hantu gank

postingan ini khusus menjawab pertanyaan papah nh trainer yang ganteng.

Demikian pertanyaan beliau

Nah sodara-sodara sekalian …

Bolehkah saya bertanya …

* Apakah dulu jaman SMP/SMA/Kuliah, anda punya Gank?
* Jika punya … Apa nama Gank anda ? Artinya apa ?
* Berapa jumlah Anggotanya ?

* Adakah identitas khususnya ? (i.e sisiran rambut sama misalnya … hehehe)

Karena merasa tak cukup menjawab dalam kolom komentar aku mencoba menjawabnya di postingan ini.

Sejak SMP aku selalu berkutat dalam dunia gank, tapi tak pernah ingin eksklusif. Gank pertama yang kubuat bersama dua orang temanku bernama Gila Elite (ahahahha jadi malu ingetnya) kami bertiga waktu itu masih duduk di kelas 1 SMP, temanku yang dua orang itu bernama Morini dan Erbaity. GIla Elite maksudnya kami ini tiga orang siswa yang walopun suka gila-gilaan tapi elite (otaknya). Kami tak memilik identitas khusus karena kami bertiga kebetulan berada di kelas pilihan jadi meski agak sedikit nakal tapi tetap pelajar yang patuh.

Di SMA aku masuk ke berbagai macam gank, tak ada nama khusus yang dibuat kecuali berdasarkan organisasi. Jadi aku masuk di gank OSIS dan MPK, gank PRAMUKA, gank PMR, gank anak mushola dan gank kecil-kecil dari kelas yang berbeda-beda. Asiknya kalo ada dua gank yang berantem ato rada musuhan biasanya aku sebagai juru bicara untuk menyatukan keduanya dan pada akhirnya ketika acara perpisahan sekolah semua gank itu menyatu tak ingat pernah ada masalah mulai dari ngintip mandi, rebutan cewe sampe taruhan cium cewe di angkot (hadooooh).

Di university aku pun membuat beberapa gank, biasanya aku tak tahan dengan kegiatan belajar saja, maka organisasi Himpunan mahasiswa jurusan pasti aku ikuti, juga Senat Mahasiswa dan HMI. Di organisasi yang terakhir aku menciptakan sebuah gank dengan nama KELUARGA NAGA, gank ini tercipta saat inaugurasi di daerah Lau Kawar yang dingin bangeeet dan pas ngomong keluar asap dari mulut, trus spontanitas aku bilang “ih asapnya bau naga” karena saat itu kami semua males mandi.

Gank Naga ini anggotanya dari berbagai jurusan mulai Fisika, Matematika, Farmasi, Kimia, Ilmu Komputer, Biologi, bahkan merambah ke fakultas Sastra. Tak ada maksud dan tujuan yang spesifik dari gank Naga ini selain untuk mengakrabkan saja. Sampai hari ini gank Naga masih saling keep in touch. Untuk kebaikan dan kemajuan tentunya.

Ketika tak berada dalam dunia sekolah pun aku ternyata sangat senang bergabung dalam gank (dengan kata lain group), sesuai dengan latar belakang masing2, namun biasanya bila aku berada dalam satu group ingin bersosialisasi dengan group lain bernada sama.

Entahlah mungkin aku memang hantu gank. Dan senang sekali mengenal banyak orang dalam komunitas/group/gank lainnya.

😀

salam saya pah!

 

51 thoughts on “hantu gank

  1. waktu di smp aku punya 2 gank😀
    yg satu dgn kakak2 dan adik kelas.
    yg satu lagi satu kelas

    ah jadi pengen bikin postingan tentang gank sekolah.

    “ayooo meli harus bikiiiin”😀

  2. waktu SMK (kejuruan … ) dari 40 siswa kami cow hanya 11 orang,
    bayangin deh siapa yg dominan or bikin ‘heboh di kelas …
    sebagai kaum minoritas, kami benar2 merasa ‘tidak merdeka…
    asiknya jadi ‘rebutan …
    waktu itulah saya (kami) bikin … ‘gank seven-up ) … 7 orang cow yg rada ‘mendingan gagahnya dari yg sisa 4 orang) … hihihi …
    diantri para gank cew … gantian belajar dari gank cew ini n itu …😛

  3. heheheh dari SD sampe kuliah aku punya gank, beda orang beda nama gank juga. waktu SD jumlahnya 3 orang nama ganknya winnie the pooh, trus SMP ganknya bernama traxel girls.. hahahah gak tau juga apa maknanya… trus SMA karena suka nongkrong di simpang sekolahan pas sore2, nama ganknya pake nama jalan sekolahan. nah pas kuliah punya gank juga sebenernya tapi gak punya nama karena semua anggota ganknya angot-angotan heheheheh

  4. punya dulu gank kampunk, yang kerjaanya tiap tengah malam membawa cat semprot buat mencoret tembok2 dengan simbol gank kami, lucunya esok hari malah kita hapus lagi paku kapur gara2 takut ma tetangga. Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa berubah menjadi organisasi pecinta alam kampung yang kegiatannya lebih positif

  5. Sumpah, kupikir tadi gank mu namanya Hantu kak, ngeri kali dengarnya, hehe…
    tapi, keliatan lah, kalo kak Jul emang suka bener ngegroup, gampang sosialisasi n temennya segambreeeenk banyak bener…🙂

  6. di Blog aku punya Gank sist…namanya “Gerombolan si Berat”….Anggota yg lain ada si Jejaka dari BaBel, Makhluk aneh dari Natuna, Kyai dari gresik dan Dosen dari Semarang….Provokator berat di Blog n FB….hehe..

  7. pernah juga tuh punya genk waktu SD (1984), namanya genk ELPUT (elang putih)anggotanya4 orang .tugasnya buat keamanan kelas…anak2 suka diminta iuran perminggu buat biaya keamanan. hehehe dulu iurannya 5 perak..tapi kalo inget cerita itu lucu juga dan jadi suka sedih..3temen genk tadi gak tau ada dimana sekarang..
    “salam kenal dari bandung”

  8. Jul, gank ya?
    Hehehehe, masa SMA apalagi SMP saya nggak punya gank tapi kelompok sahabat *wuih…sama nggak sih*
    Tapi pas kuliah, barulah kita punya gank buat melakukan hal-hal yang ‘rada nakal’. Nggak perlu dijelasin detail ah, malu…tapi salah satunya adalah pergi ke tempat-tempa rekreasi yang jauh banget, nyetir mobil sendiri sambil bolos kuliah…hihihi, gank ini terdiri dari mahasiswa berbagai daerah, jadilah saya yang tinggal di Malang kebagian jadi pemanu wisata😛
    Lau Kawar?
    Aduuuuh, itu kan rumah saya banget antara tahun 1994 – 1997. Kabanjahe. Saya tinggal di kota itu 3 tahun. Dan tau persis gimana dinginnya Lau Kawar.
    Komen ini sumpah kepanjangan, daripada ntar jadi posting juga, saya udahan dulu deh…😛

  9. how are you I was luck to seek your blog in digg
    your post is quality
    I obtain a lot in your website really thanks very much
    btw the theme of you blog is really quality
    where can find it

  10. aku punya gank waktu sma aja…sekarang juga ada di blogger, kalau itu termasuk gank sih heee…

    nama gank waktu itu..the best
    sama2 penyuka warna merah…sama2 cuex
    motto nya cuex is the best….
    lucu juga kalau inget2 masa lalu hehehe

  11. Pingback: ternyata « komuter jakarta raya

  12. selamat malam, mbak..
    maap suka usil, heheh!
    kalo masalah gank.. saya lebih condong dengan nama ‘gank buntu’ ;p
    sebab kita orang memang di gank ituw..?
    salam malam, mbak.. maap usil lagee!

  13. Waktu jaman SMA dulu,aku punya gank…selalu kompak,saling membantu,selalu mengunjungiku di saat aku butuh temen.Tapi kini,setelah aku selesai sekolah dan melanjutkan di perguruan tinggi aku merasa sendiri,tak ada teman deket lagi,tak ada orang yg tulus menemaniku seperti dulu.

Leave a Reply

