Selamat jalan sahabat

“Jul, kau punya pacar baru gak bilang sama aku. Awas kau ya :p”

Sms itu kuterima seminggu yang lalu dari seorang sahabat blogger dr Agoes Naziel Furqon namanya. Saat membaca, aku cuma tertawa saja dan tak membalas, karena kami sering bercanda dalam segala hal. Bahkan untuk sebuah diskusi tentang kesehatan pun kami akhiri dengan bercanda.

Siapa sangka Allah menjemputnya begitu cepat. Padahal seminggu yang lalu itu almarhum dr Naziel baru saja membelikan hadiah sebuah mobil sedan merah untuk istri tercintanya kemudian aku dengan bercanda mengiriminya pesan, “Jeileeee yang mobil baruuu gak lapor-lapor” dan kami sempat berbincang sebentar seperti biasa isinya bahan bercandaan. Biasanya ia mengirimiku sms saat dalam perjalanan menuju tempat prakteknya, katanya sambil nunggu macet aku bisa jadi teman curhatnya sepanjang jalan. Isi sms kami berkisar tentang gosip-gosip gak penting seputaran blogger, apdet-apdet terbaru dan ujung-ujungnya ledekan.

Belakangan ia tak lagi sering mengirim sms karena kesibukannya sejak pembukaan restoran baru yang dibangunnya bersama Aimee istrinya di jalan Kalimantan 1 Bandung. Berulang kali aku berjanji untuk datang ke sana dan berulang kali juga aku tak menyempatkan diri😦, bahkan saat di Jakarta, dokter Naziel pernah mengajakku bertemu katanya “kalau belum ketemu Julie itu gak sah namanya jadi blogger” sembari ngeledek seperti biasa. Tapi waktu memang belum menyempatkan diri untuk kami bertemu.


Foto dr Naziel dengan kaos dbloggernya

Dok, selamat jalan ya. Maafin aku terakhir kali gak balas becandaanmu itu bukan berarti aku lupa. Semoga Allah SWT menempatkan dirimu di tempat paling baik di sisiNya karena aku percaya kau pantas mendapatkan itu. MEski kita belum sempat bertemu aku merasa kita dekat dari hal-hal kecil yang sering kita bagi.

40 thoughts on “Selamat jalan sahabat

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun!
    saya tidak mengenalnya, seperti saya tidak mengenal Febri yang berpulang pertengahan bulan kemarin. sudah 2 blogger yang dipanggil dalam waktu berdekatan ini. dalam usia yang masih muda pula. ahh …. bila giliran kita tiba?

    semoga almarhum diampunkan dosanya, diberikan tempat yang lapang disisiNya, dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam kehilangan ini, aamiin.

    • kok aku pakai tanda senyum ya….
      yang aku ingat dari beliau adalah tips2 di blognya tentang kesehatan. Sempat BW2an…..
      Aku kaget luar biasa saat baca twitter Kak Jul… setahuku beliau masih muda.
      Ya, semoga amal ibadah beliau di terima di sisiNya amiin…dan semoga tulisan kesehatan beliau di blog jadi amalan beliau amiin

  2. Inna lillahi wa inna ilaihin raji’un…
    Semoga Allah mengampuni segala dosa beliau dan menempatkannya di sisiNya yang paling mulia..

    Kematian memang tidak pernah bisa diduga kapan datangnya. Kita harus selalu siap kapan pun saat kita dijemput maut..

    Turut berduka, Jul..

  3. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun
    aku gak kenal dengan dokter blogger satu ini, tp pernah mampir ke blognya.
    selamat jalan..semoga amal ibadahmu di terima Allah SWT

  4. Ikut berdoa, smoga almarhum diberi tempat terbaik disisi-Nya.
    Amin.

    Reaksi pertama saya pas baca status mbak Anny kaget Jul, karena sempet beberapa kali tukar menukar komen di blog bertahun-tahun lalu. Tapi itulah usia, kita hanya sekedar menjalaninya, tanpa pernah tahu kapan Sang Pencipta akan memanggil kita pulang…

  5. Meskipun ga kenal dan belum pernah berkunjung ..
    Cuma mau bilang,..
    Selamat JAlan Pak Dokter..
    Semoga di terima di SisiNya..
    dan di berikan tempat yang paling indah..
    Aminn..

  6. Innalillahi Wa Inna ilaihi Roji’uun..
    Walaupun aku gak kenal sama Pak Dokter, tetapi kehilangan 1 teman Blogger rasanya seperti kehilangan sahabat dekat. Semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik, Amiin..

  7. innalillahi wa inailaihirojiun, baru mampir ke sini langsung melihat berita duka
    dan walau belum sempat bertukar salam dengan pak dokter, saya turut mendoakan semoga beliau diperingan hisabnya..

  8. innalillahi… benar dalam waktu dekat ini kita telah kehilangan 2 orang blogger…
    semoga tulisan-tulisan yang telah dibuat oleh almarhum bisa menjadi amal baik beliau..aminn..

  9. Innalillahi.
    Kematian memang tak bisa ditebak kapan saatnya tiba.
    Almarhum sakit ya.
    Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah & keluarga yang ditinggalkan bisa menerima dengan ikhlas dan bersabar…

  10. innalillahi wa inna ilaihirojiun. wah masih muda ya dokter agoes nya. umur gak ada yang tahu ya mbak. semoga almarhum di terima di sisi-Nya, diterima iman nya dan diberikan tempat terbaik. semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan, amin..

Leave a Reply

