Merasa Karamel

*postingan ini akan terasa sekali unsur iklannya*

Sore itu padat, lengkingan klakson mobil dan beberapa motor memenuhi jalanan beraspal abu-abu pekat. tumpukan sepeda onthel berjejalan di sudut kiri jalan di depan toko reparasi sepeda dengan judul “Pak Tole”.

Matahari meneriakkan sinarnya keras-keras. Ia tak peduli pada peluh yang membanjiri kening seorang ibu tua dengan anak laki-laki kecil tak beralas kaki. Mereka menggenggam sebatang kayu di masing-masing tangannya. Sang ibu memakai tutup kepala berwarna hijau dekil yang robek di bagian belakang ujungnya. Matanya menahan kilauan sinar matahari. Tangan kirinya menggenggam erat jari-jari bocah kecil yang tak henti mengiringinya.

Kulewatkan pandang beralih ke sisi selokan, ada seorang lelaki penjual buah-buahan. Apel, jeruk, pisang, anggur yang digelar di atas meja kayu kecil bertaplak batik. Bagaimana nanti rasanya siapa yang peduli. Buah-buahan itu telah berjuta kali ditempeli debu.

Tenggorokanku tersaput dahaga. Aku menyapu bibirku sekilas dan menemukannya kering. Aku merogoh ke dalam tas biru bertekstur tikar yang kupangku sejak tadi, meraih sebuah benda mungil dan membuka tutupnya.

Tak hanya melembutkan bibirku namun ia terasa karamel. Manis dan wangi, aku tersenyum memejam mata.

Ketika membuka mata, lelaki itu telah berdiri di hadapanku, tersenyum mengulurkan tangannya.

“Ayo sayang, kita pergi sekarang”

 

note: Promo Tender Care Caramel, pelembab bibir dengan harga spesial Rp. 17,500 sampai dengan 5 Desember 2010

dipersembahkan untuk Idana

47 thoughts on “Merasa Karamel

  1. Kali ini kepengen ngedit ah … ^_^

    “Matahari meneriakkan sinarnya keras-keras. Ia tak peduli pada peluh yang membanjiri kening seorang ibu tua dengan anak laki-laki kecil tak beralas kaki.”

    Keras-keras teh berkesan batu. Saya lebih sreg dengan kata ‘dengan nyaring’. Kata ‘tak peduli’ juga berkesan somse dan bukan ‘tipikal’ matahari hehehehe. Coba diganti dengan kata ‘begitu angkuh’. Jig ah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s