Belum tau judulnya apa

Selama hidup belum pernah aku memiliki berat badan lebih dari 50kg dengan tinggi badan 159cm kecuali pada saat hamil. Aku mengalami kenaikan berat badan 9kg sampai usia 9 bulan dan mengalami penurunan berat 13kg (tekor gw) saat melahirkan.


versi jadul, 1999


versi jadul bersama bintang, 2003


versi habis melahirkan, 2007

Sampai tiba-tiba tiga bulan belakangan ini aku merasa perut bagian atasku menjadi lebih besar, dua celana favoritku yang saking favoritnya udah dipake selama 6thn karena ga keluar lagi model kaya gitu, terasa sangat sempit. Selain cepat lelah aku juga sering merasa sesak nafas.


versi gendut😀, 2011

Aku memiliki sedikit kelainan pada jantung, maka ketika menyadari bahwa aku kelebihan lemak di bagian perut seperti itu dan kaget saat berat badanku berubah menjadi 53kg, aku memutuskan untuk diet.
Mulanya, tujuan dietku ini hanya ingin mengecilkan perut bagian atas, sebab alangkah berbahayanya membiarkan lemak-lemak bersarang di bawah kulitku dan mengancam kehidupan jantungku.
Sebagai seorang single parent yang menjadi satu-satunya pencari nafkah bagi enrico, tentu aku harus menjaga kesehatan dengan sangat hati-hati.

Maka sejak dua minggu yang lalu aku mulai minum makanan sehat. Mulanya sih sulit sekali, mengingat sejarah makanku yang tak tentu arah, saat masih kecil dulu sampai kira-kira setahun terakhir aku masih menganut pola makan kapanpun aku mau, sehari bisa 4kali sampai 5 kali makan karbohidrat lengkap dengan laukpauknya.

Almarhum ayahku sejak dulu selalu memperhatikan penampilan anak-anak perempuannya, ia selalu menyukai anak perempuan yang langsing dan tidak kelebihan berat badan. Meski sudah menikah dan punya anak, kami semua 6 orang anak perempuannya harus tetap menjaga bentuk tubuh.

Hari ketiga aku menjalani diet (yang cukup menegangkan), tiba-tiba saja aku merasa kehilangan perasaan ngilu di seluruh otot yang biasanya aku rasakan saat pulang kerja. Kemudian ketika seminggu berlalu, aku merasakan pengurangan lingkaran pinggang. Dan saat kemarin ketika genap dua minggu aku menjalani pola makan sehat, berat badanku sudah turun menjadi 50kg, dengan usia sel yang lebih muda 2 tahun dari usiaku serta lemak perut yang sehat.
Kesimpulan dari hasil tes oleh personal nutrition aku adalah tubuhku sudah kembali normal, hanya sedikit kekurangan massa tulang mungkin karena sering minum kopi.

Dan yang lebih menakjubkan adalah, aku bisa bangun lebih pagi dari biasanya dengan keadaan yang jauh lebih segar. Dan yang penting juga aku kembali bisa memakai 3 celana favoritku tanpa harus merasa tertahan di bagian perut😀.


versi langsing kembali dengan celana favorit😀

Hayooo siapa yang mau lebih kurus, lebih gemuk, lebih subur, lebih sehat dan pastinya lebih cantik? Sini bisik-bisik ke aku😀
*Eh, tapi nanti aku dibilang sok cantik pula ya?Padahal awak kan jelek :p

ini adalah postingan versi narsis.

82 thoughts on “Belum tau judulnya apa

  1. wuahhhh sukses kajol…
    bagi2lah kajol aku harus turunin bb sebanyak 5 kilo lg, setahun terakhir ini sdh turun 5 kilo dan stabil tapi masih harus hilangkan 5 kilo lg *kedip2mata*

  2. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  3. Aku jg waktu hamil lewat 58kg, Jul,, setelahnya ga pernah melewati 47Kg,
    tetapi setelah meminum minuman organik yg entah merek kita konsumsi sama apa enggak,, berat badanku berada di 50Kg, dan bajuku jd sempit, tp emang berasa lebih fit🙂
    btw semua photonya sexy kok🙂

  4. Pingback: Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood - Vulkanisir Info

  5. Cungkring banget mbak dulunya….?beda banget ama foto yg saya lihat sekarang lebih seger dipandang..klo aku soal makan juga termasuk kapan mau…kadang sehari bisa 4 kali tapi kadang juga bisa cuma sekali.

  6. wah sama2 sedang berusaha makan makan sehat nih…mengurangi gorengan deh pastinya yah…makan buah dibanyakin…ayo apalagi bu kiat2nya boar yg lain tertarik untuk hidup lebih sehat tuh

  7. Menjaga kesehatan, erat hubungannya dengan berat badan yang sesuai. Jika berat badan sesuai, tubuh terasa lebih bugar.
    Selamat, karena menurunkan berat badan tak mudah untuk setiap orang.

  8. Wah, jadul banget ya foto yang tahun 1993 itu. Dan memang terlihat langsing. Saya juga heran cepat banget sih mbak Julie melangsikan badan sehingga bisa kembali memakai celana favoritnya. Past dietnya ketat banget ya🙂

  9. Yeaah … senengnya Julie yang nggak bakat gemuk. Aku ini punya turunan gemuk, seluruh keluarga gemuk semua. Makan sedikit sudah gemuk, apalagi banyak😦
    Tapi aku juga sedang menjalankan program penurunan berat badan. Dengan mengatur pola makan, pasti. Lumayan juga, sudah turun 6 kg …🙂

  10. Aaaah kak juuull.. mudah2ank kalau aku udah melahirkan badan ku juga langsing kaya kamuuuu! *obsesiii..!* hahahaha…

    Cuma 3 kilo, tapi efek perubahannya besar juga ya kak? hebat lah si kakak ini, masih sanggup berdiet padahal sering nemenin enrico makan eskrim. hehe.. ga tergiur kak?:mrgreen:

  11. wah udah melahirkan malah tambah cantik dan langsing wuihhh hahays…

    narsis abis dah mba ini😛 . eh skrng mah pgglnya ibu kali yah kan udah punya anak hee…🙂

    maaf bru bsa mmpir

  12. Iiiih…pdhl cantik gituh mba Jul, masih diet aja. Gimana diriku yg hampir 60 dengan tinggi badan lebih pendek ini yah hihihihi *menggelinding*

  13. hiks…ngiri dot com…..betapa mudahnya mbak julie melangsingkan badan kembali…saya sudah berkali kali mencoba diet setelah melahirkan yang ada tidak bisa balik body..apa kurang usaha yah..>???? waduh harus ekstra semangat lagi neh..
    Btw mbak julie cantik in celana Favo🙂 hehehe..

Leave a Reply

