Batavia

posted here before.

kebusukan kota jakarta menyengat pucuk hidungku yang lelah.
selatannya yang hirukpikuk dengan gelimang semesta harta, pesta-pesta beragam kaum tak terbaca, rumah menjulang ke angkasa, dompet tebal dan wanita.

ke arah barat kau akan menemu sepucuk kehidupan normal berlatar manusia biasa. timur, utara, pusat, tak bisa kubaca dengan jelas wajah kota tua berkedok ibukota bersih jiwa dan raga.

pesonamu memacu gairah jiwa polos mereka yang tenteram dari desa, bertarung dengan waktu dan peluhnya mencari kenyamanan semu dalam derap nafsu tak bertepi.

pagi, siang, sore, malam, dinihari, tak henti menghentak denyut nadimu memacu, mengerucutkan jantung, memompa gejolak nista meski seujung kuku.

batavia, tak hendak ingin kucinta dirimu.

61 thoughts on “Batavia

  1. Jika setiap masalah sama dengan matematika,
    maka rumusnya adalah “ pasti “
    Pastikan waktu yang tersisa hanya untuk mencari yang terbaik..!
    Pastikan airmata yang mengalir hanya untuk Bersyukur….!
    Pastikan setiap cobaan adalah ujian bagi Iman mu…!
    Pastikan setiap kesungguhan adalah kunci menuju gerbang kesuksesan…!
    Pastikan dirimu sebagai pribadi yang tangguh…!

    Jangan mengabaikan waktu yang tersisa,
    Jangan membuang air mata dan menjerat bathinmu dalam derita,
    Segeralah bangun pilar – pilar ketabahan dalam ruang hatimu..
    Warnai pilar itu dengan cahaya kesungguhan,
    Jika pilar itu kokoh, kuat dan bercahaya, maka itulah Iman mu,,,

    Selamat ulang tahun Ibu kotaku Jakarta.
    Semoga para pemimpinnya dapat membawa keadaan yang lebih baik dari yang sekarang.

  2. Kalo menurut aku sih yaaa…
    JAkarta cocok nya cuman buat nyari duit aja deh…
    Gak sebagai tempat tinggal…
    Usul aku adalaaaah…
    Cari duit di jakarta…
    Buang duitnya di Bandung aja..hihihi…

  3. saya cukup mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta (yang ternyata sebagai ibukota negara jauh lebih muda dibanding Surabaya, he3)

    ~Salam kenal dariku mbak, Ica Puspita😀

  4. batavia…mau gimana lg..kerja dan cari makan ya dijkt…mau dihindari…ga bs…ya terpaksa, ditahankan..😦

  5. waktu teman bule saya ke Indonesa, dia suka sekali dengan pronouns “Jakarta”.

    saya sih bilang, sebelum namanya Jakarta dulu bernama Batavia. Sounds Goods.

    trus tanya apa arti Batavia??
    *gubrak, sambil mikir*
    Saya jawab aja Kota Baru😀😀

  6. 1 tahun sudah aku hidup di kota Batavia ini
    sulit untuk jatuh cinta pada kota yg kupikir sangat tidak ideal lagi menjadi sebuah ibukota
    hehehe

    meskipun menjanjikan banyak uang dan memang begitu adanya namun rasa cintaku tidak untuk Batavia
    hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s