sisterhood

aku dilahirkan sebagai anak keenam dari tujuh orang anak yang semuanya keren *jyaaah* dan dari ketujuh anak pak hardy ini hanya seorang saja yang berjenis kelamin lelaki sementara itu sisanya adalah perempuan.

adikku yang satusatunya itu juga seorang perempuan, bernama rizka dengan panggilan populer ika tapi kugantiganti beberapa kali dengan ceyya dan giant lalu terakhir jadi jeje.

ika saat ini berusia hampir tigapuluh tahun, dengan usia pernikahan tiga tahun hidup bersama seorang berkebangsaan cukup asing😀 masih belum mengubah keinginannya untuk memiliki seorang anak. entah apa yang membuat ika tak juga merubah kebiasaannya menggunakan alat kontrasepsi, aku tak terlalu dalam mencari tau karena bila mulai memasuki perbincangan tentang anak maka dia akan segera memasang tampang “merajok” lalu berkata ‘iyalah gw sendiri yang belom nyumbang cucu buat alm ayah dan ibu’.

kalo sudah begitu aku malas cakap jadinya.
apalagi dia itu tipe adek yang tukang merajok, ketus, judes, pemalas (bangun aja jam sebelas siang), dan milihmilih teman. demi keutuhan hubungan persaudaraanku dengan dia tak jarang aku sering mengalah baik dalam hal pacar, beli baju, rebutan makanan, dll.

sebenarnya jiwa kekakakan *istilahku* yang aku miliki padanya berawal dari sebuah tulisan di buku diary *jadul banget sih* dia jaman kuliah, yang tak sengaja terbaca olehku yang lagi nyari2 buku tulis kosong di laci bukunya.

isinya demikian menyedihkan
“aku anak bungsu tapi ibu lebih sayang sama kak enggi (panggilanku di rumah) karena dia lebih pintar, apapun dibelikan buat dia sementara aku mau beli buku aja susahnya minta ampun. Roman juga lebih suka sama kak enggi daripada sama aku”

dan lalu aku begitu saja merasa bersalah karena tak sadar telah merebut seluruh perhatian ibuku darinya. bukan karena aku sengaja dek, tapi karena keadaan fisiklah yang menyebabkannya.

aku sayang padamu, dimanapun kita berada meski terpisah sebegitu jauh.
aku sayang padamu.
cinta.

untuk adikku tercinta, Rizka Hardy.
kalo dapet tiket gratis worldcup bagi-bagi yaaa *winkwink*

111 thoughts on “sisterhood

  1. Kan Mbak sudah lebih komplit ditambah misua ?
    kalau saya jadi adiknya sih nggak bakalan ngasih tiket ke piala dunia, wong sudah ada yang membelikan.

  2. Hummm… kakak perempuanku cuma satu, anak tertua. Jadi, belum pernah tau gimana ‘hebohnya’ sisterhood dalam keluarga🙂
    Ga tau kalo nanti sudah pada punya istri, apakah ipar-ipar perempuan itu akan membentuk ‘sisterhood’ yang rame🙂

  3. saya terharu bacanya…

    btw, saya adalah satu-satunya anak tengah di keluarga, jadi saya selalu jadi tumbal dalam hal apapun..

    but it’s okay.. although it’s not okay actually

  4. Wah, pangais bungsu rupanya. Saya pun juga … dan dengan adik perempuan. Kesamaan lainnya adalah saya pun anak keenam dari tujuh bersaudara (jika dihitung dari rahim yang sama), tetapi kakak tertua berbeda bapak dengan keenam adiknya. Hiiii … tos dulu ah! ^_^

  5. weleh…
    koq bisa dipanggil giant, mbak?
    hehehe

    jd ingat adekku di rumah…
    aku jg cewek semua satu keluarga, mbak…
    rame bgt rasanya…

    salam buat adeknya ya, mbak..🙂

  6. wuiiih…byk amat jul, 7 org bersaudara
    saya yg 3 org bersaudara aja sering ribut wktu msh kecil, hehehe

    tp jiwa kakak emang begitu kok ya
    ga tau asalnya darimana, ga usah pake disuruh ia akan dg rela mengalah pd adiknya.

  7. ‘…aku sering mengalah baik dalam hal pacar, beli baju, rebutan makanan..’

    maksudnya, pacar Juli pernah ‘dikasih’ ke adek ? hihihihih….

    *Juli kakak yg baik deh.. ( aku kayaknya ngga tu Jul..😀 )

  8. Pingback: IBSN : Konsumsi roda dua « komuter jakarta raya

  9. QK donk 3 bersaudara… tapi sekarang cuma tinggal 2😦 sedihnya kalo inget adek q…
    yang selalu menemaniku… tiba” pergi tanpa pamit…

    Ah sudahlah.. Qk ini tiap hari tengkar terus ma kakaknya QK loh >_< pokok nya tiada hari tanpa tengkar dah…

    tapi biar gimana" juga QK tetep sayang ma kakakny QK,, biarpun dia itu nyebelin abiz… begh… aneh denk punya kakak kek dia…:mrgreen:

    HIDUP!!! ^_^

  10. Waahhh… lengkap banget neh keluarganya
    Seneng ya mbak punya adek cewek… aku ga ada adek yang bisa digemes-2in sehh… kakak juga cowok semua… huuhhhh…😦

Leave a Reply

