Sang Burung Biru: Kesuksesan yang berawal dari Keluhuran Cinta

Hari Selasa tanggal 29 May 2012, aku mendapatkan undangan untuk menghadiri launching buku Sang Burung Biru yang ditulis oleh Alberthiene Endah sang penulis muda yang populer. Ketika melihat invitationnya sebenarnya ini seperti sebuah peluncuran buku berlatar belakang bisnis karena buku ini adalah salah satu bentuk peringatan ulang tahun ke-40 dari Blue Bird Group. Tapi yang membuat aku ingin hadir adalah karena sebagai pelanggan tetap taksi Blue Bird aku jadi pingin nanya-nanya kalau ada kesempatan gitu kenapa taksi Blue Bird hanya kelihatan banyak di Jakarta saja sementara di kota lain seperti Surabaya dan Medan sangat sulit melihat taksi ini di jalanan.

Nyampe di fx mall sekitar jam 2 kurang, dan aku pun berangkat dengan taksi Bluebird pula. Pas turun di lobby, ada yang lagi ngesyut penumpang yang sedang naik Blue Bird. Begitu masuk ke atrium aku langsung say hello-hello an dengan para panitia event. Teman-teman blogger lain juga udah kelihatan. Karena tempatnya pas di tengah-tengah atrium jadi gak susah deh nyarinya.

 

stage event launching Sang Burung Biru

Sambil nunggu acara mulai aku keliling-keliling dulu lihat beberapa foto display, dari foto-foto itu sudah mulai kelihatan sejarahnya Blue Bird.

 

Rumah di Jl HOS Cokroaminoto 107 merupakan tempat awalnya Blue Bird Group memulai usaha taksi gelap yang akhirnya diresmikan tahun 1972

 

Dari dua buah mobil sedan Holden pada tahun 1972, sang pendiri Blue Bird dialah almarhumah ibu Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono berhasil memompa semangat kepada ketiga putra putrinya untuk dapat melanjutkan hidup mereka tanpa seorang suami dan ayah. Dengan penuh cinta, tekad kuat, kejujuran, ulet, sabar dan keluhuran akhirnya Blue Bird Group berhasil melalui perjalanan panjang sampai usianya yang ke-40.

 

Sang Burung Biru persembahan Blue Bird Group

Sesungguhnya sebelum mengikuti acara ini dan sebelum melihat langsung sosok ibu Noni Purnomo sang Vice President Bussiness Development dari Blue Bird Group juga sang ayah pak Purnomo yang merupakan putra bungsu ibu Djoko, jika hanya membaca buku Sang Burung Biru saja mungkin aku tak bisa begitu saja percaya dengan kesederhanaan sosok yang ada di balik kebesaran Blue Bird Group.

 

Bed Times Story yang membawakan lagu di stage, lagunya asik-asik😀

 

permainan angklung dari Sekolah Kami

dapat tanda tangan bu Noni Purnomo itu S.E.S.U.A.T.U

Mengikuti acara ini tak hanya membuat aku tergugah dan sadar bahwa segala sesuatu yang besar tak bisa diraih secara instant, namun aku juga terharu dengan kekuatan yang dimiliki alm ibu Djoko, perempuan besar di balik kesuksesan Blue Bird.

Sang Burung Biru sendiri adalah buku yang penting dibaca oleh semua orang, terutama yang muda agar dapat mengambil saripati kejujuran, kegigihan, tekad dan banyak pelajaran penting dari sebuah kesuksesan.

 

isi gudibegnya keren, ada buku Sang Burung Biru, agenda plus bolpen dan mug keren dari Blue Bird

Terima kasih BlueBird, terima kasih Budgecomm atas undangannya😀.

 

 

14 thoughts on “Sang Burung Biru: Kesuksesan yang berawal dari Keluhuran Cinta

  1. Aku gak dapat undangan😀
    Tapi aku tau sih acaranya.. Soalnya pas launching aku lagi fitness di Celfit di lantai 3 kak😀
    Pas mau pulang liat ada ram2 di bawah :p hehe

  2. berbagi kata kata motivasi gan
    Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri,bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.
    semoga bermanfaart dan dapat di terima ya,

  3. Pingback: Lagi, Blue Bird Cetak Rekor MURI | ambangbatas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s