Chessing Life

The Kids Book of Chess By Harvey Kidder

Buku ini adalah buku panduan bermain catur untuk anak-anak. Sangat menarik dan mudah dipahami, penulisnya memaparkan dengan apik masing-masing buah catur mulai dari pion sampai king, penerapannya dalam sebuah pertempuran (pertandingan catur) dan langkah-langkah yang boleh dan tidak bisa dilakukan.

Dilengkapi dengan papan catur terbuat dari kertas tebal dan buah catur hitam putihnya. Asik membaca dan mengajarkannya kepada enrico ku tercinta.

Catur adalah olahraga favoritku karena sangat menyenangkan, melatih otak dan pikiran. Sekaligus menghilangkan stress dan penat seharian.

Apa olahraga favoritmu?

81 thoughts on “Chessing Life

  1. Julieeee…selamat siang!
    Olahraga favorit saya ada tiga, tennis lapangan, jalan kaki dan tennis lapangan lagi…hehehe😛
    Main catur dengan sarana canggih begini sih belum pernah, duluuuu banget, pernah juga menekuni catur tapi buat sekedar main sama saudara. Pion majunya begini, kuda begitu, kalo benteng seperti ini…itu aja yang tau, strategi-strategi lain mah nggak ngerti, Jul…😉

  2. Wah, kapan” bisa maen catur ma kakak nih ^^

    desya suka olah raga, basket,sepak bola, karate, kapoera, pokoqnya banyak deh, kalau mengasah otak suka isi TTS🙂

  3. Waku SD sy seneng catur…, karena watu itu baru bisa & banyk temen yg selalu kalah, tapi sekarang hampir ga ernah lagi…
    Buku yg bagus untuk belajar catur pastinya.

  4. Saya suka Soccer, futsal dan sekarang menjadi wasit. Menjadi penguasa penuh lapangan sepertinya menggairahkan.
    Maaf, lewat jakarta hanya transit, ntar jika ada waktu pas ke Jakarta bisa kopdar nih sama Mbak Julie, Adipati Planet Orange dan PHP Ninja.

  5. Bermain catur butuh konsentrasi penuh dan tidak semua orang meyukai karena perlu pemikiran. Olah raga yang meyenangkan paling tidak mensugestikan diri dan bisa meyenangkan. Berolah raga permainan dan ketangkasan akan membantu kita mengolah konsentrasi dan kesabaran. Salam sehat dari kami rumah sehat afiat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s