Musik Pagi

Di keluargaku, dari tujuh orang anak yang tertua adalah seorang laki-laki dan merupakan laki-laki satu-satunya.

Abangku ini, sangat menyenangi musik pada jamannya. Waktu itu aku masih sangat kecil, umurku 3 tahun dan jarak usia aku dan abangku adalah 12 tahun. Maka saat itu ia sedang dalam masa SMA.

Lagu pertama yang aku sukai karena selalu terdengar di telinga adalah Ruthless Queen dari grup musik KAYAK. Abangku memiliki kasetnya (jaman dulu kan kaset). Sampai aku dewasa aku suka banget dengan semua lagu yang ada di dalam kaset itu Sad To Say Farewell, May, Keep The Change, others.

Pada tahun 1980 an itu yang selalu terdengar di rumahku saat pagi hari adalah lagu-lagu Queen semacam Bicycle Race, We Will Rock You, Another One Bites the Dust dan banyak lagi yang bagiku merupakan musik pembangkit semangat. Pembiasaan telinga terhadap lagu dengan aliran rock membuat kami semua menyukai grup musik Queen.

Sejak meninggalkan rumah untuk hidup mandiri pada tahun 2004 aku masih terus membawa-bawa kaset-kaset yang aku suka terutamanya kaset lama KAYAK, kaset berisi lagu-lagu rekaman yang ada lagu Paranoid Android nya Radiohead, kaset Queen Greatest Hits 1 sampe 3, Kaset Queen dari album lainnya, kaset-kaset Bon Jovi, dan semuanya itu mengikuti aku terus sampai akhirnya tertinggal di suatu tempat di pulau Bangka. Sejak itu aku rajin mengumpulkan di hape saja.
Namun karena terbatas maka tak bisa semua lagu yang kumuat.

Beberapa kali aku berniat membeli perlengkapan untuk memutar audio di rumahku namun mengingat tempat yang masih sempit rasanya belum terlalu perlu, namun karena ingin memulai pagi hari enrico dengan suasana yang sama saat aku kecil, belakangan aku mulai rajin mengumpulkan lagu-lagu lama yang aku suka, dengan aliran musik yang sama.

Beberapa pagi telah kumulai dengan lagu Bicycle Race, It’s A Kind Of Magic, Killer Queen nya Queen, It’s My Life nya Bon Jovi, dan aku merasa lebih bersemangat lagi, enrico pun sangat menyukai musiknya. Kami memulai pagi dengan mengikuti irama musik yang membahagiakan hati.

190 thoughts on “Musik Pagi

  1. Pagi mbak
    wah band legendaris ya.wah queen ya….?paling seneng lagu we will rock you ama mustapha Ibrahim.
    NB: The Beatles suka bgt tuh gua…..

  2. dulu aku memulai hari juga pasti dengan musik kak.
    tapi sekarang udah nggak pernah…soalnya awak lebih sering bangun kesiangan
    mana sempat ngidupin komputer trus nyetel lagu

  3. Queen? Itu grup musik rock jaman emakmu ini Jul …😀
    Aku suka juga beberapa lagunya, seperti We Will Rock You itu. Tapi dulu aku lebih banyak dengerin lagu-lagu dari grup Deep Purple. Kenal nggak Julie sama grup ini? Lagunya banyak yan ngetop loh …

  4. Komenku yang tadi kok nggak muncul ya?😦
    Iya deh, tulis ulang …

    Queen itu grup musik rock jaman emakmu ini, Jul … Aku suka juga, seperti lagu We Will Rock You itu.
    Tapi aku dulu lebih banyak dengerin musiknya Deep Purple. Banyak loh lagu-lagu DP yang terkenal. Kenal nggak Julie sama grup ini?

  5. wihhh memang bener sist kalo musik udah terdengar sejak masih kita kecil, pas kita gede jadi ikutan suka juga karena sudah melekat bathin dengan suasana jaman itu ya, malah jd terkenang juga masa masa lalu dikeluarga🙂

  6. kadang saya juga suka mendengarkan lagu-lagu jaman dulu, asal tidak terlalu lama sih, pokoknya jaman 80-an lah, terutama lagu-lagu evergreen gitu

  7. Aku justru terpengaruh adikku, cewek, jadi tau guns n roses, aerosmith, dan waktu kecil dr alm bokap lagu2 Nat King Cole, Matt Monroe, lagu2 50-60an lah.

  8. wah suka banget banget maba jull apalagi klo pagi-pagi sebelum berangkat kerja
    bisa membuat semangat 45 hehehe…

    *setelah sekian lama hiatus, akhirnya blogwalking lagi ke blog ini* hihihi…

  9. aku juga sukaaa kak musik2 jaman dulu.
    karena pas drumah uwakku mereka sering muter lagu2 lama sewaktu aku masih SD, sampe sekarang lagu2 itu memang terdengar indah. dan membawa kita pada kenangan itu.

  10. mamah masih suka dengerin lagu-lagu itu, biar cewek tapi terpengaruh aliran musik dari kakak juga😀
    radiohead, U2, atau bonjovi dan GnR juga😀 memang lagu pagi memberi efek lebih semangat

  11. Killer Queen …
    Aaarrggghhhhh …
    Itu lagu nostalgia banget …

    BTW …
    Queen adalah satu-satunya group rock yang saya suka …
    Musiknya … semi klasik
    penuh skill
    penuh nuansa …

    Salam saya

    Bohemuian Rhapsody (aaarrrgghhh mlintir )

  12. hahay iya kak.. aku juga kena influence kakakku, tapi itu pas era2 boyband 90-an.. sekarang aja aku dengernya masih 911, N’Sync, ama Backstreet Boys..😳

  13. waaa bagus Kak Jul, pagi2 emang harusnya dengerin lagu yang bikin semangat..

    pertama kali saya dikenalin musik rock juga ma kakak saya, mpe sekarang jadi tahu lagu2 rock jadul.. kalo lagu Indonesia jadul dari ortu, nah masuk kuliah pacaran ma anak Band mulai deh suka modern rock *kebanyaken kalo disebutin satu2* dan The Beatles, U2 dll..

    tapi Jazz juga suka sih hehe.. *saya pelahap semua jenis musik, kecuali dangdut jaman sekarang*

  14. kakak cowo sy jg penggemar queen.. dia bisa nyanyiin persis banget sama si freddy mercury…😀 cuman yg nyebelin sih itu dia… kenapa musti nyanyiin pagi2… puyenk😀

  15. aku suka penyanyinya sedang blue kayaknya nggak suka dech……..seperti blognya si blue……………..yulkayu………….heheh
    salam [ertsahabatan
    salam hangat dari blue

  16. music bs merangsang otak kita lho sob hehehehehehehehe…… sama menone juga suka too… plus GNR MANTAAAAAAAAAAAAAAPPPPP hehehehehehehehe

    salam persahabatan dr MENONE

  17. salam kenal mbak julie….
    musik adalah bagian dari hidup saya sejak mulai abg…..Queen adalah salah satu grup band favorit…..dari lagu paling fenomenal…Bohemian Rhapsody (kegemaran om enha), Save Me (pop rock), Melancholy Blues (salah satu lagu yang ngeblues), 39 (bernuansa country) sampai Radio Gaga…sangat familiar di kuping. Sayang banget sesusah itu albumnya kurang mantep….hingga vocalisnya meninggal……..
    Satu lagi…grup ini semuanya berpendidikan….hanya Freddie Mercury yang diploma……sisanya Master dan Phd

    *saya mohon izin taruh di web yah…untuk linknya*

  18. Weleh, ga nyangka selera musik mu yang macam tu Kak!
    Kereeen!!

    KAYAK aku blom pernah denger, tp kalo Queen dan Beatles mah dah nancep di otak, hasil cuci otak papa ku..hehe! cari aaah lagu2 nya KAYAK..!

  19. those are all classic song!:mrgreen: *worship* *tepuktangan* *cendol* … Saya inget saya baru suka musik ky gitu wkt sering ikut (tepatnya numpang😆 ) jemputan teman saya. Mas lala (nama yg feminim, i know😆 ) tergila2 classic rock … Pada akhirnya saya “keracunan” gara2 tiap hari dengerin queen (bohemian rhapsody rock!), mr.big, white lion, bonjovi dan helloween. Sampe sekarang album mereka adalah soundtrack of my life:mrgreen:

  20. senang kali hidupmu Jul
    pagi2 masih sempat dengar musik
    kami di sini, udah ga ingat lagi pun mo dengar2 musik
    tau2 udah sibuuuuuuk aja :((

    salam nge-rock bilang sama anakmu ya Jul😀

  21. Aha kalau saya selalu ditemani oleh aluman instrument dave koz, kenny G, dan david foster sepanjang perjalan ke kantor Jul…demi mengurai rasa kesal krn jalanan selalu macet, hahahaha….

    Titip peluk & cium juga buat Enrico…Nice day for us🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang

  22. Nanti bisa itu Jul bikin ruangan khusus untuk bersantai dengar musik…. pelan2 dicicil saja audiaonya… tak apa sempit asal pas. Hehehe…

  23. Kak Jul, saya juga suka Queen, pengaruh dari bokap. Lagunya yang paling saya suka Don’t Stop Me Now. Hmm, lagu-lagu lawas emang paling enak ya🙂

  24. Pingback: NINE FROM THE …???… 2011 | The Ordinary Trainer writes …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s