Kuliner Juma’t Sore : Bebek Bandar

Sudah sejak seminggu yang lalu, Fikrie ngajakin aku untuk ketemuan. Katanya mau ambil buku dblogger yang Kenangan Masa Kecilku itu karena ada yang mau beli. Jadi Jum’at sore kemarin kami janjian bertiga dengan kang MT sekalian karena aku juga minjem bukunya. Kami janji ketemu di restoran baru, namanya Bebek Bandar di daerah Rawa Belong sebab aku dapat hadiah voucher makan di sini, asik kan?

Dulu sih aku sering banget melewati daerah Rawa Belong ini, tapi itu sekitar tahun 2006 saat aku masih ngekost di daerah Binus karena aku kerja di Slipi Jaya. Jadi pas mau kesana udah lupa-lupa inget, cuma pastinya deket pasar kembang Rawa Belong. Supaya gak telat tiba di lokasi, akupun berangkat naek ojek yang abangnya dipesen ngebut. Ternyata memasuki daerah Rawa Belong itu maceeeeet banget karena jalanan kecil dan lalu lintas yang padat oleh angkot dan kendaraan lain, maklumlah itu kan daerah kampus.

Aku telat dua puluh menit, karena aku datang dari arah jalan Panjang maka harus muter balik untuk tiba di restoran Bebek Bandar, dan di jalan itu macetnya panjaaang banget tapi ya karena itu tadi naek ojeg maka macet separah apapun lewaaat.


tampak depan resto Bebek Bandar Rawa Belong


Di sebelah kanan pintu masuk ada Otak-otak bakar yang murah

Sampai di dalam resto, ternyata sudah ada kang MT dan fikrie, aku ikutan deh gabung. Tempat duduknya boleh pilih lho, ada yang model lesehan dengan meja pendek atau dengan bangku dan meja standar. Kami memilih yang lesehan biar santai hehe. Meskipun di jalanan depan resto macet banget, ternyata suasana di dalem sini asik lho, mungkin karena jarak antara meja dan kursinya cukup lapang jadi berasanya adem aja. Aku langsung pesen minuman dan makanan, dan pesenanku adalah jus jambu merah, bebek kremes goreng dan sayur cah kangkung. Sebenarnya menu andalan di sini tuh Bebek cabe ijo tapi keknya aku gak berani nyoba karena gak kuat yang pedes-pedes.


kang MT dan fikrie


Nih dia pesenanku, bebek kremes goreng plus nasi


Jus jambu merah, cah kangkung dan bebek cabe ijo pesenan fikrie keliatan ngintip😀

Sebenarnya ini pertama kali aku nyobain daging bebek. Biasanya sih ayam atau entok, ternyata daging bebek di resto ini gurih dan enak rasanya, apalagi ditambah bumbu kremesnya, trus sambel merah yang disediakan juga pas dengan lidahku gak kepedesan, ditambah cah kangkung habislah semua menu yang terhidang di hadapanku dalam sekejap.
Ternyata udah makan sekenyang itu jatah voucher yang 50 ribu masih bersisa lho kawan-kawan, padahal aku makan satu porsi nasi plus bebek kremes, cah kangkung dan jus jambu merah plus nambah teh botol pula, masih bisa pesen satu potong bebek lagi nih kayanya, tapi aku udah kenyang bangeeet.

Selain bebek di sini juga ada macem-macem menu lain, ada rawon, trus soto sulung dan berbagai macam minuman, ada jus kacang ijo juga lho.
Eh ternyata ada promo lain di sini, setiap kita add fbnya Bebek Bandar plus follow twitternya @Bebek_bandar, kita bisa dapat jus gratis lho, yaaah telat mas awak dah kenyang iniiii.


Promo jus gratis-photo by fikrie

Pokoqnya puas banget deh makan di Bebek Bandar, karena selain enak juga gak bikin dompet tipis cocok buat tempat kumpul rame-rame, kopdar gitu misalnya?

80 thoughts on “Kuliner Juma’t Sore : Bebek Bandar

  1. Pingback: Sapa Kuwe??? « Bundamahes's Blog

  2. Thanks for the several tips provided on this blog site. I have seen that many insurance firms offer shoppers generous discount rates if they choose to insure many cars with them. A significant quantity of households include several autos these days, specifically those with more aged teenage youngsters still residing at home, as well as the savings with policies can soon mount up. So it pays to look for a great deal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s