Tercandu Yoga, tercandu Olahraga

Gara-garanya penasaran banget pengen tau kaya apa sih Pilates itu sebab dengar-dengar bukan senam atau olahraga biasa.

Sebenarnya dari kecil aku suka dengan gerak tubuh dalam arti yang sesungguhnya. Nggak bisa diem aja tanpa kegiatan. Ketika di bangku SMP kelas 1 aku pernah diutus sekolah untuk menjadi pelari sprinter mewakili sekolah pada kejuaraan lari tingkat kotamadya Medan, dan ya gitu sih nggak menang. Tapi karena memang dari sananya lasak dan memang agak sedikit diistimewakan sama almarhum bokap, maka pas kelas 3 SMP aku dibelikan raket tennis dan boleh main tennis dengan guru privat yang dibayar.

Selain rutin latihan tennis aku pun rajin lompat-lompat (skipping) dan lari pagi bareng ayahku. Kotamadya Medan di kala itu tak semacet sekarang jadi asik-asik aja tuh kami jalan kaki dari rumah ke jalan Ahmad Yani sampai lapangan Merdeka (sekarang Merdeka Walk) trus lari-lari keliling lapangan. Pulangnya biasa ayahku traktir eskrim :))).

Ternyata pas SMA pun kesukaanku pada olah tubuh tetap tak berubah, aku paling suka main volley dan tetap ikutan lari pagi plus aku mulai belajar menari. Makin ke sini-sini koq makin jarang olahraga ternyata apalagi setelah jadi mahasiswa. Kegiatan olah tubuhnya cuma menari aja. Nggak ada lagi deh lari pagi, tennis dan volley. Mungkin merasa kurus-kurus dan langsing aja meski makannya segambreng ya.

Setelah bekerja dan menikah memang sih badanku masih langsing malah cenderung kurus, jadilah aku memutuskan untuk ikutan ngegym dengan tujuan untuk menggemukkan badan (hlaaah). Kelas favoritku adalah RPM dan kick boxing. Tapi cuma beberapa bulan ngegym lalu hamil deh, dan sejak melahirkan sampai kemarin blass aku nggak pernah olah raga.

Pada suatu hari aku menemukan booth pilates di mall, karena sebelumnya memang udah penasaran dengan pilates ini aku pun mendaftar untuk trial class. AKu sengaja ikut trial yang bayar supaya serius buat ikutan karena sebelumnya dapat 7 hari trial ngegym juga nggak dijabanin mungkin mikirnya gratis ya?😀

Kemarin sore sepulang ngantor aku baru berhasil menunaikan kelasku. Kelas pertama adalah Pilates dengan fokus pada back care. Otot-otot pahaku berasa banget ketarik dan asik-asik aja gerakannya mungkin karena udah lama tak bergerak jadi agak sakit. Tapi anehnya aku malah ngerasa lebih segar, meski habis sakit malam sebelumnya.

Hari kedua aku memutuskan untuk mencoba kelas yoga untuk pertama kalinya seumur hidup. Tadinya sih agak underestimate dengan yoga karena menurut beberapa teman kelas ini bikin ngantuk. Masa iya sih aku tidur di kelas? Tapi ternyataaaah tidak akan pernah tertidur sodara-sodara. Karena kelas ini asik bangeeet, dengan gerakan yang gak lasak sama sekali keringatku bercucuran. Kalau kemaren otot paha aja yang berasa ketarik, sekarang otot perut, lengan, paha dan betisku kenceng semua. Sampe rasanya mau nunduk jadi kejauhan gitu perutnya hahaha.

Tapiii trialnya udah habis aja ini, trus untuk ikut kelas selanjutnya bayarnya mahal aja kakak musti menguras separoh gajiku untuk dua bulan? O tidak bisaa, sekarang lagi mikirin mau olahraga yang lain atau nyari yang lebih murah. Hayo sapa ini yang mau kasi trial gratisan lagi buat aku? *gigit matras*

19 thoughts on “Tercandu Yoga, tercandu Olahraga

  1. Gimana kalo coba sendiri di rumah.. Bukannya tinggal duduk, diem, merem, fokus, bla.. bla..😀
    *ah, sotoy banget gw yak.. kek yang pernah yoga.. Pernah sih, yoga2an tapinya, pas di senam rutin di kantor tiap jumat.. hehe…

  2. wahh aq gak pernah nyoba yoga mbak…🙂 dulu meditasi aja tapi tehniknya beda dan gak nguras keringat…
    Yoga mahal tapi kata banyak orang bagus memang untuk kita…
    setuju ama komen nya “dani” beli dvd juga oke.,… tapi pasti beda rasanya ya mbak kalo instruktur nya nyata.. ^_^

  3. looh tadi aq udah komen kenapa gak muncul ya mbak ?
    diulang lagi nih🙂
    aq gak pernah ikut yoga mbak…😀 jadi gak tau … dulu pernah meditasi tapi beda tehnik kan / trus gak pake keluar keringat .hehehhe…
    atau benar saran “dani diatas pake DVD aja.. trus ingat2 trial nya mbak.. ajak teman2 yar yoga bareng2 .. pasti seru…

  4. saat ini olahraga banyak dilakukan di gym, namun membutuhkan biaya yg tidak sedikit, nggak ada yang kalah murah selain lari dan jalan kaki…murah dan sehat….,
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan…..salam🙂

  5. aku kalo pulang kampung naik pesawatnya dari polonia mbak,sekarang udah kualanamu ya🙂
    sedikit banyak tau daerah medan,karena sering kali kesana,hehe..
    yoga? aku mau banget mbak,belum pernah nyoba. tapi ya gitu katanya emang mahal dan paling ga bisa meditasi,,hihi ^^

  6. Waah emang bener ya pilates sama yoga itu buat bdn jdi kenceng?
    Tpi liat Sarah Sechan di Net tv yg bdnya tdnya agak gemuk sekarang lbh langsingan dan dia ikut yoga ktnya.

    Salam kenal ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s