Seandainya Aku @mataharitimoer

#RantaiCerita adalah hastag dari kumpulan cerita yang akan ditulis oleh 20 orang blogger yang tidak saling mengenal secara pribadi. Adapun para blogger yang turut merangkai cerita adalah @IndahJuli, @mbitmbot, @agusmoen @bejanawaktu, @aniRingo, @ASMARIE_, @unggulcenter, @ajengkol, @wkf2010, @mataharitimoer, @harrismaul, @CiscaDV, @echaimutenan, @elafiq, @Rigo_ZHI, @thianongnong, @phenyukerooo, @asiariani dan Saya sendiri.

Kisah yang ditulis oleh masing-masing peserta bisa berbentuk fiksi maupun nonfiksi. Tulisan tersebut berkisah tentang lamunan penulis jika dia menjadi penulis lain yang juga peserta cerita berantai ini. Uniknya dari cerita berantai yang ditulis 20 blogger ini adalah sebagian mereka tidak saling terlalu mengenal. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi nanti.

Saya mendapatkan mandat dari tulisan sebelumnya untuk menjadi @mataharitimoer.

Sebenarnya menjadi @mataharitimoer itu susah-susah gampang, susahnya karena saya perempuan dan dia lelaki. Gampangnya karena tinggal nyontek aja di berbagai informasi socialmedia tentang beliau.

Mari kita dengarkan apabila aku menjadi @mataharitimoer.

Seandainya aku @mataharitimoer, aku akan menulis buku lagi dengan tema cinta, sebab aku belum pernah sekalipun menulis buku tentang cinta. Buku pertamaku judulnya Jihad Terlarang yang dicetak ulang tahun kemarin. Isinya jauuuh banget dari cinta-cintaan. Kalau buku kedua sih mendinglah judulnya Guru Kehidupan yang bercerita tentang belajar hidup kaya dari mereka yang serba pas-pasan. Sebenarnya aku pernah menerbitkan buku di self publishing judulnya Bang Namun Dan Mpok Geboy. Ini kisah hidup rakyat Indonesia asli Betawi. Bukan cerita kehidupan rumah tangga romantis meski di dalamnya bisa dilihat ketulusan cinta dari kedua tokohnya.
Yang kumaksud di sini adalah menulis buku tentang cinta; Puisi cinta, prosa cinta apapun yang sejenis dengan itu. Bisa gak yaaaa?

Seandainya aku @mataharitimoer, aku akan bernyanyi lagi bareng teman-temanku di Fabian Folklore, kemudian merekam lagu-lagu kami yang beragam isinya. Lagu kesukaanku itu judulnya Senja Di Kota Hujan, sebuah lagu khusus untuk kota Bogor tercinta. Bernyanyi adalah salah satu kegiatan yang aku sukai, selain menulis.

Seandainya aku @mataharitimoer, aku akan keliling Indonesia, mencari dan menemukan rasa khas dari teh di masing-masing daerah. Karena selain ngopi Liong Bulan favoritku (ihhh padahal kopinya biasa aja pun, protes dari yg punya blog ini) aku juga suka sekali ngeteh. Banyak teman-teman berbaik hati membawakanku macam-macam teh dari daerah-daerah lain bahkan negara lain yang bisa kucicipi. Rasa teh yang berbeda-beda dari berbagai tempat itu menimbulkan banyak inspirasi terutama saat aku ingin menulis.

Seandainya aku @mataharitimoer, aku akan terus menulis, menciptakan syair yang penuh kedamaian untuk seluruh umat manusia agar hidup penuh dengan cinta dan kedamaian.

Demikianlah cerita seandainya aku @mataharitimoer, semoga berkenan. Laporan selesai😀
Selanjutnya akan diteruskan oleh @aisariani, seandainya aku @unggulcenter

13 thoughts on “Seandainya Aku @mataharitimoer

  1. Pingback: Seandainya | Wong Kam Fung

  2. Pingback: seandainya aku @unggulcenter #RantaiCerita #Seandainya « dramaLand

Leave a Reply

