Waktu Malam

Jadi gini, aku tuh harusnya sekarang cuci piring, nyiapin buat masakan besok pagi, masak aer, bikin teh chamomile, nyetrika baju pramuka rico dan nyuci, tapi koq ya aku malah buka leptop, buka facebook, maenan candy crush saga plus update blog??

Kalo pas jaman masih sekolah dulu (SMA maksudnya) jam-jam segini pasti aku kenak marah alm ibu endang kalo masih melek apalagi kalo ketauan maen game di PC (jaman dulu kan gak ada leptop woi adanya PC). Ibuku tuh jam 9 teng udah sibuk nyuruh aku naek tempat tidur, bahkan abis sholat isya beliau memastikan aku naek ke tempat tidur (kebetulan tempat tidurku di atas karena anak pak Hardy kan 7 jadi 1 kamar bisa 2-3 orang anak), trus pake selimut dan ibuku matiin lampu.

Tapi biasanya 15 menit kemudian pak Hardy masuk kamarku, trus bilang gini “Jul, gak nonton The A Team?” atau “Jul, ada film perang ini ayok kawanin abak nonton”, karena sesungguhnya di antara anak-anaknya yang banyak itu akulah yang selalu nurut disuruh temenin dia nonton film.

Trus aku mengendap-endap turun dari tangga, keluar kamar, nonton depan tipi. Tapi biasanya jam 11 paling telat banget aku boleh tidur. Dan herannya ibuku gak pernah pulak tau kalo aku diem-diem bangun lagi (maaf ya buk -___-).

Trus pas jaman jadi mahasiswa, jam-jam segini biasanya jam-jam aku masih ngerjain jurnal praktikum baik itu pake mesin tik jaman dulu kala ataupun pake komputer (PC). Padahal jaman itu udah jaman komputer sih, tapi demi menjaga keaslian laporan masing-masing mahasiswa maka kakak-kakak asisten laboratorium menganjurkan kami untuk mengetik jurnal laporan hasil praktek dengan mesin tik. Trus kalo pas nggak ada jurnal aku ngapain donk jam-jam segini? Mana ada itu yang nyuci, nyuci piring, apalagi nyetrika. Jam segini tuh biasanya aku nulis puisi atau cerpen. Sayang sekali buku kumpulan puisi abal-abalku udah entah kemana itu pastinya masih di rumahku di Medan.

Pasti kawan-kawan sekalian juga punya kegiatan di waktu malam yang berbeda-beda kan? Apa aja coba?

Jadi sekarang aku mau ngapain dulu ini ya? Tidur aja apa?

 

8 thoughts on “Waktu Malam

  1. Waktu malam jam segini … jam 23.00

    waktu SD-SMP … pasti udah tidur
    waktu SMA … kadang sudah di rumah … kadang masih latihan paduan suara atau folksong di sekolah …
    waktu kuliah … makin nggak tentu … kadang di kos-kosan … kadang di ruang kuliah (ujian malem bok) … kadang di kos-kosan temen ngerjain tugas kelompok … kadang … dirumah seseorang *sapa hayooooo*
    waktu menikah … bobo di rumah doooonnggg … (udah ada “maenan” yang lebih mengasyikkan)

    hahaha

    Salam saya

  2. Hahahahah..
    Aku biasanya bikin cemilan nih Mbak kalo Malam.
    Soalnya suami emang suka banget nyemil kalo pas tengah malam
    Nggak terlalu berat sih, cuma goreng2 aja.
    Kalo nyuci sih biasanya malem, direndem dulu, trus besok paginya dijemur.
    Itu kalo gak males lho Mbak.
    Kalo males ya dengerin lagu sambil gangguni suami yg sedang OL.
    Mbak Julie mending bikin teh Chamomile, setelah itu terserah anda,wkwkwkkw
    Selamat malam Mbak🙂

  3. ini ngomongin jam berapa ya? jam 9 jam 10an gitu ya?

    kalo pas sma sih jam segitu gua udah pasti tidur. mentok jam 9.30 itu jam tidur gua. bukan disuruh, tapi emang udah ngantuk aja. huahaha.

    kalo pas kuliah, kalo weekdays juga sama itu jam tidur. kalo weekend, itu jam siap2 mau pergi. huahahaha

  4. Waktu Malam ya…
    Habis Isyak sampai jam 10 saya di ruang kerja main laptop.
    Jam 10 malam masuk kamar, buka laptop lagi (tapi ini ukurannya mungil sehingga bisa ditaruh di atas bantal. TV saya hidupkan tapi nggak saya lihat karena cuma sekedar buat pengantar tidur.
    Tengah malam bangun, nonton berita di Metro atau TV One…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s