menutup luka

sepenggalan percakapan yang masih berlanjut

dr B: apa yang paling membuatmu merasa sangat terluka?
aku: aku tak suka membicarakan ini dok
dr B: *senyum memaksa*
aku: oke barangkali karena kehilangan yang terakhir
dr B: ayah?
aku: *mengangguk*
dr B: kamu tak ingin dia tenang?
aku: sangat ingin
dr B: barangkali kamu masih menyimpan dendam pada erica?
aku: tidak sama sekali baik erica ataupun marthin
dr B: yakin?
aku: pada mulanya pastilah aku sangat marah dan kecewa merasa dikhianati tapi makin lama aku justru kasihan pada mereka berdua
dr B: kasihan? *tertawa*
aku: ya, karena mereka saling mencintai begitulah menurut mereka pada saat itu dan mereka tak bisa bersama pasti mereka sangat menderita
dr B: tak mengerti jalan pikiranmu, mana boleh seorang suami mencintai perempuan lain selain istrinya dibenarkan
aku: kenapa tak boleh? perasaan cinta itu tidak diadaadakan dok, bagaimana dengan kamu sendiri?
dr B: *terdiam, memasukkan stetoskop ke dalam tas*
aku: *menarik selimut ke atas leher*
dr B: aku ingin mengobati lukamu
aku: silakan saja aku tak melarang
dr B: detensi jam 5 selasa depan
aku: hmm *membalikkan badan menghadap tembok*

Dok, maaf ya belum mau menceritakan hal itu
dan sepertinya kau benar juga dengan menulis seperti ini sangat membantuku
😀

33 thoughts on “menutup luka

  1. cinta itu urusan hati dan dibatasi nurani serta diatur.seorang lelaki bisa dan boleh berbagi dengan beberapa perempuan,tapi dengan catatan harus bisa adil dalam hal segala galanya.dan bila gak bisa adil,satu wanita itu jauh jauh jauh lebih baik

  2. bikin postingan yang berlanjut begini yang menurutku repot😦 karena memerlukan keterikatan emosi denagn isi postingan sebelumnya. tapi cinta tidak di adaadakan😕 keknya cinta itu berawal dari kebiasaan (terjemahan peribahasa jawa, weting tresno jalaran soko kulino)

  3. Assalamuallaikum .

    Cinta harus menerima pahit dan manisnya …

    luka yang mendalam mungkin tak bisa kita sembuhkan tanpa iman dan menerima apa adanya .

    salam cinta damae .

  4. Jul.. lebih banyak perempuan yang sdh menikah tidak akan pernah rela suaminy mencintai perempuan orang lain,…. dan sayangnya issu yg diangkat bukan lagi cinta tp ‘tentang hak milik’ dan ‘anak’….disisi lain, ia sendiri tidak berusaha memupuk cinta itu agar tetap semerbak mewangi di dalam rumah…dan untuk para lelaki.. sudah tepat kah alasanmu untuk mencintai lagi orang lain selain istrimu..

    ah Julie.. dapatkah dokter itu mengobati lukamu ? all the best for you Jul…

Leave a Reply

