

 

19 thoughts on “Perjodohan

  1. Saya juga lagi nyariin jodoh buat adik sepupu yang belum-belum juga menikah sampai saat ini. Padahal dari segala sisi, dia sudah memenuhi persyaratan untuk memiliki pasangan hidup. Keluarga memang gelisah dengan kondisi salah satu anggota keluarganya yang masih terus melajang hingga usia yang sudah sangat matang..

    Semoga dirimu segera mendapatkan yang terbaik ya Jul..😀

    • horee ada uda berkunjung makasih ya uda sudah berkunjung
      itu adeknya jodohin sama aku ajaa eh ini cewe apa cowo yaa? :p

      iya uda memang susah susah gampang mencari jodoh yang penting menerima saja dari Tuhan😀

  2. Lah komen tesku bisa masuk, kok yang tadi gak masuk sih *ngamuk-ngamuk di blognya Kak Jul*😀
    Aku tertawa baca cowok ganteng itu ngamuk-ngamuk di wall FB. Padahal kan baru kenalan, belum juga dekat kok sudah ngamuk-ngamuk aja😛

Leave a Reply

