Gen Pengumpul Sepatu edisi 3

Ini tulisan tentang gen pengumpul sepatu bagian ketiga setelah pernah menulis tentang ini dua kali sebelumnya di blog julie.

Kebanyakan perempuan (laki-laki juga sih) pasti punya sepatu lebih dari satu. Misalnya sepatu buat ke sekolah (bagi yang masih mahasiswa) pasti beda dengan sepatu buat ke kantor, ke  pesta dan jalan-jalan bareng teman, pacar atau keluarga.

Aku pernah melakukan survey mini seputaran beberapa teman tentang berapa banyak sih jumlah sepatu yang mereka miliki? Survey ini tujuannya ingin tau berapa jumlah wajar sepatu yang dimiliki oleh seorang perempuan. Ternyata rata-rata perempuan memiliki minimal 3 sepatu (dan ini tidak termasuk sandal ya). Biasanya sepatu yang mereka miliki adalah sepatu kerja (dan biasanya berwarna hitam), sepatu ke kondangan (pesta) dan sepatu flat buat jalan-jalan.

Tapi sebagai salah seorang pemilik gen pengumpul sepatu memang jumlah sepatu yang aku miliki agak lumayan banyak. Dan pastinya aku nggak sendirian. Bahkan masih banyak perempuan yang jumlah sepatunya bisa buka toko misalnya.

Sepatu apa sih yang paling aku sukai modelnya. Sepatu Mary Jane dan boots.

Kalau dihitung saat ini aku memiliki 4 boots, 3 sepatu mary jane dan beberapa sepatu lainnya.

Karena mendadak jadi kecanduan ikut lari (ceritanya mau bikin komunitas Blogger Runners ini), yang sebelumnya di rumah cuma punya 2 sepatu olahraga dengan jenis daystyle, dua minggu yang lalu aku mendapat hadiah sepatu khusus lari (running shoes) dari yang tersayang. Lalu bertekad mulai rajin lari lagi. Sejak saat itu tiba-tiba saja gen pengumpul sepatuku mulai bergeser dari cari-cari sepatu boots dan pump shoes sekarang jadi lebih suka cari-cari sepatu running.

Padahal tau sendiri kan kalau sepatu lari itu muahaaal banget harganya. Okelah di toko-toko sport kadang ada acara diskon tapi saking banyaknya sepatu jadi pusing sendiri mau milih dan beli yang mana. Trus kalau cuma lihat-lihat aja jadi tengsin sendiri sama pramuniaga tokonya. “Ini orang lihat-lihat sepatu iya beli kagak,” gitu kira-kira dalam hati abang pramuniaganya kali ya.

Ternyata niiih aku nemu sepatu cakep yang warnanya juga pas buat perempuan (yang cantik seperti aku) di toko online Zalora. Coba lihat dulu penampakannya.

reebok-0806-53619-1-catalog

sumber foto : zalora

Biasalah namanya juga perempuan mau ke pesta kek, ke kantor kek, olahraga kek pasti deh maennya matching-matchingin warna. Soalnya nih celana dan baju lariku warnanya ngepink trus kalau sepatunya biru jadi kaya ada yang kurang gitu :p.

Beberapa teman mungkin ada yang kurang nyaman belanja tanpa sentuh-menyentuh macam di toko online gini apalagi beli sepatu ya? Tapi kalau menurutku sih nggak perlu susah-susah mikir, beli sepatu olahraga itu biasanya beda dengan sepatu kerja atau sepatu jalan. Kalau pakai sepatu olahraga kita kudu menyisakan ruang untuk pemakaian kaus kaki jadi pilihlah satu nomor lebih besar dari nomor biasa. Atau coba aja ke toko sepatu sebelumnya dan paskan nomornya trus beli deh di toko online ini malah gratis ongkir. Jadi malah makin hemat kan soalnya nggak perlu jauh-jauh ke mall, nyari parkiran atau habisin ongkos tinggal terima aja ke alamat kita. Pas aku cek cara pembayarannya malah bisa COD (Cash On Delivery) lho jadi bisa bayar di tempat saat kirim gitu.

Trus buka-buka lagi ternyata atribut-atribut lari buat perempuan banyak juga ini. Waah *Megangin dompet*.

Jadi siapa nih kira-kira yang mau beliin aku sepatu di atas?😀

17 thoughts on “Gen Pengumpul Sepatu edisi 3

  1. Karena saya lebih banyak menggunakan sendal dalam keseharian, saya hanya punya sepasang sepatu buat lari pagi, itupun merk murahan yang penting nyaman di kaki enteng di dompet

  2. saya malah hanya punya 1 pasang sepatu, sepatu sport aja. sandal juga hanya punya 2 pasang. keduanya sendal harian, untuk pergi-pergi ya itu, untuk di rumah ya itu, untuk ke warung ya itu, untuk kondangan ya itu…hehehe, ngenes ya.

  3. Aku sekarang gak kuat lama2 pake boots Jul. Kalo Mary Jane shoes masih bisalah asal ga tinggi2 banget juga.
    Sepatu olahraga memang harus cari yang enak ya kan, biar larinya pun terasa enak.

  4. sepatuku lumayan banyak tp jarang dipake karena seneng beli bazzar kantor yang super duper murah padahal modelnya high heels 15cm yang males banget dipake kemana-mana😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s