Soerabaia

kali ini aku ingin menceritakan sebuah perjalanan yang sungguh berkesan.

perusahaan tempat aku bekerja dengan brand yang berada di bawah departemen yang aku pegang expand ke kota surabaya.
pada mulanya aku tak terlalu excite untuk berkunjung ke sana karena ini adalah pertama kalinya dan sudah direncanakan sejak dua bulan yang lalu. tetapi aku berniat ingin bertemu beberapa teman blogger yang telah cukup kukenal di dunia maya dan bahkan salah seorang dari mereka pernah bertemu sebelumnya di jakarta.

mulanya aku hanya menghubungi pakdhe cholik, sang sesepuh blogger yang dikenal ramah dan sering memberi hadiah dalam setiap gelar acara di blogcampnya. dengan maksud bersilaturahmi sekalian ingin mengenal budhe juga aku ingin memberikan hadiah ulang tahun langsung kepada beliau yang baru saja berulang tahun.

namun dengan pertimbangan ingin pula bertemu sahabat blogger lainnya maka aku mengajak beberapa blogger lainnya. fajarokto, yuniarinukti, inge dan kang yayat yang belakangan baru ngeh kalo beliau ada di surabaya pula.

sebenarnya aku memiliki seorang paklik di sana, beliau adalah adik alm ayahku yang baru saja kehilangan istri tercintanya, memiliki seorang anak perempuan dan 4 orang cucu yang tentunya semua adalah keponakanku. pada detik-detik terakhir kepergianku tepatnya ketika pesawat akan boarding aku menghubungi omku itu.
lama tak mendapat balasan aku hampir putus asa merasa tak diterima, akhirnya siang hari omku membalas dengan harapan aku bisa bersama keluarganya bermalam.

setelah meeting di jl mayjend sungkono dan cukup panjang berkeliling surabaya dengan sopir yang tak paham jalanan, akhirnya jam 6 bosku beserta sopir mengantarkanku ke plaza surabaya tempat pakdhe mengundangku untuk hadir di sana.
aku tak terlalu pandai menceritakan dengan detail namun kebahagiaan bertemu dan bersentuhan dengan mereka tak dapat kukatakan. sambutan yang begitu wellcome seolah kami adalah sahabat lama yang sekian waktu tak berjumpa.

pakdhe, kang yayat, aku dan inge

malamnya omku bersama istrinya yang baru menjemputku ketika aku masih bersenangsenang tertawa bersama pakdhe dan kawankawan. mereka langsung membawaku ke sebuah rumah besar di jl dukuh pakis VI, meletakkan tasku di sebuah kamar yang besar lengkap dengan televisi, leptop, dan baju ganti serta handuk. sempat bingung karena sudah lama tak bertemu om dan baru kenalan dengan istri barunya.

karena capek aku dianjurkan untuk segera mandi dan tidur.

besoknya aku harus kembali ke jkt dengan penerbangan jam 15.00 wib, sejak pagi sambil melakukan aktivitas aku mengobrol dengan tanteku yang baru yang usianya lebih muda 21 tahun dari omku (hehe ternyata pakdhe bener), setelah mengobrol itu aku baru tau bahwa omku adalah Dekan di Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan di univ Hang Tuah dan tanteku itu adalah dosen di ilmu perikanan.

Kami bertiga menyempatkan diri ke kampus hang tuah dan di sana aku sempat memotret beberapa replika boat dan kapal layar serta ikan yang sudah kering tapi karena kameraku habis batre jadi aku motretnya pake hape soner tercintaku, dan ternyata kabel datanya entah dimana pulak kusimpan. padahal foto kapalnya keren banget lhoooooooooooooo.

ketika waktu berpisah hampir tiba, aku sangat terharu karena tak menyangka bisa bertemu keluargaku, dan sahabat-sahabat yang selama ini hanya bersentuhan di layar persegi empat.

see you all next month.😀

special thanks to pakdhe dan budhe ipung

61 thoughts on “Soerabaia

  1. Wah pasti bersemangat bertemu dengan keluarga dan blogger senior nich… saya sendiri mengharapkan bertemu dengan para blogger yang sering kita ajak komunikasi,, sukses dech

  2. julieeeee…

    ditunggu kedatangannya lagi hehehehe……..

    aku makasi loh udah diundang, jadi bisa ketemu ma pakdhe, budhe, kang yayat, n yuni… ^^

  3. waaaaaaaaaaaa…. pengen ketemuan juga, ngiri deh liatnya, kapan yak bisa ketemuan sahabat2 dunia maya? terutama pakdhe…!!! seru kan pasti??? huaaaaaaaaaaaa…… kak Jul, mana oleh2 untukku?? heheheh

  4. Pasti kami merasa terharu juga bisa bertemu sahabat blogger, berjumpa saudara, yang sudah terpisah cukup lama.
    SALAM buat para sahabat dan kerabatnya ya Mbak..🙂

  5. enak banget ya bisa ketemu sama kakak-kakak blogger … jadi ingin … kapankah kesempatan itu datang …???
    hiks …
    khususnya ingin ketemu pak dhe nih … ingin ucapin makasih atas tali asihnya secara langsung …

    btw … domisili kakak dimana nih …???
    salam akrab dari burung hantu …

  6. Huehehehehehe, Surabaya panas cerah bin terik tapi enak kan? Enak kan? Enak kan?? Nyaman kan? Nyaman kan? Luas kan? *menekan*😆😆

    Saya tetep cinta Surabaya, dan pengen pulaaaaaaaaaaaang!!!!😀😀

  7. THIS IS THE BEAUTY OF BLOGGING …
    Saya membaca laporan pandangan matanya dari Blog Pak De

    saya kenal Inge, saya kenal Julia
    saya kenal dan pernah ketemu Kang Yayat … juga Pak De …

    Kapan ya kita bisa Kopdar Jul ?

    Salam saya

  8. Meski gak bisa mengikuti cerita selanjutnya aku merasa senang kalau sahabat blogger bisa kopdar, jadi bisa merasakan kebahagian nya😎
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  9. Pingback: Masdin Site!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s