skak mat!

ketika ngobrol dengan bosku selama flight menuju singapore ternyata aku menemukan kenyataan bahwa bos besar alias owner perusahaanku master catur di singapore. dan aku sendiri adalah penikmat olahraga ini sejak sebelum esde.

tapi karena terakhir aku maen catur itu sekitar tahun 2004 dan dengan seorang bule cekoslovakia yang penasaran banget maen catur lawan cewe, maka tak mungkinlah aku melawan sang mr tan yang master. ohohoho tak berani awak.

jadi kudu latihan yang bener biar bisa ngalahin sang master.

aku punya bolpoin checker lucu keluaran stylus nih yang di atasnya ada papan catur keciiiil banget. siapa yang mauuuuuuu?

cukup memberi komen kalo seandainya temanteman maen catur lebih suka pake papan yang segede gaban ato yang mungil dan bermagnet? plus alasan.

121 thoughts on “skak mat!

  1. Saya suka catur dan masih suka main catur. Meski nggak pinter2 amat tapi kalau di kantor saya paling menangan.

    Saya punya papan catur 1 dikasih murid2 saya saat perpisahan kelas. Itu 20 taun lalu.

    Catur itu saya simpan untuk kenangan dan kalau nggak saya gunakan, saya masukkan kantong kain yg dijahit istri saya khusus untuk catur itu…

    Catur di Bolpoin?. Jelas pengin…๐Ÿ˜€

  2. gue gak suka maen catur….tapi kl ditanya, ya gue milih yg kecil plus ada magnetnya..praktis dan simple dibawa kemana2.๐Ÿ˜€

    btw, *ini diluar soal catur* heheh….kyknya enak banget jd “seorang julie”…I think your life so light…isn’t it??

  3. kl aku emang tdk piawai main catur jul, tp pernah sih mencoba mempelajarinya, ternyata asyiik jg yah ๐Ÿ™‚

    hmm…kl aku sih milih yg papan gede ajalah krn lbh jelas ga pusing ngliatnya, hehe

  4. pasti yang kecil imut dong,,, apalagi kalo pas maen catur dikantor, jadi pas bos lewat bisa langsung disakuin tuh si mungil.. hehehhehe… (awas ya kalo aku gak menang..!!) hehehe,,,,๐Ÿ˜›

  5. wah,,tu papan catur dbolpointnya bsa dpake buat main catur, Non?

    bakaln sulit tu mainx, grakan harus super hati2, klo ga! buah caturny bsa brhamburan kmnana2,,,heheh,,:D

    *slm knal*
    blogwalking.

  6. Aku lebih suka yang kecil bermagnet… sampai2 pernah beli. Mau main catur dalam kapal laut di tengah ombak besar gpp, atau biar ada gempa bumi 6,0 skala Ritcher, gak akan goyang, hehehe.

  7. kalo aku suka halma… bisa loncat-loncat…xixixi….
    yg sedang-sedang aja lah… seng ptg menangan..
    bolpennya buat aku aja ya mbak..๐Ÿ™‚

  8. Ayooo coba kalahin big bos… siapa tahu ntar diangkat ke posisi lebih tinggi…

    tak dukung dengan doa ajah๐Ÿ˜€

  9. mau donk!!! hehehe
    saya suka maen catur di mana aja… dulu pernah punya yang kecil… tapi sekarang udah gak tau ke mana… kayaknya asik tuch yang di foto… pengen T_T

  10. Kalau saya suka main catur dengan papan kecil tanpa magnet. Jadi kalau sudah keteteran/terdesak, saya bisa pura-pura ndak sengaja nyenggol papannya dan bidak caturnya pun jatuh berantakan.๐Ÿ™‚

    Belakangan, saya main caturnya di komputer/laptop, psp, dan sejenisnya. Jadi kalau sudah terdesak, bisa reset atau undo.๐Ÿ˜€

  11. aku gak bisa main catur dulu pernah diajarin tetep aja gak bisa hehehe
    tapi kalo disuruh milih,pilih yg segede gaban aja yar kliatan heheh
    kira2 aku yg dapet gak yah hhaai
    salam

  12. ya tergantung kebutuhan nuh mbak…
    paling enak sich main pake papan yang gede…
    tapi QK pernah tuh pas pergi” gitu lagi di bis… pake yg kecil yang ada magnetnya..
    dulu masih jarang ada,, QK sampe muter” nyarinya qkkqkqkq,,,,

    HIDUP!!! ^_^

  13. ga bisa maen catur sama sekalee mbaaak๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

    kalu maenin si catur anak tetangga sih sering sampe nangis:mrgreen:
    ***ssssssttttttt, rahasia!!!
    tapi kalu dikasi pulpen ntu mungkin bisa buat latian maen catur…๐Ÿ˜†

  14. gw juga suka maen catur lohh..
    pernah jdi juara tingkat desa.. waktu masih SD..pas agustusan gitu.. n sekarang.. masih tajam pula serangan skak mat nya hehe

  15. skak mat! wow … itulah kata2 yang bisa memuaskan naluri seorang pemain catur, mbak juli, hehe …. sayangnya, saya ndak pernah bisa meneriakkan kata2 itu. kalau main catur selalu keok sih soalnya, hihihihi ….

  16. saya lebih senang main monopoli.๐Ÿ˜†

    sebenarnya kalau lihat orang main catur, rasanya pingin bisa, tapi kadang juga rasanya suntuk banget, apalagi kalau si pemain mikirnya lama banget.๐Ÿ˜†

    *semoga dapat hadiahnya*๐Ÿ˜†

  17. Saya tidak jago maen catur …
    tapi kalau ada pertanyaan …
    Pilih mana Papan catur segede gaban vs. Papan catur Mini …

    Saya jelas pilih … PAPAN CATUR SEGEDE GABAN …

    Alasan ?
    Pake nanya lagi … ekeh kan udah om-om weiceh …
    mata sudah tidak begitu awas lagi …
    Dan lagi … kalo Bidak-bidaknya besar-besar … lebih “mantap” rasanya ketika memakan bidak musuh … !!!

    salam saya

  18. Saya suka main, pake papan catur kayu yang ukuran gede. Karena saya menikmati bunyi bidak yang bergeser dan suara ketukannya ketika melangkah atau memakan bidak catur lawan.

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  19. salam kenal Mbak,, panjang ya yang komen dari atas,, ^^

    meski ga jago2 amat maen catur tapi kalo komen antara papan se GEDE GABAN ma yang mini,, mending yang GEDE sekalian,, yar ga gampang ilang bidaknya,, hhe..

  20. yang segede gaban tea atuh…asik tuh…
    mantap klo kalah…brakkkkk, acur dah hahaha..
    *ga deng bcanda itu mah*๐Ÿ˜€

  21. Wah, sayang sekali karena saya tidak bisa bermain catur. Tapi kalau di suruh memilih, maka saya akan memilih catur yang mungil. Praktis, simpel dan bisa dibawa kemana-mana

  22. ๐Ÿ˜€ yang segede gaba…๐Ÿ˜€ biar puas kalo lagi jengkel karena dalam situasi genting (raja hampir mampus)… ngejalanin anak buahnya pake dobrak papan skaknya…hehehe sampe bunyi brakkkss…..๐Ÿ˜€

    salam pisssss ga peke marah mbah julie๐Ÿ˜€

  23. Banyak banget yang komen…๐Ÿ˜›
    Saya lebih seneng main catur pake papan catur standar yang dari kayu itu, mainnya puas dan terasa ‘alami’…hehehe…alasan yang pake hati nih!

  24. hai Jul.. aku suka catur dari dulu… jika ada pekan olah raga di sekolah, maka aku akan ikut catur.. hehehe.. catur dgn papan kecil bermagnet belum pernah tp kayaknya tetep lbh enek pake papan yang besar deh Jul..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

