Ini Pe eR ku, Mana PR mu?

Sebenarnya udah kutulisnya ini PR postingan dari si kang MT di blogku yang satu lagi, koq jadi palak kali kekgini aku ya asik ngulang postingan aja. Kemaren pas mau publish tiba-tiba keluar box login dah curiga juga awak jangan-jangan ilang postinganku, eh tak taunya betol, kosong udah semua huruf-huruf yang udah kukarang-karang itu kan payah juga awak mengarang jaman sekarang ini harus mencocokkan waktu dan suasana *lebay*

 

Tapi tak apalah kuposting ulang di sini aja PR nya ya. Tradisi memberikan PR ini kan udah berlangsung dari jaman dahulu kala sebenarnya tujuannya supaya update blog dan supaya saling mengunjungi tetep berlangsung gitu.

Tapi lupa pulak aku soal-soalnya, buka blog si MT dulu ya. Judul PR nya itu Kenangan Masa Kecilku di Sekolah Dasar atau SD.

Langsung jawab aja ya pak ini dah parno kali aku takut ilang postingan walopun dah save draft:

1. Guru Favorit

Waktu SD aku masih ingat semua guru-guruku karena pas SD itu guru yang mengajar kita semua mata pelajaran itu pasti wali kelas kecuali mata pelajaran agama, olahraga dan kesenian. Guru olahragaku namanya Pak Syafril dia guru laki-laki paling muda di sekolah dan orangnya galak sepertinya. Tapi masih kalah galak dengan Ibu Endang, siapakah ibu Endang? nanti kukasi tau. Jadi siapa pulak guru favoritku? Namanya ibu Zahriyah, aku panggil beliau Ibu E karena kedekatanku dengan beliau, kenapa aku favoritin Ibu E? karena selain ibu itu pintar dan mengajar selalu dengan jelas, beliau juga tulisannya cantik dan baguuuus bangeeet.

 

2. Guru Killer

Siapa lagi kalo bukan ibu Endang, ibuku sendiri. Wuihhh saking killernya nih, pas kelas 5 aku harusnya masuk di kelas ibuku ini dan beliau jadi wali kelasnya, tapi aku gak mau. AKu tolak mentah-mentah berada di kelasnya ibu ENdang karena aku takut😀. Ibuku dikenal sebagai guru yang tegas dan disiplin. Semoga ibu di sana selalu dalam kedamaian kasih sayangNya bersama ayah, amin.

 

3. Teman Bolos

Bolos? Ohhh tidak bisaaaa. Cemana mau bolos? Aku ini salah seorang anak ibu guru. Di kelasku ada 3 orang anak ibu guru, dan aku menjadi contoh yang paling baik di antara mereka dan kebetulan aku juga memegang predikat siswa teladan se kecamatan Medan Area saat itu (bukan pamer ini woi :p) jadi alangkah baiknya apabila tidak bolos-bolos yaa nah kalo SMP dan SMA kan laen pulak itu ceritanya gak ada pulak ibu awak di sekolah :p.

 

4. Teman Berantem

Pastilah si Indra. Ntah kenapa sering kali tuh bocah nyari gara-gara, padahal aku dan Yanti (Temen akrabku pas SD) gak selalu ngajakin dia maen bareng, kan kami cewe-cewe sementara dia cowo masa ngintilin kita terus?

 

5. Jajanan Makanan/Minuman Favorit

Terus terang selama aku SD di sekolah aku gak pernah jajan sendiri, pertama karena aku parno sama tukang jualannya kayanya takut aja gitu mau jajan, kedua karena ibu dan ayahku selalu wanti-wanti gak boleh jajan sembarangan. Ibuku selalu ada di sekolah jadi setiap istirahat aku udah disediakan jajanan misalnya lontong sayur atau kue-kuean. Di rumah aku juga cuma berani jajan di warung Nek Murni dan biasanya jajananku itu orong-orong (orang medan pasti tau), coklat ayam yang panjang sama Haha (kalo sekarang semacam Cheetos gitu). Sore-sore ayahku pulang kerja pasti bawa permen sugus, permen chelsea, coklat van houten yang kecil-kecil, milo dan minuman sari buah ABC aku biasanya milih yang kacang ijo kaya yang sekarang kuminum ini, minuman kotak sari buah kacang ijo 😀.

6. Jajanan Mainan Favorit

Opo iki maksudnya? Aku gak pernah beli mainan sendiri kecuali sekarang beli mainan mobil-mobilan hahahhaa. Tapi kalo masih kecil dulu aku paling suka maen CATUR, gara-gara bang Yudi sepupuku yang hobi maen catur tapi gak ada lawannya jadi dia rela ngajarin aku sampe pinter supaya ada temen dia maen catur. Trus maen congklak, ludo, uler tangga, kartu remi, kuaci, engklek, dan maen gundu.

7. Sepatu Favorit

Dari jaman dulu sampe jaman sekarang sepatu favoritku pasti yang model mary jane, model mary jane itu kaya gini :

Ayahku selalu beli yg merk bubble gummers dan biasanya warna krem atau hitam.

Bahkan sekarangpun aku lagi pake sepatu model mary jane😀.

8. Tas Favorit

Kayaknya jaman itu aku paling favorit sama tas tenteng kecil warna merah merk Sanrio yang ada gambar perinya itu lho yang satu rambut panjang satunya rambut pendek.

Oke pak guru, sekian pe er saya. Selanjutnya PR Ini akan saya berikan pada:

1. Melly

2. AIsh

3. Jay Boana

4. Lozz Akbar

 

Udeh 4 aja ye, kerjain! Siap gak siap kumpul!😀

 

38 thoughts on “Ini Pe eR ku, Mana PR mu?

  1. Paragraf pertama lucu bahasanya mbak..🙂 hehe…
    Saran saya sih, lain kali nulis di notepad aja dulu. Udah kelar baru kopas ke postingan…
    Dulu saya juga sering mengalami begitu soalnya,, hihi…

  2. dimana2 selalu ada aja ya guru killer. sebenernya kenapa ya itu guru kok kudu jadi killer… dipikir2 kan aneh ya, masa ada orang yang demen disebelin muridnya…😛

  3. waaahhh ternyata anak guru SD toh,, sama dong kita mbak *tos* hehehe..

    Tapi aku dulu beda sama SD ibu aku, ibu gak mau nerima anak nya buat diajar😛

  4. Kunjungan rutin ke blog ini… hehehe🙂
    Saya Abed Saragih mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂
    salam persahabatan🙂

  5. Dah lama gak maen ke tempatnya mbak julie ..
    sambil periksa pr-nya he he
    Gimana kabar mbak ?
    Btw itu link arkasala dihapus aja mbak karena sudah almarhum termasuk leysbooknya he he
    Tks

  6. Pingback: ‘kamu udah ngerjain PR?’ | dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s