Petualangan Menikmati #IndosatSuperwifi

Sesuatu yang berkaitan dengan Super biasanya memiliki kelebihan dari yang lainnya. Makanya, pas Indosat meluncurkan #IndosatSuperwifi aku langsung antusias pengin tau seberapa supernya koneksi yang bisa diperoleh.

Tapi sebelum itu aku mau cerita dulu ini tentang #IndosatSuperwifi sendiri.

Indosat Super Wi-Fi merupakan layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar & Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo). (sumber : web Indosat Super Wifi).

Jadi melihat kecepatannya pasti udah bisa mengira-ngira kira-kira mau download game apa aja gitu. Tentu harus pelanggan indosat pula yang bisa merasakan layanan ini. Cara settingannya pun mudah bisa dilihat di video tutorial webnya Indosat Super Wifi. Berhubung SIM Card mentariku menggunakan android, maka settingannya seperti ini:

  1. Masuk ke menu Setting – Wireless and network settings – Wi-Fi Setting
  2. Aktifkan Wi-Fi dengan cara tick tombol Wi-Fi – Pilih hotspot ‘SuperWifi-SIM’
  3. Pada menu EAP method ubah dari PEAP menjadi SIM (EAP-SIM) – klik Connect
  4. Tunggu beberapa saat hingga status Wi-Fi network SuperWiFi-SIM connected
  5. Selamat Anda sudah dapat menikmati akses internet via Indosat Super Wi-Fi

Jangan lupa download aplikasi Indosat Super Wifi dari Play Store kamu, lalu lihat lokasi #IndosatSuperwifi ada di mana aja karena nggak cuma di Jakarta aja kok lokasinya.

Petualanganku dimulai di lokasi pertama yang paling dekat dari rumah yaitu McD Puri Indah.

Sebelum nyampe di depan gerbang McD-nya aku udah buka aplikasi Indosat Superwifi dan tombol “connect”-nya udah nyala aja artinya di area itu bisa diakses #IndosatSuperWifi.

IMG-20130424-00314

Klik aja tombol “connect”nya, udah deh langsung bisa browsing-browsing. Mau twitteran, facebook-an, ngedownload game, lagu. Ngeblog juga bisa kok, sebaiknya sambil makan dan ngopi supaya mbak-mbak McD-nya nggak melototin kita.

Ayam yang teraniaya

Ayam yang teraniaya

Petualangan kedua mencari sinyal #IndosatSuperWifi, aku janjian sama teman-teman Dblogger ngopi di Sevel Tendean. Ceritanya pengen traktir ulang tahunku yang ke 36 tapi modal tipis jadi terpaksa nyari kopi Sevel yang murah meriah :p.

Suasana pertemuan jaman sekarang, sibuk dengan gadget masing-masing dan enrico pun kebingungan

Suasana pertemuan jaman sekarang, sibuk dengan gadget masing-masing dan enrico pun kebingungan

Koneksi di Sevel Tendean ini juga oke banget soalnya pas aku lagi kehabisan pulsa di sim card mentari-ku jadi aji mumpunglah gitu. Upload foto juga langsung berhasil padahal biasanya pakai gadget yang satu ini agak lemot gak ngerti kenapa.

Selain dua lokasi itu, aku juga sempat berburu #IndosatSuperWifi saat terjadi kemacetan panjang karena banjir dari Medan Merdeka sampai Tomang. Padahal posisiku di dalam taksi tapi sinyalnya “On” terus.

Lokasi update terakhir di terminal Cipaganti Rotiku Pasteur Bandung (ada juga donk), pas banget kan lagi nungguin mobil Cipagantinya datang buat pulang ke Jakarta bisa dapat koneksi internet super cepat gitu. Sayangnya gak sempat foto-foto karena: 1. malu dilihatin sesama pengguna mobil, 2. muka udah lecek kerja dari pagi sampe malam.

Buat yang belum menikmati layanan ini, yuk buruan didownload dan setting #IndosatSuperWifi-nya selama masih berlaku layanannya.

 

8 thoughts on “Petualangan Menikmati #IndosatSuperwifi

  1. Suasana pertemuan jaman sekarang, sibuk dengan gadget masing-masing …

    Saya tersenyum membacanya …
    Mungkin ngobrolnya lewat Gadget … hahaha

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s