Maya

hidup di dunia maya tak beda jauh dengan hidup di dunia nyata. bedanya adalah ketika berada di dunia maya seseorang merasa lebih bebas menuangkan isi kepala dan hatinya. merasa lebih bebas berkreasi dengan ide dan opini.

awal mula ngeblog aku tak menggunakan blog ini tetapi satu blog bernama julie yang isinya lebih banyak tulisan fiksi dalam bentuk puisi dan prosa. sangat jarang aku menulis sesuatu yang nyata. menulis sesuatu yang nyata itu sangat sulit bagiku kecuali sebuah laporan formal. ketika memulai blog gerhanacoklat aku memaksudkannya untuk tulisan kesehatan yang berfokus pada dunia farmasi namun belakangan aku merasa terbatas dengan pengkhususan semacam itu maka blog ini pun menjadi blog biasa bersifat pribadi.

dalam dunia maya seperti halnya nyata, ada saja orang-orang yang tidak menyukai keberadaan kita. mulai dari mereka yang iri dan menganggap kita berlebihan (lebay), berpikiran negatif dan menuduh yang bukan-bukan. mereka berpikir dengan kemayaan dunia blog mereka dapat begitu saja memberikan opini berupa komen yang sesuai dengan isi kepala mereka. tak jarang pula ada yang menggunakan nama lain untuk menutupi identitasnya.

pada beberapa postingan sebelumnya pun demikian, ada seseorang yang sepertinya tak suka setiap kali aku memposting tulisan bernada cinta. bila diperhatikan cara ia memberikan pendapat maka aku sangat mengenal siapa orangnya. sebenarnya bila dilihat dari kedudukan dan posisi dalam pekerjaannya rasanya seperti tak pantas karena kata-kata yang beliau tuliskan sangat kasar dan tak berpendidikan.aku paham mengapa beliau sangat tak suka dengan tulisantulisanku yang bernada cinta mungkin beliau trauma dengan cintanya yang ditolak oleh seorang lelaki😀

oleh sebab itulah di blog  ini sekarang dipasang satpam jaga 24 jam yang bertugas menyaring katakata para komentator. bukan aku ingin menutupnutupi kejelekan, namun katakata dari beliau itu sangat tak pantas ditayangkan karena beliau pun menggunakan nama orang lain (memfitnah) sehingga tak baik rasanya bila orang tersebut membacanya.

note: apakah postingan ini bermaksud memanasmanasi?

barangkali😀

untuk orang yang kumaksud terima kasih ya telah menjadi penggemar setia blogku sehingga tau setiap tulisan yang aku publish😀

 

Iklan: temanku yang udah lama ngilang tiba-tiba ngeblog lagi, sila dibaca posting perdananya. sekali-kali ngeblog langsung ikutan kontes pulak😀

 

85 thoughts on “Maya

  1. wah, secret admirer gt ya, mbak….
    serem juga ya….
    tapi, kalo ngeblog kita memang hrs siap menerima kritikan….hehehe
    kalo di dunia nyata memang kita kudu hati2 dan waspada ya….😛

  2. Jadi ingat lagunya shaila on 7, tentang sang pemuja rahasia yang selalu mengikuti kemanapun gerhana berada dan selalu membawa bayangan gerhana coklat sampai dalam mimpi😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  3. wezzz… KEREN!!! julie pny pengagum rahasia… hihihi

    hmmm… bener sih… kita semua punya hak tuk ngomong apa aja… selama omongan itu gak merusak atau menyinggung orang lain… tul gak frend???
    lanjooot sajahhh…. gue suka tulisan2 loe…😀

  4. Hahahaha….
    Mbak Julie pernah menolak cintanya? Wew….memang kalau cinta ditolak jadi sakit hati? (nggak pernah mengalami, selalu diterima walau seumur jagung).

    Biar mantap, perbanyaklah postingan cinta😀

  5. Mbakku sayang….

    APakah dia begitu karena sakithatikau tolak?he he
    Mbakku cantik sih makanya banyak yang naksir…

    Its Ok, Mbak..yang penting kita sayang sama Mbak Yulie…anggap aja mereka anjing menggonggong😀

    Luv U mbak…

  6. Jadi…apakah basic akademik nya dulu ilmu farmasi sist…?
    Kalo soal “pelecehan” di dunia blog, aku pernah ngalami waktu punya blogdetik…nggak tahu maunya apa, pake identitas namaku segala….yaahh…namanya aja dunia maya …jadi ..daripada bikin bisul, ku hapus aja akun blogdetik ku…dan…tetep eksis di blogspot….hehe..

    • aku tau itu mas makanya kita pada bingung koq tiba2 nama srex ini muncul ke permukaan pdahal ga pernah berhbgn sama sekali dengan dirimu kan?
      wah itu namanya fitnah yang kejam

      aku pharmacist begitulah kira2 mas hehe

  7. Ck ck ck memang dunia maya ini tak ada bedanya dengan dunia nyata. Seperti tetanggaan di komplek perumahan; ada yang sirik, ada yang baik. Sabar aja, Gerhana Coklat. Kebaikan anda akan meluluhkan hatinya.

    Tapi saya ngga pernah nolak cintanya kok,:mrgreen:

  8. Kebalik dengan saya …
    Saya lebih suka menulis yang nyata …
    supaya ndak pake mikir lagi …
    hhehee
    hawong tinggal menceritakan apa yang di lihat apa yang di dengar … lalu diramu sikit dengan apa yang saya rasakan …

    salam saya Jul

  9. iya gak enaknya ngeblog itu ya kalo dapet komen yang gak pantas. yang isinya memaki. bikin kuping panas aja. hehe.
    tapi ya jangan dimasukin ati lah. didelete aja komen2 kayak begitu ya…🙂

  10. Dengan kelembutan hati seorang Gerhana, meskipun dia memberikan segudang tanya dan sejuta prasangka, namun gerhana tetap wanita manis, semanis coklat, yang membuat orang terus mampir

  11. Moga-moga saya lolos dari satpam *mengendap-endap*

    Konflik frontal antar blogger memang selalu ada, tapi sebaiknya dirundingkan saja. Musyawarah untuk mufakat, kalau kelebihan beras ya buat zakat *lhoh*

    Intinya ngeblog yang enak, tapi jangan se-enaknya haha, itu kata pakde cholik😀

    Keep blogging!

  12. pasti orang itu aku ya??
    *halah
    ngaku2 malahan

    wah, klo di-sortir kata2 yg kasarnya sih setuju2 saja aja..
    jd, critanya trauma nih???
    atau malah justru ‘terprovokasi’ untuk lbh byk nulis ttg cinta??
    hehehe

  13. banyak orang banyak pemikiran masing 2 berbeda..ngeblog sebenarnya sebagai salah satu untuk memperbanyak teman maunya sih kalo komen yang baek2 saja jk tidak bisa mending ga usah komen…semuanya ada etikanya ya kan dik…sabar ya semoga ga ada yang usil lagi.

  14. Ternyata intimidasi bukan hanya berlaku di dunia nyata ya, Jul…hehehe, saya juga sering heran kalo ada yang komen tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain…berasa jadi orang paling betul sedunia…😛
    Sip ah, daripada ntar malah memanas-manasi, di stop aja komennya sampe disini…😉

Leave a Reply

