merayakan hidup

membaca sebuah note dari kang karmin yang keren aku menjadi tersadar ternyata begitu banyak manusia yang memikirkan hidup mereka (ya pastilah).

inilah posting pertamaku yang bercerita hal biasa seperti anjuran seorang teman.

hidup yang singkat ini bermacam macam cara merayakannya.
-dengan masa kecil yang bahagia lengkap kedua orangtua dan harta benda menyusul masa dewasa dengan suami or istri yang bahagia pula dikaruniai anakanak yang sehat dan membuat bangga
-dengan masa kecil bahagia bersama orangtua dan harta benda lalu dewasa dengan pilihan hidup penuh derita karena kesalahan dalam memilih pasangan hidup dan lingkungan
– dengan masa kecil dan dewasa yang biasa biasa saja
– dengan masa kecil suram penuh derita dan kehidupan dewasa bergelimang harta dan cinta
– dengan kesuraman masa kecil dan masa tua (omg semoga tak begitu)

di posisi manapun hidup mu, tak perlu cemas memikirkannya karena yang lebih penting adalah kekayaan dan ketentraman jiwa.

*posting penting dengan secangkir milo panas
dipersembahkan untk idana, anny, hilman

79 thoughts on “merayakan hidup

  1. hidupku sebenarnya terkategori kekurangan (dalam segi materi) tapi aku berpendapat,semua itu tergantung menerima nikamt dari Allah swt.berpandang kebawah (soal materi)masih banyak orang-rang yang kurang mampu (dalam segi materi) ketimbang saya dan saya yakin,ini hanya sementara.tetep optimis bahwa kehidupanku kelak tidak seperti ini terus.

    salam adem ayem juli

  2. Yang penting adalah memikirkan yang penting-penting yang terkadang juga diselingi hal yang tidak penting.

    Salam Brrrrr kepentingan!

  3. 1. Bersyukur atas segala karuniaNya.
    2. Bersyukur lagi.
    3. Bersyukur juga.
    4. Bersyukur dan bersyukur..
    5 dst.. bersyukur…
    Luv U…

  4. Diriku masuk yang mana ya..๐Ÿ™‚..
    Yang penting kita harus memaknai arti kehidupan hidup ini.. Roda akan selalu berputar..๐Ÿ™‚

    Kunjungan perdana .:)
    salam kenal

  5. banyak org berlomba untuk mencari penghidupan yg lebih baik
    berkutat dengan waktu yg berputar terus
    namun banyak diantara mereka yg lupa merayakan (menikmati) hidup๐Ÿ™‚

  6. because anything happen, life goes on…

    e tapi saya ini tipikal orang yang kebanyakan mikir soal hidup, kehidupan dan penghidupan deh kayaqnya๐Ÿ˜

  7. baru lihat blognya yg ini,…๐Ÿ™‚ orang tuaku bilang ” urip iku abot sanggane, neng yo tetep di songgo, ora keno ora, ojo lali yen di gawe abot yo abot, yen di gawe enteng yo enteng, tergantung awakmu olehe nglakoni ” ( g ngerti artinya ya mbak ?๐Ÿ˜€ )

  8. ketentraman dari sudut pandang bagaimana
    hidop mewah, jauh dari penyakit dan terus berkarya..
    tapi masalah kadang datang silih berganti bukan?
    tozz..! buat milo penambah energi
    jgn banyak2 idana.. ntar mencret lagi๐Ÿ™‚

  9. kenapa aku baru mampir ya kak ?

    bener banget…yang penting ketentraman dan kekayaan jiwa…
    thank’s kak, postinganmu bikin aku kuat ngadapin semuanya

  10. Tapi bukankah ketenteraman jiwa selama hidup ndak bisa lepas dari hal-hal keduniawian? Bagaimana pun, seorang manusia ndak akan bisa ndak terlalu mempedulikan posisi hidupnya. Sebab setiap manusia diberi kesempatan untuk hidup adalah untuk berusaha mendapatkan apa yang diinginkannya.

    Yang penting ndak berlebihan. Kalau berlebihan ntar jadi seperti Gayus Tambunan. Hehe!

  11. Hai Jul,
    Sesingkat apapun hidup kita semuanya pasti penuh makna. Bagi orang lain mungkin biasa saja tapi bagi kita mungkin luar biasa. Keduniawian memang mau tak mau masih kita pikirkan untuk saat ini, karena memang tidak mudah utk mengenyahkan rasa puas karena materi. Kalau itu sudah bisa kita lewati, wah tentu alangkah bahagianya ya.

  12. Hidup cukup tapi senantiasa menebar senyum dan ke-plong-an hati … akan menjadikan orang penasaran resepnya. Menjadi kelihatan kaya tetapi nyata-nyata tampak menderita dan tertekan, mau tidak ? hehehehe.

    Semua ada di dalam jiwa yang kaya rahasianya๐Ÿ™‚

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  13. “di posisi manapun hidup mu, tak perlu cemas memikirkannya karena yang lebih penting adalah kekayaan dan ketentraman jiwa” >> akuuurrr..semua sudah ada yang ngaturr. tinggal bagemana kita aja mengakalinya agar nyaman dan tentram jiwanya ^^

  14. saya agak rancuh sama kalimat : tak perlu cemas memikirkannya karena yang lebih penting adalah kekayaan dan ketentraman jiwa.

    kalo ketentraman jiwa iya, kalo kekayaan itu yang seperti apa mbak?

  15. kadang kita melihat seseorang yang hidupnya tampak sempurna..

    di sisi lain, banyak orang diluar sana yang melihat bahwa kita adalah sempurna…

    jadi mkin salah satu cara merayakan hidup adalah bersyukur ya Jul… ( selain merayakannya dengan milo panas itu..๐Ÿ™‚ )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s