Indonesia di Axiata Cup

Long weekend tiga hari kemarin sebenarnya aku gak punya schedule apa-apa karena masih membutuhkan istirahat sejak divonis mengidap gejala typhoid oleh dokter dan bedrest selama 2 hari (sehari aja ga ngantor udah mikirin kerjaan gimana dua hari ya?). Tapi entah kenapa hari Kamis, mendadak aku buat rencana untuk menjenguk Echa hari Jumat, bloggernya Blogor yang sedang sakit kanker dan dirawat di RS Hermina Bogor bareng teman-teman Blogor dan Dblogger juga. Setelah itu aku pun berniat istirahat mengingat perjalananku ke Bogor naek bis bareng enrico ditempuh dalam waktu yang sangat fantastis, 2 jam nunggu bis, 1 jam ngetem, plus jalan 2 jam perjalanan macet, dan di Bogor bisa di bilang aku cuma sejam aja langsung balik pulang lagi (tua di jalan).

Tapi tiba-tiba si depz ngajakin nonton kejuaraan badminton baru yang berjudul Axiata Cup besoknya (sabtu, 24 maret). Memang sih aku sempat rencanain buat nonton pertandingan ini sebelumnya, tapi ya gitu karena keadaan yg kurang sehat gak jadi masukin ke jadwal weekend. Cuma mengingat sekalian ketemuan kopdar sama si depz dan kawan-kawan jadilah Sabtu itu aku dan Enrico berangkat ke Tennis Indoor Senayan. Jam 11.30 teng kami udah nyampe di lokasi. Trus langsung bbm si idep ngasi tau kalo udah di lokasi. Tapi sampe jam 11 lebih ternyata gak ada kabar, enrico udah ngamuk-ngamuk dan fikrie pun udah dateng. Akhirnya beli tiket kelas 1 deh, pas mau masuk pintu aku dihadang security karena bawa jajanan 1 kotak pizza plus satu plastik ciki-cikian. Sempet ngotot mau bawa masuk tapi karena katanya menjaga kebersihan aku baru sadar deh hehee maap ya pak satpam😀.
Di pintu masuk itu aku juga ketemu sama Reni dan Teddy, yang udah janjian duluan juga (kekmana pulak orang ini dua bisa dapat tiket gratisan?)


Tiket AxiataCup hari Sabtu, 24 Maret 2012. Kelas 1 IDR 20,000

Pertanyaan pertama yang menghinggapiku saat ada info kejuaraan ini adalah, Apa seh Axiata CUp itu?
Ternyata setelah nyari tau sana sini, Axiata Cup memang kejuaraan badminton baru yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi besar yang berjudul Axiata Group. Kejuaraan ini hanya mengkhususkan pada badminton putra saja, terdiri dari 6 negara peserta yaitu Indonesia, Malaysia, SIngapore, Vietnam, Philipines dan Thailand. Dalam kejuaraan ini pertandingan adalah berdasarkan team yang terdiri dari 6 orang yang merupakan 2 tunggal putra dan 1 ganda putra.


Negara-negara Peserta Axiata Cup 2012

Indonesia mengirim 2 team pada kejuaraan ini yaitu team Garuda yang berlaga di Indonesia dan team Rajawali yang berlaga di Kuala Lumpur. Di babak penyisihan kemarin, Indonesia akhirnya menjadi juara grup pada kedua teamnya. Dan ternyata kekuatan para pebulutangkis Indonesia masih sangat dapat diandalkan koq melihat permainan mereka. Contohnya pas melihat langsung pertandingan di sana, ketiga match dimenangkan oleh Indonesia melawan Singapore. Cuma di tunggal putra, Taufik Hidayat sempat rubber set baru bisa menang. Tapi dua pertandingan sisanya langsung menang dua set (udah kaya komentator pula ini tulisanku).
Lebih baik lihat aja foto-foto berikut ini


Taufik Hidayat in the court


Nonton Bareng dblogger, FIkrie-enrico-julie-Reni di latar belakang para siswa SMK Pariwisata yang jadi supporter sedang nyanyi Garuda di Dadaku


We Love Indonesia!

21 thoughts on “Indonesia di Axiata Cup

  1. Taufiq Hidayat udah tua sist, perlu regenerasi agar prestasi Badminton Indonesia tak menyurut🙂
    Thx banget info event ini ya sist hingga aku bisa nontoxic di Hari Minggunya😀

  2. Taufiq Hidayat udah tua sist, perlu regenerasi agar prestasi Badminton Indonesia tak menyurut🙂
    Thx banget info event ini ya sist hingga aku bisa nonton di Hari Minggunya😀

  3. yeayyy ada photo ku🙂 pertama aku gak ngeuh klo yg main Taufik Hidayat, habisnya jauh gitu duduknya, btw thx kk infonya klo aku gak baca tweet mu pasti aku ketinggalan deh🙂

  4. duh…belum pernah nonton badminton langsung nih mbaa…
    seru kayaknya yah….

    terus jadi ketemuan ama Idep gak?
    Dia mah saban libur kerjaannya bergentayangan terus ya mbaaa…
    susah emang jadi jomblo…hihihi…
    *mudah mudahan Idep baca*

  5. ternyata banyak cara untuk mengungkapkan saya cinta indonesia,termasuk dgn menonton pertanding badminton.
    salam kenal y say….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s